3 Karakter One Piece yang Punya Bakat Mendengar Suara Segalanya 

Mereka bisa mendengar suara dari Poneglyph?!

3 Karakter One Piece yang Punya Bakat Mendengar Suara Segalanya 

Banbutsu no Koe, yang kemudian diterjemahkan menjadi Voice of All Things atau Suara Segalanya adalah kemampuan unik.

Pemilik kekuatan ini bisa mendengar suara dari makhluk hidup, termasuk yang bukan manusia seperti monster laut. Mereka juga bisa mendengar suara dari obyek seperti Road Poneglyph, membuat pendengarnya merasa tidak enak saat mendekati suara tersebut.

Sejauh ini, Suara Segalanya adalah kemampuan yang sangat langka. Hanya tiga karakter One Piece yang sudah dikonfirmasi memilikinya, dan ada satu yang punya potensi. Siapa saja? 

1. Gol D. Roger

3 Karakter One Piece yang Punya Bakat Mendengar Suara Segalanya duniaku.com/fudo

Kita sebelumnya sudah tahu kalau Roger bisa mendengar Suara Segalanya. Kita melihat kemampuan ini terutama di kilas balik.

Roger bisa mendengar suara Road Poneglyph. Kalau dari kata-kata Big Mom di bab 853, Roger menggunakan kemampuan itu untuk memahami batu tersebut.

Di bab 967, Roger juga merasa tidak enak saat berjalan mendekati Pohon Paus. Ia dan Oden kemudian mendapati Road Poneglyph di sana.

Selain Poneglyph, Roger juga bisa memahami ucapan monster laut. Ia dan Oden termasuk yang bisa mendengar ramalan para sea king soal akan adanya pertemuan antara dua penguasa suatu hari nanti. 

Baca Juga: One Piece 982 Tunjukkan Denjiro Tak Ragu Main Licik untuk Menang!

2. Kozuki Oden

Uniknya, kemampuan Oden mendengar Suara Segalanya juga mirip dengan Roger.

Seperti Roger, Oden merasa tidak enak saat ia mendekati Pohon Paus di Zou. Ia seperti sudah merasakan duluan keberadaan Road Poneglyph Zou sebelum ia melihatnya.

Seperti Roger juga, Oden dapat mendengar ramalan para sea king soal akan terjadinya pertemuan antara dua penguasa.

3. Kozuki Momonosuke

3 Karakter One Piece yang Punya Bakat Mendengar Suara Segalanya comicbook.com

Momo sejauh ini tidak memiliki bakat tarung Kozuki Oden. Sementara Oden sudah punya kekuatan bagaikan monster sejak bayi, kekuatan Momo sejauh ini normal.

Tapi, Momo adalah salah satu tokoh yang punya Suara Segalanya dengan level yang menyamai ayahnya.

Seperti Oden dan Roger, Momo merasa tidak enak saat dia dibawa mendekati Pohon Paus. Menurut Momo, semakin dekat ia dengan Pohon Paus, semakin ia bisa mendengar suara keras.

Momo juga kemudian bisa mendengar Zunesha. Bahkan, bukan cuma mendengar, Momo bisa memerintah gajah itu sekalian!

Meski Luffy bisa mendengar Zunesha juga, dia tidak bisa memerintah gajah itu. 

Karenanya, ini alasan saya merasa Momo harus ikut Luffy setelah Wano. Terutama karena ada Poneglyph keempat yang lokasinya tak diketahui di mana. Suara Segalanya milik Momo bisa membantu dia menemukan batu tersembunyi itu. 

4. Gimana dengan Luffy?

Tiga tokoh di atas sudah pasti punya Suara Segalanya. Mereka menunjukkan itu dengan mendengar suara hewan, dan juga suara Poneglyph.

Tapi gimana dengan Luffy?

Luffy ini sepertinya punya bakat, namun belum terasah. Antara itu, atau kemampuan dia lebih spesifik ke hewan, bukan segalanya.

Soalnya, Luffy termasuk yang bisa mendengar suara Zunesha. Tapi saat Luffy mendekati Pohon Paus di Zou, dia tidak menunjukkan tanda-tanda mendengar suara, seperti Oden, Roger, dan Momo.

Itulah tiga karakter One Piece yang punya bakat mendengar suara segalanya, plus Luffy yang situasinya unik karena bisa mendengar hewan, tapi tak bisa mendengar Poneglyph.

Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: One Piece 982 Tegaskan Kalau Kaido Memang Ingin Tahu Soal Laugh Tale

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU