7 Karakter One Piece yang Bisa Jadi Yonko Generasi Baru 

Yonko generasi lama bakal lengser bentar lagi? #onepiece

7 Karakter One Piece yang Bisa Jadi Yonko Generasi Baru 

Kalau kamu baca One Piece bab 1000, kamu bakal merasakan sebenarnya pertarungan lawan Kaido ini sudah seperti generasi lama lawan generasi baru.

Dua sosok yang ada di atap Onigashima adalah Kaido dan Big Mom. Dua bajak laut yang sudah aktif sejak puluhan tahun lalu.

Mereka berhadapan dengan Luffy, Zoro, Kid, Killer, dan Law. Lima orang dari Generasi Terburuk. Sosok-sosok yang namanya baru meroket dua tahun sebelum alur Wano. 

Kalau Kaido dan Big Mom kalah, berakhirlah para alumni Rocks. Whitebeard sebelumnya sudah mati. 

Setelah mereka, Teach dan Shanks pun mungkin akan tumbang sebelum One Piece selesai. 

Kalau itu terjadi, siapa saja karakter One Piece yang bisa jadi Yonko generasi baru? 

1. Monkey D. Luffy

7 Karakter One Piece yang Bisa Jadi Yonko Generasi Baru comicbook.com

Si tokoh utama ini jelas kandidat utama untuk Yonko generasi baru. Terutama kalau memang dia yang mengalahkan Kaido atau Big Mom. Itu berarti level kekuatan Luffy sudah bisa disebut setingkat Yonko.

Saya bisa membayangkan kalau bisa saja Luffy sebenarnya tak ingin disebut Yonko. Namun dia tetap ditakuti sebagai salah satu dari empat bajak laut paling ternama di lautan. 

Luffy sendiri kemungkinan akan jadi Raja Bajak Laut, dan menikmati kebebasannya tanpa memikirkan gelar tersebut.

Masalahnya mungkin satu. Bila Luffy jadi Raja Bajak Laut, ia bisa jadi akan dianggap lebih tinggi lagi dari para Yonko. Jadi, ada Yonko generasi baru, tapi di atas mereka ada Luffy yang lebih ditakuti.  

Baca Juga: Shonen Jump Libur, One Piece 1001 Akan Rilis Resmi 17 Januari 2021

2. Roronoa Zoro

7 Karakter One Piece yang Bisa Jadi Yonko Generasi Baru Toei Animation/One Piece

Roronoa Zoro termasuk Generasi Terburuk yang mencapai atap Onigashima dan berhadapan dengan Big Mom dan Kaido di bab 1000.

Sejauh ini Zoro memang terasa istimewa. Dari segi kekuatan dia mungkin bisa diadu dengan kaptennya. 

Kalau Luffy memutuskan membubarkan Topi Jerami setelah jadi Raja Bajak Laut, seperti dulu Roger membubarkan kelompoknya sesudah mereka sampai Laugh Tale, Zoro bisa jadi nama ditakuti. Seperti Rayleigh saat ini.

Hambatannya cuma satu. Zoro sejauh ini tampaknya jadi bajak laut murni karena dia ingin mewujudkan mimpinya dan mimpi Luffy.

Kalau kelompok Topi Jerami memang bubar karena mimpi Luffy dan Zoro terwujud, saya menduga Zoro malah bakal lanjut bertualang sendirian. Seperti Mihawk. 

Epik sih kalau meski dia sendirian, Zoro tetap ditakuti oleh dunia. 

3. Eustass Kid

7 Karakter One Piece yang Bisa Jadi Yonko Generasi Baru Toei Animation/One Piece

Eustass Kid ini ambisius, kuat, dan punya kekuatan tekad besar. Dia sudah merasakan kalah oleh Kaido, namun dia tetap punya nyali untuk balas dendam.

Ini sebenarnya kekuatan tekad yang mirip dengan Luffy. Luffy pun sudah pernah dipermalukan Kaido, namun dia masih berani tarung ulang.

Melihat kekuatan tekad ini, saya pun merasa Eustass Kid bisa menjadi salah satu Yonko generasi baru. 

Gimana dengan Killer? Killer memang salah satu Generasi Terburuk yang sampai ke atap juga di bab 1000. Namun melihat loyalitas Killer ke Kid, saya yakin dalam skenario ini Killer akan tetap ikut Kid sebagai pengikut. Bukan jadi Yonko dengan kelompok beda. 

4. Trafalgar Law

Law termasuk lima Generasi Terburuk yang mencapai atap Onigashima di bab 1000. Itu seperti menandakan kalau dia memang bakal punya masa depan besar, selama dia bisa selamat dari pertempuran itu.

Saya merasa kalau Law mau, dia memang bakal jadi salah satu kekuatan besar di masa depan. Terutama karena kekuatan Ope Ope no Mi-nya yang dahsyat, serta pemikirannya yang taktis dan brilian. 

Saat ini sih prioritas Law adalah mengetahui makna dari takdir terkutuknya, dan ia tampak akan melakukan itu dengan mengetahui jawaban rahasia Will of D.

Tapi apa yang akan ia lakukan selanjutnya setelah mengetahui rahasia itu? Saya merasa Law tak akan keberatan sekalian menjadi kekuatan baru di lautan. 

5. Yamato

7 Karakter One Piece yang Bisa Jadi Yonko Generasi Baru mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Yamato adalah nama lain yang patut diperhitungkan.

Dari segi kekuatan, saya rasa dia ada di level wakil komandan Yonko. Dia juga punya reputasi sebagai anak Kaido.

Kalau Kaido memang tumbang, dan Yamato bakal memimpin sisa-sisa kelompok Animal Kingdom ke arah baru, dia dapat jadi salah satu kekuatan besar di lautan. 

6. Usopp

7 Karakter One Piece yang Bisa Jadi Yonko Generasi Baru onepiece.fandom.com

Wah, ini mungkin terasa sebagai tebakan liar ya. Apalagi di bab 1000, Usopp tidak termasuk generasi baru yang mencapai atap Onigashima.

Masalahnya, Usopp ini punya tendensi disangka sebagai sosok penting. Salah satu momennya tentu saja adalah kejadian di Dressrosa, di mana ia sampai disebut God Usopp dan jadi salah sosok dengan buruan termahal dari Doflamingo. 

Selain itu, saya juga merasa kalau Topi Jerami bubar, Usopp termasuk yang akan tetap jadi bajak laut.

Zoro mungkin akan bertualang sendirian. Sanji saya rasa akan jadi koki, kemungkinan besar di All Blue. Jadi Usopp ini terasa sebagai yang paling mungkin bakal terus memimpin kelompok.

Bahkan bisa jadi, Usopp benar-benar akan jadi bajak laut yang memimpin 8000 pengikut. Seperti salah satu kebohongannya dulu. 

7. Buggy

7 Karakter One Piece yang Bisa Jadi Yonko Generasi Baru Toei Animation/One Piece

Seperti Usopp, Buggy ini kemungkinan yang liar. Terutama karena hingga saat ini ia tak terlihat mendapat peningkatan kekuatan.

Saya bahkan curiga Usopp saja bisa mengalahkan Buggy kalau mereka harus bertarung.

Tapi kita sudah lihat gimana Buggy dapat rentetan keberuntungan yang membuat dia dianggap sebagai tokoh penting oleh pelarian Impel Down dan juga Angkatan Laut. Ia sampai jadi Shichibukai karena situasi itu.

Saya gak akan kaget kalau Buggy nanti akan terlibat perang akhir, lalu dapat rentetan keberuntungan lain yang membuat dia jadi Yonko Generasi Baru. Mungkin menggantikan posisi Shanks. 

Yang jadi masalah hanya Buggy ini bisa dihitung sebagai generasi lama juga, meski dia baru naik daun dua tahun sebelum Wano. Soalnya dia anggota kelompok Roger. Jadi Usopp terasa lebih mungkin bakal naik mewakili generasi baru ketimbang dia.

Nah, itu tujuh karakter One Piece yang terasa bakal jadi Yonko generasi baru. Yang saya sorot terutama adalah sosok-sosok yang mencapai atap Onigashima di bab 1000, meski ada juga tiga nama lain yang bisa jadi kejutan.

Kalau menurutmu gimana? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Kelompok Yonko Mana yang Mungkin Beraliansi dengan Luffy di One Piece?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU