16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!

Kalau semua Buah Iblis dihitung, mana saja yang terkuat?

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!

Apa sih Buah Iblis terkuat One Piece?

Kalau misalnya kita hitung semua Buah Iblis, jadi tak dikategorikan ke Paramecia, Logia, dan Zoan mana saja sih yang terkuat?

Ini 16 di antaranya! 

16. Mochi Mochi no Mi

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!Kekuatan Awakening Katakuri. (Toei Animation/One Piece)

Mochi Mochi no Mi ini kategorinya adalah Paramecia spesial.

Karakteristik unik Mochi Mochi no Mi membuat Buah Iblis ini sangat berbahaya ketika digabungkan dengan Kenbunshoku Haki si Katakuri.

Katakuri bisa mengantisipasi serangan yang akan datang, lalu memanipulasi bentuk tubuhnya sehingga serangan yang datang itu seakan hanya menembus tubuhnya. Ini membantu Katakuri untuk menghindari serangan musuh yang dilapisi Haki, sekaligus memberi ilusi bahwa serangan Haki musuh tidak berguna kepadanya. (Padahal Katakuri hanya memanipulasi tubuhnya hingga serangan itu tidak kena). 

Katakuri juga sudah mencapai Awakening Mochi Mochi no Mi, membuat serangan ini makin dahsyat. 

15. Nikyu Nikyu no Mi

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!Bartholomew Kuma dari One Piece. (Toei Animation/One Piece)

Walau awalnya terkesan remeh, Nikyu Nikyu no Mi ini bisa digunakan untuk banyak sekali.

Kuma dapat menggunakannya untuk membuat dia bergerak cepat, dengan mendorong tubuhnya sendiri. 

Kuma dapat mendorong keluar rasa sakit dari orang lain. Ini bisa dengan cepat menghilangkan lelah dan nyeri dari orang yang dia tolong. Luffy langsung segar begitu dia bangun di Thriller Bark.

Tentu saja, Kuma pun dapat membuat seseorang terlempar jauh hanya dengan satu sentuhan. Dengan cara itu ia bisa melempar Perona serta kemudian Topi Jerami ke berbagai lokasi. 

14. Horo Horo no Mi

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!Toei Animation/One Piece

Orang yang bisa kebal dari kekuatan Horo Horo no Mi sejauh ini hanya orang yang sejak awal negatif, seperti Usopp.

Luffy dan Zoro adalah dua sosok dengan kekuatan tekad besar. Namun begitu dilalui Horo Horo no Mi, mereka langsung jadi negatif dan tak berdaya.

Ini termasuk salah satu kekuatan Paramecia yang overpowered banget. 

Baca Juga: Begini Gambar 4 Karakter Wanita One Piece dengan Pakaian Pengantin!

13. Hobi Hobi no Mi

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!Toei Animation/One Piece

Kalau dari segi kekuatan, yang ini beneran gak bisa dilupakan. 

Sugar hanya butuh satu sentuhan untuk membuat seseorang menjadi boneka. Setelah itu, langsung saja si boneka dilupakan oleh semua orang, hingga tak akan ada yang mencarinya.

Sugar pun kemudian bisa mengikat boneka tersebut supaya tidak dapat bertindak sesukanya.

Ini adalah buah yang benar-benar jahat. Mungkin hanya pemakan Logia yang benar-benar aman dari buah ini. Kalau tidak, orang sekuat Kyros atau para petarung Dressrosa pun bisa dijadikan mainan. 

12. Bari Bari no Mi

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!Toei Animation/One Piece

Bari Bari no Mi adalah salah satu Paramecia terkuat di One Piece. Serangan tinju Elizabello yang dapat menghancurkan benteng bisa ditahannya.

Di masa lalu, serangan Kozuki Oden yang cukup kuat untuk melukai Kaido pun bisa ditahannya.

Singkatnya, serangan fisik macam apapun sejauh ini bisa ditahan oleh Bari Bari no Mi! Kalau tebasan Oden pun tak bisa menembus perisai Bari Bari no Mi, entah serangan fisik macam apa yang bisa menembusnya. 

Untung sekali sekarang buah ini dimakan oleh sekutu Luffy. Kalau yang memakannya musuh, buah ini bisa jadi ancaman serius. 

11. Jiki Jiki no Mi

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!Eustass Kid bersiap melancarkan jurusnya. (Dok. Shueisha/One Piece)

Dari yang kita lihat sejauh ini, Jiki Jiki no Mi itu sangat fleksibel.

Kid bisa memanfaatkan kekuatannya ini untuk menciptakan berbagai obyek dengan mengandalkan metal-metal yang ia kendalikan. Termasuk serangan Damned Punk, yang pada dasarnya menciptakan Railgun.

Sudah mencapai Awakening, Kid juga dapat membuat orang atau obyek lain memiliki karakteristik magnet.

Big Mom sudah merasakan kekuatan Awakening Jiki Jiki no Mi

10. Hie Hie no Mi

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!Aokiji diserang oleh Whitebeard. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Laut adalah musuh terbesar pengguna Buah Iblis. Begitu mereka tercebur ke laut, selesai sudah mereka.

Hie Hie no Mi dapat menetralisir ancaman laut. Kuzan dapat melintasi laut dengan sepeda dengan membekukan sebagian bagian saja untuk ia lintasi.

Ada tsunami? Kuzan tinggal membekukannya. 

Kekuatan ini juga mampu menyudahi dengan kilat perlawanan dari musuh yang tidak siap. Lengah sedikit, Kuzan dapat membekukan targetnya. 

9. Tori Tori no Mi, Model: Phoenix

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!Toei Animation/One Piece

Mythical Zoan yang satu ini terasa sebagai salah satu Buah Iblis terkuat One Piece.

Buah ini memberi Marco kemampuan untuk terbang, yang sangat membantu dalam pertarungan.

Tapi kemampuan paling heboh jurus ini adalah dia mampu membuat Marco terus pulih dari luka. Patut diperhatikan kalau di Marineford, Marco baru bisa dilumpuhkan setelah dia dipasangi borgol Batu Laut dulu. 

Mungkin kalau tidak begitu, tubuhnya akan terus beregenerasi hingga ia tak bisa dijatuhkan.

Sayang bagi Marco, musuh bebuyutannya adalah Blackbeard, yang bisa menghilangkan kekuatannya sementara. 

8. Pika Pika no Mi

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!onepiece-treasurecruise.com

Berhubung pemakan Buah Iblis ini menjadi manusia cahaya, ini adalah salah satu kekuatan Logia paling overpowered di One Piece.

Otomatis pemakannya dapat bergerak secepat cahaya, lalu meluncurkan berbagai variasi serangan. Mulai dari luncuran proyektil cahaya, tendangan dan pukulan yang dilayangkan setelah bergerak dengan kecepatan cahaya, hingga menciptakan pedang cahaya.

Walau Kizaru lebih santai dari Akainu, potensi kekuatannya sebenarnya lebih ngeri dari koleganya itu. 

7. Goro Goro no Mi

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!Toei Animation/One Piece

Goro Goro no Mi ini beneran ngeri. 

Dengan memakannya, Enel menjadi manusia petir yang tak bisa dilukai tanpa Busoshoku Haki atau karet. 

Enel juga dapat meluncurkan serangan dari mana saja. Ini masalah tersendiri, karena jangkauan Kenbunshoku Haki Enel, atau Mantra, benar-benar jauh sekali. 

Buah ini juga memang ngeri bila dimakan oleh pengguna Kenbunshoku Haki. Enel jadi bisa mendengar gelombang suara juga, membuat ia beneran kerasa seperti dewa. 

Buah ini benar-benar lebih ngeri dari Pika Pika no Mi. Kalau saja Luffy tidak makan Gomu Gomu no Mi, perjalanannya mungkin sudah berakhir di Skypiea. 

6. Ope Ope no Mi

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!Trafalgar Law. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Variasi kekuatan Ope Ope no Mi ini banyak banget. Yang paling kuat tentu adalah membuat pasien jadi abadi, tapi itu bisa membunuh penggunanya.

Selain itu, buah ini bisa digunakan untuk teleportasi, menukar kepribadian orang, mencuri jantung orang tanpa membunuhnya, membuat tubuh korbannya jadi berantakan, dan lain-lain.

Meski dari segi kekuatan Law terasa masih di bawah Luffy dan Doflamingo, buah ini memastikan Law masih bisa jadi support yang luar biasa dalam pertarungan. 

Kemudian terungkap kalau Ope Ope no Mi sudah mencapai Awakening. Ini membuat Law bisa mendaratkan serangan kuat ke Big Mom.

Bahkan kemudian Law sampai bisa membantu Kid mengalahkan Big Mom. 

5. Magu Magu no Mi

Buah Iblis yang satu ini tampaknya lebih panas dari Mera Mera no Mi, hingga Akainu dapat menggunakannya untuk membunuh Ace!

Dengan tingkatan panas yang lebih tinggi dari Mera Mera no Mi, dan melihat gimana Sakazuki dapat menggunakannya, buah yang satu ini memang beneran berbahaya. 

Yang patut diperhatikan adalah Magu Magu no Mi sejauh ini sudah meninggalkan efek parah ke tubuh beberapa korbannya. Mulai dari melubangi Ace, menghilangkan separuh wajah Shirohige (hanya di versi manga), meninggalkan bekas luka di dada Luffy, hingga membuat Kuzan kehilangan sebagian kaki kirinya. 

4. Uo Uo no Mi, Model: Seiryu

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!Wujud naga Kaido. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Dalam wujud naga, pemakan Buah Iblis ini bisa menciptakan semacam awan yang dapat mereka pijak untuk jalan di udara.

Bahkan Momonosuke yang memakan buah tiruan karya Vegapunk pun bisa memperoleh kekuatan itu.

Sebenarnya, bukan cuma terbang. Pengguna awan ini bisa sekalian menerbangkan sesuatu. Pulau saja bisa mereka bikin mengudara! 

Dalam wujud naga juga, Kaido dapat meluncurkan serangan petir, serangan napas panas, dan luncuran angin tajam. 

Selain itu, Buah Iblis Zoan memberi ketangguhan dan kekuatan yang besar pada pemakannya. Tapi kalau kita lihat dari betapa tangguhnya Kaido, hingga ia bahkan tak bisa bunuh diri, sepertinya ketangguhan Buah Iblis ini lebih ngeri dari ketangguhan Ancient Zoan.

3. Gomu Gomu no Mi (alias Hito Hito no Mi, Model: Nika)

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!Luffy dengan Gomu Gomu no Gigant. (Dok. Shueisha/One Piece)

Monkey D. Luffy sudah memperlihatkan kepada kita sekuat apa Gomu Gomu no Mi (alias Hito Hito no Mi, Model: Nika) sejak awal.

Kemampuan Buah Iblis ini bisa dimanfaatkan Luffy untuk membuat berbagai variasi teknik Gear, yang membantu Luffy mengalahkan berbagai musuh.

Hal yang membuat Buah Iblis ini masuk setinggi ini adalah aksi Luffy di Onigashima. Ketika Buah Iblis ini mencapai Awakening, potensi buah ini terasa dahsyat sekali. Luffy bisa dalam sekejap menjadi besar, ketika diserang dia bertingkah seperti tokoh kartun, dan dia juga dapat mempengaruhi sekelilingnya.

Dia bahkan sampai bisa meraih petir! 

2. Gura Gura no Mi

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!Whitebeard mengerahkan kekuatan gempanya. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Gura Gura no Mi ini adalah Paramecia terkuat sejauh ini. Kemampuannya menciptakan gempa bisa menjadi kekuatan destruktif.

Kita sudah melihat gimana Whitebeard dapat menggunakannya untuk membuat Marineford porak-poranda. Malah, kalau tidak ada Aokiji, pertarungan mungkin sudah berakhir lebih cepat saat gempa Whitebeard menciptakan tsunami.

Begitu dipadukan dengan Haki dan kekuatan fisik super, Gura Gura no Mi semakin ngeri. Kita bisa melihat ini saat Whitebeard meninju Akainu. Tubuh Akainu yang tidak menjadi magma seperti menandakan pukulan itu dilapisi Busoshoku Haki juga sehingga serangannya kena. 

Sekarang, kekuatan dahsyat ini dipegang oleh Marshall D. Teach. 

1. Yami Yami no Mi

16 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!Toei Animation/One Piece

Yami Yami no Mi sebenarnya adalah Buah Iblis dengan potensi paling menakutkan, namun juga dengan efek paling berbahaya.

Hanya buah ini, sejauh ini, yang dapat menghilangkan kekuatan Buah Iblis pengguna lain. Kemampuannya untuk menyerap obyek dan memuntahkannya juga membuatnya menakutkan. 

Meski begitu, Yami Yami no Mi seharusnya memiliki dampak di mana penggunanya bisa lebih mudah kena serangan, dan pemakan buah ini akan merasakan kekuatan hantaman musuh dua kali lipat lebih dari normal. Bila yang menggunakan buah ini orang yang salah, orang itu bisa jadi akan mati sendiri.

Masalahnya? Buah ini sekarang digunakan oleh Marshall D. Teach. Sosok yang meski sudah makan Buah Iblis Yami Yami tetap sulit ditaklukkan! Dia mungkin adalah satu-satunya orang di dunia One Piece yang bisa cocok dengan buah ini. 

Jadi, ngeri banget memang si Teach punya Yami Yami dan Gura Gura sekaligus. 

Baca Juga: Ini Wujud 5 Patung One Piece yang Didirikan di Kumamoto, Jepang!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU