Comscore Tracker

Ini Nih Alasan Zoro Cocok Melawan Jack! Siapa yang Bakal Menang Ya?

Siapa dari kelompok Topi Jerami yang paling layak untuk melawan Jack dalam duel? Mimin sih ngerasa Zoro nih yang paling mantap!

Terakhir terlihat oleh OPLovers, Jack tenggelam setelah kapalnya disapu oleh belalai Zunisha.

Namun di bab 917 terungkap kalau Jack sebenarnya masih hidup. Sepertinya ia bahkan sudah kembali ke Zou.

Jack bisa menjadi ancaman yang berbahaya, tidak hanya untuk Topi Jerami melainkan juga untuk sesama anggota Kaido mengingat betapa berbahaya dan buasnya manusia mammoth itu.

Lalu siapa dari kelompok Topi Jerami yang pantas untuk melawannya? Penulis sih memikirkan Roronoa Zoro yang paling pantas.

Kenapa Zoro melawan Jack? Bukannya lebih baik Jack diserahkan ke suku Mink, yang punya dendam kepada Jack? Inilah beberapa alasannya!

Ini Nih Alasan Zoro Cocok Melawan Jack! Siapa yang Bakal Menang Ya?

Pertama, alasan yang paling jelas penulis memperhitungkan Zoro melawan Jack: dalam wujud manusianya, Jack menggunakan senjata tajam.

Jack bertarung menggunakan dua sabit. Lalu bila dibutuhkan, dia bisa sekalian menjadi mammoth. Dengan kombinasi kemampuan inilah Jack mampu menghadapi Inuarashi, Nekomamushi, dan pasukan Mink berhari-hari.

Zoan dengan kemampuan senjata tajam ini mengingatkan penulis pada Kaku, anggota CP-9 yang kini jadi CP0.

Karenanya, rasanya cocok bila Zoro juga yang melawan Jack. Dia toh sudah berpengalaman menghadapi Zoan bersenjata tajam.

Selain itu, memang biasanya Luffy akan melawan musuh besar dari suatu kelompok sementara Zoro kedapatan musuh lain yang menggunakan senjata atau trik tertentu. Ini sudah terlihat sejak dulu Zoro melawan Cabaji sementara Luffy melawan Buggy.

Ini Nih Alasan Zoro Cocok Melawan Jack! Siapa yang Bakal Menang Ya?

Jack ini sudah luar biasa kuat.

Namun posisi pria yang satu ini sebenarnya agak tanggung untuk dilawan Luffy. Pertama, Jack bukanlah kapten utama kelompok bajak laut Kaido.

Kedua, sebenarnya bounty Jack pun sekarang tidak terasa istimewa. Luffy sudah mengalahkan musuh yang nilai bounty-nya melebihi Jack. (Katakuri).

Ini berarti ketimbang dihadapi oleh seorang kapten, Jack sepertinya lebih oke untuk dilawan oleh anggota Topi Jerami, bukan Luffy sendiri.

Roronoa Zoro yang merupakan tangan kanan Luffy di Topi Jerami cocok menempati posisi tersebut.

Penulis sendiri merasa Jack akan sempat melawan Luffy, terutama kalau dia melakukan tindakan mengerikan seperti mengebom atau meracun orang-orang tidak bersalah.

Namun yang akan menjatuhkan Jack dalam duel adalah anak buah Luffy, sementara Luffy nantinya akan melawan Kaido.


Alasan lain penulis memperhitungkan akan terjadinya duel Zoro melawan Jack dapat kamu cek di halaman kedua!

Ini Nih Alasan Zoro Cocok Melawan Jack! Siapa yang Bakal Menang Ya?

Penulis juga merasa kalau Zoro butuh musuh seperti Jack.

Zoro dan Luffy adalah yang paling terasa meningkat kekuatannya setelah timeskip. Namun sementara Luffy bisa melawan musuh yang selevel dengannya, seperti Katakuri dan Doflamingo, musuh-musuh Zoro sejauh ini levelnya di bawah dirinya.

Ancaman terbesar Zoro sebelum ini, Pica, lebih memilih membahayakan Raja Rikku ketimbang Zoro.

Sebelumnya di Punk Hazard, Zoro mampu mengalahkan Monet dengan tebasan yang tak dilapisi Haki.

Sebelumnya lagi, Hyouzou di Pulau Fishman bahkan tidak mampu membuat Zoro bertarung serius.

Padahal sekarang ini Zoro sudah begitu kuat sampai dia bisa menebas bangunan hanya dengan pisau tumpul! Dia butuh tantangan yang sepadan.

Ini Nih Alasan Zoro Cocok Melawan Jack! Siapa yang Bakal Menang Ya?

Bila melawan Jack, Zoro akhirnya akan menghadapi musuh yang mampu membuatnya mengerahkan seluruh teknik yang ia pelajari dari Mihawk.

Jack sendiri rasanya bukan tipe yang akan memilih untuk mengejar musuh yang lebih lemah, seperti yang dilakukan oleh Monet dan Pica.

Jangan lupakan juga kalau Zoro sepertinya kadang menahan diri agar tidak membunuh musuhnya. Jika dia melawan musuh yang susah mati seperti Jack, Zoro bisa mengerahkan teknik-teknik destruktif dengan lebih gila.

Luffy bisa berkembang dengan melawan seorang komandan dari kelompok Yonko. Zoro pun bisa berkembang jika dia diberi kesempatan melawan Jack.

Siapa yang bakal menang kalau Zoro melawan Jack?

Penulis sih merasa meski Jack kuat banget, Zoro pada akhirnya akan melampaui ekspektasi dan mengalahkan Jack dalam duel jujur.

Meski begitu, Zoro benar-benar harus mewaspadai tendensi Jack untuk main kotor bila diperlukan. Dia toh akhirnya menggunakan gas Koro setelah suku Mink bisa mengimbanginya berhari-hari.

Penulis juga memprediksi kalau bounty Zoro berpotensi meroket ke satu miliar Belly setelah alur Wano, namun tetap di bawah Luffy. Jika dia mengalahkan musuh selevel Jack, dia bisa mencapai bounty itu.

Gimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga