Inilah 17 Pengguna Buah Zoan Terkuat di One Piece!

Kaido sejauh ini terasa sebagai yang terkuat! Tapi siapa 11 yang lain?

Inilah 17 Pengguna Buah Zoan Terkuat di One Piece!

Ditulis pertama 25 Desember 2020. Direvisi 18 Juli 2021. 

Awalnya, pengguna Buah Iblis Zoan di One Piece terasa kurang diperhatikan dibanding Paramecia atau Logia. Sebelum timeskip, musuh besar alur yang merupakan pemakan Zoan adalah Rob Lucci dan Sengoku.

Lalu Wano memperkenalkan banyak pengguna buah Zoan terkuat di One Piece. Siapa saja pengguna buah Zoan terkuat? Ini daftarnya! 

Kalau kamu bertanya ke mana si Yamato, saya masih menunggu konfirmasi apa nama buahnya dulu sebelum memasukkan dia ke daftar ini. 

17. Tony Tony Chopper

Inilah 17 Pengguna Buah Zoan Terkuat di One Piece!optcguide.com

Tony Tony Chopper adalah salah satu Zoan terkuat. Terutama setelah timeskip, di mana ia bisa mengendalikan Monster Point. Meski begitu, Chopper masih terasa di bawah Trio Monster di antara Topi Jerami. Ia dapat diandalkan menghadapi musuh rendahan, namun untuk melawan musuh level boss ia kewalahan. Fungsi Chopper di Topi Jerami tetap bersifat support.

16. Kaku

Inilah 17 Pengguna Buah Zoan Terkuat di One Piece!onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Di Enies Lobby, Kaku bisa memberi Zoro pertarungan yang keren. Patut diingat kalau saat itu Kaku belum menguasai Buah Iblis jerapahnya. Sekarang, Kaku sudah menjadi CP0. Sudah dua tahun pula berlalu. Kaku sudah pasti menjadi lebih kuat, bisa menambahkan teknik pedangnya dengan Haki. Teknik jerapahnya juga pastinya lebih matang.

Baca Juga: Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!

15. Rob Lucci

Rob Lucci adalah salah satu pengguna buah Zoan terkuat di One Piece sebelum timeskip. Sebelum alur Enies Lobby, saya tidak ingat ada pemakan Zoan yang merupakan musuh terakhir di alur besar. (Mengesampingkan movie dan episode spesial). Namun Lucci bisa mengimbangi Luffy dengan Rokushiki.

Ia bahkan bisa menyakiti tubuh Luffy, sepertinya tanpa Busoshoku Haki.

Sebagai CP0, Lucci seharusnya menjadi lebih kuat. Rokushiki plus Haki bisa jadi senjata menakutkan bila digunakan dengan wujud Zoan miliknya. 

14. Smiley

Inilah 17 Pengguna Buah Zoan Terkuat di One Piece!onepiece.fandom.com

Makhluk yang satu ini alot sekali. Saat dia menjadi slime raksasa, dia adalah ancaman yang sulit sekali dihentikan. Saat dia mati dan menjadi gas, dia masih menjadi ancaman luar biasa. Karena secara teknis dia bahkan mati hanya untuk dijadikan gas, bukan dikalahkan, Smiley benar-benar terasa kuat.

13. Black Maria

Inilah 17 Pengguna Buah Zoan Terkuat di One Piece!Toei Animation/One Piece

Saat artikel ini direvisi, Black Maria adalah anggota Tobi Roppo yang masih paling jarang unjuk kekuatan.

Dia sempat lama santai-santai di ruangannya saat perang mulai pecah. Kemudian aksinya yang paling menonjol adalah menyiksa Sanji yang bahkan tidak bisa melawan perempuan.

Meski begitu, dia tetap Tobi Roppo. Itu berarti seharusnya Black Maria ini levelnya melampaui banyak kapten di area Paradise Grand Line. 

Brook dan Nico Robin lalu menghadapinya. Apakah Black Maria dengan kekuatan laba-labanya bisa melakukan tindakan signifikan? 

12. X Drake

Inilah 17 Pengguna Buah Zoan Terkuat di One Piece!Toei Animation/One Piece

Di Sabaody, Drake mungkin hanya jadi korban Kizaru. Meski begitu kariernya meroket di kelompok Kaido, hingga dia menjadi salah satu elit di Flying Six. Mengingat dia adalah salah satu andalan kelompok Animal Kingdom, dapat diperhitungkan kalau dia minimal sudah menguasai Busoshoku dan Kenbunshoku Haki sekarang.

11. Sasaki

Inilah 17 Pengguna Buah Zoan Terkuat di One Piece!Toei Animation/One Piece

Sasaki terasa sebagai petarung tangguh. Wujud Triceratopsnya membantu dia meluncurkan berbagai jenis serangan. Termasuk serangan ajaib yang seharusnya gak bisa dilakukan Triceratops asli. 

Namun sejauh ini dia berhasil dipermalukan oleh Denjiro karena dia lengah. Lalu dia berhasil diterbangkan oleh Franky. 

10. Page One

Inilah 17 Pengguna Buah Zoan Terkuat di One Piece!Toei Animation/One Piece

Page One ini sudah beberapa kali jadi bahan bulan-bulanan.

Dia dihajar Sanji, meski Sanji belum mengalahkannya kalau di versi anime.

Kemudian di Onigashima dia menerima pukulan telak Haoshoku Haki dari Big Mom. Bahkan Ancient Zoan pun gak berarti di hadapan itu.

Meski begitu, Page One tetap terasa tangguh dan sulit dikalahkan. Pukulan Haki Luffy hanya bisa menghentikannya sebentar. Terus serangan Nami dan Usopp gagal menghentikannya. 

Kalau saja yang dihadapi Page One bukan level Sanji atau Big Mom, mungkin dia akan terasa lebih berbahaya. 

9. Who's-Who

Inilah 17 Pengguna Buah Zoan Terkuat di One Piece!Toei Animation/One Piece

Yang menarik dari Who's-Who itu adalah dia seharusnya adalah versi kuat Rob Lucci.

Dia punya kekuatan Buah Iblis Neko Neko no Mi, seperti Lucci. Bedanya kalau wujud leopard Lucci itu Zoan standar, Neko Neko no Mi Who's-Who adalah Saber Tiger yang Ancient Zoan.

Di atas kertas, itu seharusnya berarti ketangguhan yang diberikan buah Who's-Who lebih baik dari yang diberikan buah leopard Lucci. 

Dia juga memiliki teknik-teknik Rokushiki yang tak digunakan oleh Lucci. 

Sayang, ternyata semua kekuatan itu tak bisa menangani Jinbe dalam duel satu lawan satu. 

8. Ulti

Inilah 17 Pengguna Buah Zoan Terkuat di One Piece!Toei Animation/One Piece

Saat ini, Ulti terasa sebagai salah satu Tobi Roppo paling menonjol.

Dia masih bisa bertahan dan bertarung meski sudah kena Raimei Hakke Yamato, lalu serangan elemental Big Mom pula. 

Dari segi ketangguhan fisik, Ulti terasa berada di papan atas. 

7. Catarina Devon

Inilah 17 Pengguna Buah Zoan Terkuat di One Piece!onepiece.fandom.com

Catarina Devon adalah pemakan Inu Inu no Mi, Model: Kitsune. Dengan Buah Iblis ini, ia mampu menyamar menjadi orang lain, mirip dengan Mr. 2 dulu.

Bisa dibilang, Devon berada di daftar ini karena reputasinya. Dia adalah perempuan yang reputasinya begitu buruk, hingga saat ia ditangkap dia langsung dikurung di Level 6 Impel Down.

Sekarang dia bebas, dan dia berpotensi menjadi bahaya untuk Topi Jerami saat mereka melawan kelompok Blackbeard nanti.

6. Jack

Jack mungkin beberapa kali dipermalukan selama ini. Namun perlu diingat, dalam pertarungan langsung, ia bisa menghadapi pasukan Mink berhari-hari. Itu pun pasukan Minknya ganti-gantian istirahat. Ia juga selamat dari sapuan belalai raksasa Zunisha, dan bisa lanjut bertarung meski dilukai duluan oleh Shutenmaru.

Ketangguhan Jack bikin penasaran gimana dia bisa dikalahkan.

5. Queen

Queen memiliki ciri khas All Star Kaido: ketangguhan luar biasa. Walau dihajar Big Mom, dia mampu bangkit dengan cepat.

Wujud Brachiosaurusnya juga memastikan ia bisa jadi ancaman berbahaya untuk musuh-musuh yang bukan Yonko.

Terutama karena terungkap kemudian kalau ternyata Queen ini cyborg. Jadi bukan hanya dia punya kekuatan Brachiosaurus, tubuh Brachiosaurusnya juga dilengkapi persenjataan ekstra. 

4. King

King berpotensi menjadi musuh berbahaya. Dia memang belum bertarung, namun peringkatnya di deretan kartu lebih tinggi dari Jack dan Queen, mengisyaratkan pria ini lebih berbahaya dari dua itu.

Dia juga menunjukkan dirinya cerdik, bukan hanya kuat. Prestasi terbesar King di 2019 adalah menjungkalkan kapal Big Mom di momen yang tepat, hingga kru Big Mom takluk tanpa bisa bertempur.

3. Marco

Inilah 17 Pengguna Buah Zoan Terkuat di One Piece!Toei Animation/One Piece

Yang ngeri dari buah phoenix Marco adalah kemampuan regenerasinya.

Kecuali kekuatannya dihilangkan dengan Batu Laut, atau mungkin Yami Yami no Mi, Marco dapat terus beregenerasi atau bahkan memulihkan orang lain.

Sudah begitu, Marco juga berpengalaman dalam bertarung. Dia bisa memanfaatkan sayapnya untuk manuver udara, yang membuat dia semakin sulit dikalahkan. 

Lihat saja aksi Marco di Onigashima. Dia sempat menahan Queen dan King sekaligus. 

2. Sengoku

Inilah 17 Pengguna Buah Zoan Terkuat di One Piece!onepiecegold.com

Sebelum alur Wano, Sengoku terasa sebagai pemakan buah Zoan terkuat di One Piece.

Dengan Hito Hito no Mi: Model Daibutsu, Sengoku dapat menjadi patung Buddha raksasa. Yang menakutkan adalah Sengoku dalam wujud besar ini mampu meluncurkan gelombang kejut brutal, yang mampu mengejutkan Blackbeard.

Sengoku sendiri punya pengalaman bertempur di era Roger, di mana ia dan Garp pernah melawan Shiki sampai membuat Marineford porak-poranda.

Satu bukti lagi Sengoku adalah salah satu pemakan buah Zoan terkuat di One Piece? Gol D. Roger, sang Raja Bajak Laut, pernah berkata begini kepada Angkatan Laut yang ia kalahkan:

"Setidaknya bawa Sengoku atau Garp dengan kalian! Kalian semua tidak asik!"

Dialog dari versi Manga Plus bab 965 itu menunjukkan Sengoku termasuk Angkatan Laut yang kekuatannya direspek oleh Roger!

1. Kaido

Saat ini, Kaido terasa sebagai pengguna buah Zoan terkuat di One Piece. Wujud naganya adalah senjata penghancur massal, yang bisa dengan mudah meledakkan benteng hanya dengan semburan panas.

Tapi saat ia menjadi wujud manusia pun Kaido sangat berbahaya. Ayunan gadanya mampu meng-K.O. Luffy dalam wujud Gear 4 hanya dengan satu ayunan!

Itulah 12 pengguna Buah Zoan terkuat di One Piece hingga 2019. Kalau menurut kamu gimana nih? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: Tidak Pernah Tidur? 3 Misteri Tubuh Marshall D. Teach di One Piece

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU