CLASH! 7 Pertarungan antara Worst Generation One Piece hingga Saat Ini

Beberapa Worst Generation sudah sempat bertarung satu sama lain!

CLASH! 7 Pertarungan antara Worst Generation One Piece hingga Saat Ini

Worst Generation, atau Generasi Terburuk One Piece, terdiri dari 12 orang. 11 adalah mereka yang awalnya disebut sebagai Supernova, sementara satu lagi adalah Marshall D. Teach.

Sejauh ini, sudah terjadi beberapa pertarungan antara Worst Generation One Piece. Tujuh konflik yang berkesan bisa kamu cek di bawah ini.

Oh ya, yang saya masukkan di sini benar-benar konflik antara 12 Worst Generation. Jadi saya tidak memasukkan konflik anggota kru yang bukan bagian dari 12 itu, seperti Sanji dengan Bege serta Sanji dengan X Drake.

Sanji mungkin kru dari seorang Worst Generation, namun untuk saat ini ia belum masuk ke-12 nama yang dibicarakan.

1. Killer versus Urouge

CLASH! 7 Pertarungan antara Worst Generation One Piece hingga Saat Inicrunchyroll.com/One Piece

Duel Killer versus Urouge terjadi di Sabaody. Entah apa alasannya, namun duo ini sempat baku hantam di jalanan. Pertarungan mereka lalu ditengahi oleh Drake sebelum ada yang menang atau kalah. 

2. Kid melawan Apoo

CLASH! 7 Pertarungan antara Worst Generation One Piece hingga Saat Inicrunchyroll.com/One Piece

Sementara Killer menghadapi Urouge, Kid pun sempat menghadapi Apoo di Sabaody. Alasan Kid baku hantam dengan Apoo? Kid kesal karena merasa Apoo memelototinya. 

Apoo sendiri kemudian terungkap sebagai troll, yang sempat mencoba melukai Kizaru sebelum kabur, jadi entah apa Apoo memelototi Kid ini memang tidak disengaja atau Apoo memangi ngin cari masalah dengan Kid. 

Nah, menariknya? Di manga, Hawkins mengungkap kalau Apoo sudah jadi anggota Kaido sebelum datang ke pertemuan Kid. Kaido pun tampaknya tahu posisi Kid, Hawkins, dan Killer dari Apoo! 

Bisa jadi pertarungan ini akan terulang di Wano. Bila itu terjadi, pertempuran ini bisa terulang dengan lebih berdarah! 

Baca Juga: Tahukah Kamu? Ini Negara 12 Worst Generation One Piece di Dunia Nyata

3. Luffy melawan Blackbeard

Konfrontasi Luffy versus Blackbeard sejauh ini terjadi di Impel Down. Duel ini lalu dihentikan oleh Jinbe. Saat itu, Blackbeard juga sepertinya terlalu kuat untuk dihadapi Luffy. Tapi, terasa kalau konflik ini akan terjadi lagi nanti. Mungkin di penghujung manga One Piece.

4. Bonney melawan Blackbeard

CLASH! 7 Pertarungan antara Worst Generation One Piece hingga Saat Inicrunchyroll.com/One Piece

Pertarungannya sendiri tidak diperlihatkan, namun dalam satu kesempatan Bonney tampak menangis karena kejadian Marineford. Bonney lalu ingin membalas seseorang. 

Saat Bonney muncul lagi, dia sudah kalah dan diikat oleh Blackbeard. Bonney sendiri hendak dijadikan Blackbeard sebagai sandera, namun Angkatan Laut menganggap serius ditangkapnya Bonney ini. Akainu langsung yang bergerak untuk mengamankan Bonney dari Blackbeard.

Sejauh ini, Blackbeard versus Jewelry Bonney adalah pertarungan antara Worst Generation yang pemenang dan yang kalahnya sudah jelas.

5. Luffy dan Zoro melawan Basil Hawkins

CLASH! 7 Pertarungan antara Worst Generation One Piece hingga Saat Inicrunchyroll.com/One Piece

Pertarungan antara Worst Generation ini terjadi di Wano. Luffy, yang baru berjumpa dengan Zoro, langsung harus berhadapan dengan Hawkins dan kru kelompok bajak laut Beast.

Pertarungan ini berakhir dengan lolosnya Luffy dan Zoro. Hawkins harusnya sudah mati atau minimal terluka parah karena serangan Zoro, namun kemampuan voodoo Hawkins membuat serangan yang dia derita justru pindah ke orang lain lukanya.

6. Basil Hawkins versus Law

CLASH! 7 Pertarungan antara Worst Generation One Piece hingga Saat IniBerbagai sumber

Pertarungan ini sudah terjadi berkali-kali sejauh ini. Pertama di Bakura. Lalu setelah Luffy kalah dari Kaido, di mana Hawkins mengejar Law yang sudah ditusuk paku Batu Laut.

Di bab 945, pertarungan Law versus Hawkins pecah lagi saat Law ingin membebaskan anak buahnya. Hawkins berada di hadapan Law, dan sudah mempersenjatai diri dengan voodoo yang terhubung ke Shachi, Penguin, dan Bepo; tiga anak buah Law. 

Tapi kemudian, Hawkins dikhianati. Seseorang melepaskan belenggu Law. Hawkins yang sudah mengosongkan boneka kurbannya pun dihajar hingga berdarah-darah oleh Law. Nasib Hawkins setelah itu tak diketahui. 

7. Zoro versus Killer

CLASH! 7 Pertarungan antara Worst Generation One Piece hingga Saat Inigamenguides.com

Ini adalah pertarungan antara Worst Generation lain yang hasilnya jelas, siapa yang menang dan siapa yang kalah. Zoro, tanpa sadar, menghadapi Killer yang menggunakan identitas Kamazou.

Kamazou sempat merepotkan Zoro, namun Zoro tetap bisa mengalahkan Kamazou setelah "meminjam" satu sabit pria itu. Tapi, Killer sendiri sepertinya tidak 100% dalam duel ini. Bukannya menggunakan pisau andalannya, Killer justru menggunakan sabit.

Killer juga tampaknya antara dimodifikasi atau dicuci otak, dan diberikan SMILE cacat.

Itulah tujuh pertarungan antara Worst Generation One Piece yang pecah hingga saat ini. Gimana pendapat kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: Menurut Oda, Ini Hobi 12 Worst Generation One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU