5 Petunjuk Kalau Luffy Memang Penerus Joy Boy di One Piece 

Topi jerami Luffy bisa jadi petunjuk penting!

5 Petunjuk Kalau Luffy Memang Penerus Joy Boy di One Piece 

Joy Boy adalah sosok yang bikin penasaran. Dia adalah yang meninggalkan harta di Laugh Tale. Selain itu, sepertinya menurut Oden, Joy Boy akan kembali di masa depan karenanya dia harus membuka Wano sebelum Joy Boy datang. 

Siapa penerus Joy Boy? Gimana kalau Luffy? Berhubung Luffy itu tokoh utama, ini mungkin sekali lho. Ini lima petunjuk kalau Luffy memang penerus Joy Boy di One Piece!

1. Dia memang belum lahir saat para monster laut memberi ramalan

Saat Oden dan Roger mendengar ramalan monster laut, kamu bisa memahami kalau Poseidon dan penguasa dari laut jauh yang mereka prediksi sama-sama belum lahir. Jadi penguasa kedua pastilah bukan sosok yang sudah lahir di era itu, seperti Kaido, Big Mom, Whitebeard, Roger, dan Blackbeard. 

Luffy pada akhirnya baru lahir 19 tahun sebelum alur Wano. Jadi dari segi momen kelahiran, dia termasuk yang masuk akal mewakili ramalan tersebut.

Baca Juga: Dikatakan akan Kembali, Siapa Sebenarnya Joy Boy One Piece?

2. Lahir dari laut jauh

Sosok penguasa kedua yang diramalkan monster laut akan lahir dari laut jauh. Berhubung para monster ini ada di dekat Red Line, maka sosok yang mereka ramalkan harusnya bukan berasal dari Grand Line, apalagi New World. 

Luffy yang terlahir di East Blue, jauh sekali dari New World, pun cocok dengan ramalan tersebut. 

3. Memang memiliki aura penguasa

Saat ini, Luffy tidak diketahui memiliki silsilah raja. Meski begitu dia memiliki pancaran Haoshoku Haki yang sangat besar, sampai sebelum dia menguasainya pun Angkatan Laut segan dan mengkhawatirkan potensinya. 

Kalau misalnya Luffy kembali ke Fishman Island dengan status sebagai Yonko, maka dia malah akan bertemu lagi dengan Shirahoshi sebagai kaisar. Tak mengherankan jika momen pertemuan Joy Boy kedua dengan Poseidon yang dinanti monster laut akan tercipta saat itu. 

4. Memiliki hubungan baik dengan Poseidon

Luffy bukan satu-satunya orang dengan Haoshoku Haki, dari Will of the D, dan lahir di laut jauh yang ada di One Piece. Tapi sejauh ini, dia adalah salah satu yang memiliki hubungan paling baik dengan Poseidon, dan sebelumnya sudah melindungi Fishman Island mati-matian dari ancaman Hody Jones dan kelompoknya. 

Ini bisa dibilang sangat penting. Joy Boy dulu sampai berjanji dengan Poseidon, dan minta maaf saat janji itu tak bisa dipenuhi. Jadi Joy Boy bukanlah penakluk, dia menganggap Fishman sebagai sahabat. 

Berhubung Luffy memiliki hubungan baik dengan Fishman, dan juga Poseidon, Luffy bisa jadi memang yang akan menepati janji lama Joy Boy dulu kepada kaum Fishman. 

5. Pewaris topi jerami

5 Petunjuk Kalau Luffy Memang Penerus Joy Boy di One Piece funimation.com/One Piece

Ini juga menarik. Topi jerami ternyata bukan aksesoris biasa di One Piece. Im menyimpan topi jerami besar sekali di Marijoa. 

Gimana kalau topi jerami besar itu adalah milik Joy Boy? Atau... gimana kalau topi jerami besar itu sebenarnya milik Poseidon orisinal, berhubung Poseidon sekarang pun tubuhnya sangat besar?

Jika benar, maka Luffy sebagai pemilik topi jerami terbaru bisa jadi adalah Joy Boy kedua. Shanks mungkin menyadari itu, karenanya ia menyerahkan topinya ke Luffy. 

Itulah lima petunjuk kalau Luffy memang penerus Joy Boy di One Piece. Setuju gak? Kalau gak, siapa penerus Joy Boy seharusnya?

Baca Juga: 3 Alasan Blackbeard Tidak akan Jadi Penerus Joy Boy di One Piece

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU