6 Karakter One Piece di Wano yang Membuat Tokoh Lain Tertipu

Yang baca pun gak nyangka

6 Karakter One Piece di Wano yang Membuat Tokoh Lain Tertipu

Yang menarik dari Wano adalah betapa banyaknya karakter yang memasang kedok. Bahkan Topi Jerami pun menggunakan penyamaran yang membuat mereka terlihat seperti warga Wano, lalu di Onigashima berpenampilan seperti anggota Kaido. 

Ada beberapa karakter One Piece di Wano yang sukses menipu tokoh lain atau bahkan pembaca juga. Siapa saja? 

1. X Drake

6 Karakter One Piece di Wano yang Membuat Tokoh Lain Tertipucrunchyroll.com/One Piece

X Drake masih loyal pada Angkatan Laut. Dia adalah anggota kelompok rahasia SWORD dan masih melapor ke Koby. 

Tapi sejauh ini tak ada yang mengetahui itu selain anggota SWORD sendiri. Yang sudah dapat gambaran Drake adalah pengkhianat tampaknya baru Law. Law melihat sosok misterius di luar selnya saat dia bebas, dan sosok itu tampaknya yang membantu Law supaya bisa membebaskan diri sendiri. 

 

Baca Juga: 5 Anak Yonko One Piece yang Sifatnya Lebih Baik dari Orangtua Mereka

2. Kikunojo

Yang ini sebenarnya Kiku pun tak bermaksud menipu, namun banyak juga tokoh yang tak menyangka. 

Kikunojo adalah seseorang dengan tubuh laki-laki yang mengidentifikasi diri sebagai perempuan. Namun ada sejumlah karakter yang tak mengetahui itu. 

Bahkan Sanji pun tampaknya tak menyadarinya kalau dilihat dari gambar di atas. Demikian pula dengan Urashima si pesumo maupun Luffy. 

3. Kanjuro

6 Karakter One Piece di Wano yang Membuat Tokoh Lain Tertipucrunchyroll.com/one-piece

Kanjuro tampak sebagai samurai loyal Akazaya Nine. Namun sebenarnya dia adalah seseorang dari klan Kurozumi dan loyal ke Orochi. 

Ini benar-benar tak diantisipasi oleh Akazaya Nine lain. 

Meski begitu, yang saya suka dari pengungkapan ini adalah Oda terasa sekali tidak asal menentukan pengkhianatnya. Dia sudah menebar banyak petunjuk dari Zou, yang begitu dikumpulkan mengeliminasi para tersangka lain hingga hanya sisa Kanjuro. 

4. Yamato

6 Karakter One Piece di Wano yang Membuat Tokoh Lain Tertipumangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Yamato pertama diperkenalkan sebagai anak laki-laki Kaido. Ini bukan salah terjemahan, teks aslinya pun menyebut begitu. 

Namun dia sebenarnya terlahir sebagai anak perempuan Kaido. Yamato mengidentifikasi diri sebagai laki-laki karena dia begitu mengidolakan Kozuki Oden, hingga dia seperti benar-benar ingin menjelma menjadi idolanya. 

Uniknya, Kaido pun menyebut Yamato sebagai anak laki-lakinya juga. Jadi kalau Yamato memang ingin disebut sebagai anak laki-laki, Kaido tampaknya menyetujuinya. 

5. Kyoshiro

Kyoshiro adalah Denjiro, salah satu Akazaya Nine. Namun ini tak diketahui oleh siapa pun kecuali Hiyori hingga Denjiro sendiri mengungkapnya. 

Bahkan teman-teman Denjiro pun tak mengetahui ini hingga Denjiro sendiri mengungkapnya. Fisik Denjiro bertransformasi terlalu jauh karena amarahnya, dan dia pun menggunakan wig. 

6. Kozuki Hiyori

Kozuki Hiyori sempat hidup sebagai oiran bernama Komurasaki, yang merupakan idola Queen, Orochi, dan banyak tokoh lain. 

Dalam identitas ini, Hiyori sempat membuat orang-orang berhati busuk kehilangan harta mereka. Ketika kemudian identitasnya terungkap, Hiyori dan Denjiro pun sama-sama menciptakan sandiwara, membunuh persona Komurasaki supaya Hiyori bisa pergi. 

Itulah enam karakter One Piece yang sempat menipu karakter lain di Wano. Gimana menurut kamu soal mereka? 

Baca Juga: Bila Kaido Kalah, Ini 7 Calon Makhluk Terkuat di Dunia di One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU