5 Karakter One Piece yang Kurang Memanfaatkan Haoshoku Haki Mereka

Si Ace malah sampai mati kurang menunjukkan Haoshoku Haki

5 Karakter One Piece yang Kurang Memanfaatkan Haoshoku Haki Mereka

Sebelumnya, duniaku.com sudah mengulas para pengguna Haoshoku HakiHaki-nya para raja.

Ada karakter One Piece yang Haoshoku Haki-nya memang menonjol, seperti Luffy. Tapi ada juga yang seperti kurang memanfaatkannya, dan baru diketahui saat mereka beradu kekuatan.

Siapa saja karakter One Piece yang kurang memanfaatkan Haoshoku Haki mereka? 

1. Edward Newgate

Whitebeard punya Haoshoku Haki. Kalau kamu perhatikan baik-baik, di Marineford, Whitebeard hendak mengeluarkannya untuk mencegah eksekusi Ace. Namun ia ambruk duluan. Bagian ini terlihat lebih jelas di versi anime. 

Kombinasi usia tua, sakit, dan luka-luka yang ia derita tampaknya mencegah Whitebeard melepas Haoshoku Haki-nya dengan efektif saat di Marineford.

Di kilas balik Oden sih, kita bisa melihat percikan Haoshoku Haki Whitebeard dua kali. Pertama saat ia beradu dengan Oden, lalu saat ia beradu dengan Roger. Benturan Haki Roger dengan Whitebeard bahkan begitu hebat hingga efeknya terasa ke seluruh pulau! 

Baca Juga: [One Piece] Dari yang Resmi, Ini 15 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat!

2. Portgas D. Ace

Ace memiliki Haoshoku Haki. Dia menggunakannya saat masih kecil untuk melumpuhkan kelompok bajak laut Bluejam, seperti bisa kamu cek di bab 587. Saat itu, dia berseru, "Jangan sentuh Luffy!" dan para anak buah Bluejam tumbang.

Meski begitu, saat dia sudah dewasa Ace tak terlihat menggunakannya lagi. 

3. Sengoku

5 Karakter One Piece yang Kurang Memanfaatkan Haoshoku Haki Merekafunimation.com/One Piece

Semua wakil laksamana di One Piece harus punya Busoshoku dan Kenbunshoku Haki, jadi sejak awal Sengoku diketahui punya dua tipe itu. Tapi lalu Vivre Card Databook mengungkap Sengoku pun sebenarnya punya Haoshoku Haki!

Ini mengejutkan karena dia sejauh ini tak pernah terlihat menggunakannya. Termasuk di Marineford, di mana ia seharusnya bisa menggunakannya untuk melumpuhkan prajurit Whitebeard yang lebih lemah.

4. Kozuki Oden

5 Karakter One Piece yang Kurang Memanfaatkan Haoshoku Haki Merekafunimation.com/One Piece

Informasi pertama kalau Oden punya Haki berasal dari Shutenmaru, yang mengomentari pancaran Haoshoku Luffy saat Luffy tak sadarkan diri. Shutenmaru bilang itu Haki yang mirip dengan Oden. 

Meski begitu, dalam kilas balik panjangnya, Oden jarang diperlihatkan menggunakan Haoshoku HakiHaoshoku Haki Oden di kilas balik hanya terlihat saat benturan kekuatannya dengan Whitebeard. 

Kemungkinan besar, karena Shutenmaru tahu kekuatan Oden tersebut, Oden memang pernah menggunakan Haoshoku Haki. Mungkin saat dia sendirian melawan kelompok Shutenmaru dulu. Tapi Oda jarang menunjukkannya di manga. 

Mungkin di anime nanti, Oda akan memperlihatkan Oden mengeluarkan Haoshoku Haki saat konflik melawan pasukan Kaido?

5. Boa Hancock

5 Karakter One Piece yang Kurang Memanfaatkan Haoshoku Haki Merekacrunchyroll.com/One Piece

Hancock juga memiliki Haoshoku Haki, namun ia jarang menggunakannya. Hancock toh sejauh ini bisa melumpuhkan orang lain lewat pesonanya, yang kemudian dikombinasikan dengan Mero Mero no Mi.

Itulah lima karakter One Piece yang kurang memanfaatkan Haoshoku Haki mereka. Oden, Whitebeard, dan Ace, terutama, sudah mati dan tak bisa menunjukkan kekuatan mereka lagi selain di kilas balik. 

Sengoku dan Hancock sih masih punya kesempatan menunjukkan kekuatan mereka nanti.

Gimana menurut kamu? Kenapa ya lima karakter One Piece ini kurang memanfaatkan Haoshoku Haki mereka?

Baca Juga: Masih Misterius! Numbers Kaido Terlihat di One Piece 973

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU