11 Fakta Menarik Buah Iblis One Piece yang Perlu Kalian Ketahui!

Sumber kekuatan dari banyak tokoh One Piece nih!

11 Fakta Menarik Buah Iblis One Piece yang Perlu Kalian Ketahui!

Macam-macam kekuatan telah diperkenalkan dalam serial One Piece. Jenis kekuatan yang paling menonjol dan sudah diperkenalkan sejak lama adalah Buah Iblis.

Kekuatan dari Buah Iblis One Piece berbeda untuk setiap pemakannya; ada yang dapat menghilang, ada yang dapat mengambil jiwa, dan ada yang dapat berubah menjadi gas.

Ada beberapa cara untuk mengalahkan pengguna Buah Iblis, salah satunya adalah menggunakan batu laut.

Entah mengapa pengguna Buah Iblis sangatlah lemah terhadap lautan, penggunanya juga kehilangan kemampuannya untuk berenang ketika memakan Buah Iblis.

Banyak hal yang masih menjadi misteri tentang jenis buah ini. Tapi ada juga beberapa info yang telah diketahui. Berikut ini adalah 11 fakta menarik yang perlu kalian ketahui tentang Buah Iblis One Piece.  

1. Rasanya tidak enak

11 Fakta Menarik Buah Iblis One Piece yang Perlu Kalian Ketahui!crunchyroll.com/One Piece

Mungkin beberapa dari kalian penasaran bagaimana rasa dari Buah Iblis yang sangat terkenal di One Piece ini. 

Sejauh ini, sosok seperti Luffy, Kaku, dan Califa mengomentari kalau rasa Buah Iblis mereka tidak enak. 

2. Kalau dimakan sama banyak orang, yang dapat kekuatan yang gigit pertama

11 Fakta Menarik Buah Iblis One Piece yang Perlu Kalian Ketahui!onepiece.fandom.com

Seperti yang kita ketahui bahwa Buah Iblis akan memberikan kekuatannya kepada orang yang memakannya. Setelah selesai memakannya, beberapa saat kemudian orang yang memakannya akan menyadari perubahan dari dalam tubuhnya.

Tapi bagaimana jika ada dua orang atau lebih yang memakan buah iblis secara bersamaan? Dalam novel Ace diceritakan, Ace dan seorang yang bernama Deuce terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni.

Pada awalnya Deuce tidak mempercayai Ace, karena ia adalah seorang bajak laut. Tetapi karena sikap Ace yang selalu tersenyum membuat Deuce luluh.

Suatu ketika mereka mendapatkan buah yang memiliki bentuk yang aneh, buah itu adalah buah Mera Mera.

Ace merupakan orang yang pertama menggigit buah tersebut, kemudian sisanya diberikan kepada Deuce. Sesaat kemudian api keluar dari dalam tubuh Ace sedangkan tubuh Deuce tidak terjadi apa-apa.

Baca Juga: Ini Peringkat Kekuatan 7 Kapten Armada Besar Topi Jerami di One Piece!

3. Mahal kalau mau dijual

11 Fakta Menarik Buah Iblis One Piece yang Perlu Kalian Ketahui!viz.com/One Piece

Langkanya Buah Iblis yang ada di dunia One Piece membuat harga dari setiap buah tersebut sangat mahal. Semakin kuat buahnya maka semakin mahal pula harga dari buah tersebut.

Untuk sekarang ini buah termahal yang diketahui adalah buah Ope Ope  milik Trafalgar Law. Buah Iblis Ope Ope yang kini telah dimakan oleh Law ini seharga 5 miliar Belly dan merupakan buah paling mahal hingga saat ini.

Mengapa buah ini sangat mahal? Karena buah ini dapat menyembuhkan segala penyakit apapun, asalkan yang memakannya adalah seorang dokter yang ahli. Ope Ope no Mi juga dianggap dapat memberikan keabadian kepada seseorang tetapi harus mengorbankan nyawanya sendiri.

4. Terbagi jadi tiga kategori

Jika kalian fan One Piece, pasti sudah tahu bahwa buah iblis terbagi menjadi 3 kategori yaitu Logia, Paramecia, dan Zoan.

Masing-masing kategori memiliki keunikan tersendiri.

Untuk Buah Iblis Logia, tubuh dari pemakan akan berubah menjadi tidak padat. Hal ini membuat pengguna tipe Logia hampir tak terkalahkan jika melawan manusia biasa. Cara menghadapi tipe Logia adalah menggunakan Haki atau Batu Laut. 

Buah Iblis tipe Zoan membuat tubuh penggunanya dapat berubah menjadi hewan, atau sebaliknya hewan menjadi manusia.

Kelebihan lain dari tipe Zoan adalah fisik dari penggunanya menjadi berkali-kali lipat kuatnya serta pemulihan diri menjadi lebih cepat dari normalnya.

Buah Iblis kategori terakhir adalah Paramecia. Sifat buah ini cenderung random. Ada yang menjadi manusia karet, ada yang tubuhnya jadi tercerai berai sehingga tak bisa ditebas, ada yang menjadi manusia mochi, dan banyak lagi contoh lain. Ada juga yang dapat mengendalikan lingkungan sekitarnya, seperti Ope Ope no Mi.

5. Buah Yami Yami bisa melumpuhkan kekuatan buah lain

11 Fakta Menarik Buah Iblis One Piece yang Perlu Kalian Ketahui!onepiece.fandom.com

Yami Yami no Mi milik Blackbeard ini merupakan salah satu Buah Iblis terkuat yang ada di One Piece.

Kekuatan Buah Iblis ini dapat menetralisir kekuatan Buah Iblis yang ada pada orang lain, sehingga orang tersebut tidak dapat menggunakan kekuatan Buah Iblis miliknya.

6. Ada yang mengira buahnya cuma mitos

11 Fakta Menarik Buah Iblis One Piece yang Perlu Kalian Ketahui!dawnofonepiece.com

Pada bab awal di One Piece, diceritakan bahwa Buah Iblis merupakan buah terkutuk yang berasal dari lautan terkutuk, Grand Line.

Kebanyakan orang-orang yang tinggal di daerah selain Grand Line tidak mempercayai bahwa Buah Iblis itu benar-benar ada, bahkan beberapa dari mereka menganggap bahwa itu hanyalah mitos belaka.

7. Kalau penggunanya mati, buahnya akan muncul lagi di dunia

11 Fakta Menarik Buah Iblis One Piece yang Perlu Kalian Ketahui!crunchyroll.com/One Piece

Manusia memiliki batasan umur dan kapan saja dapat meninggal dunia. Lalu apakah yang terjadi jika pengguna Buah Iblis meninggal? Apakah yang terjadi dengan Buah Iblis miliknya? Di alur Dressrossa telah dijelaskan bahwa ketika pengguna Buah Iblis meninggal dunia, Buah Iblis miliknya akan bereinkarnasi disuatu tempat di lautan.

Sejauh ini, sudah ada beberapa Buah Iblis yang kita ketahui sudah berganti pemilik. Contohnya Bari Bari no MiMera Mera no Mi, dan Mane Mane no Mi

8. Buah Iblis bisa mencapai Awakening

Salah satu kekuatan tersembunyi dari Buah Iblis tipe Paramecia adalah Awakening. Menurut Doflamingo, Awakening adalah tahap di mana kekuatan tersembunyi dari Buah Iblis akan keluar. Pada tahap itu pula pengguna dapat mengubah benda disekitarnya bukan hanya tubuh mereka sendiri. 

Beberapa karakter yang diketahui telah berhasil mencapai tahap Awakening adalah Doflamingo, Charlotte Katakuri, serta karakter dari movie yaitu Gild Tesoro dan Douglas Bullet. 

9. Teach tahu cara mengambil Buah Iblis dari orang yang mati

Saat seorang pengguna Buah Iblis mati, buahnya seharusnya akan muncul di tempat lain di dunia. Belum tentu di dekat lokasi kematian pengguna pertama. 

Saat pengguna Bari Bari no Mi dan Mane Mane no Mi mati, buahnya kemudian bisa didapatkan oleh Bartolomeo dan Bentham (Mr. 2). Dua orang itu sejauh ini bahkan tak diketahui pernah ke Wano saat mereka kecil. 

Teach mengetahui cara untuk mendapatkan langsung buah dari pengguna Buah Iblis yang mati.

Metodenya sih misterius. Dia ditutupi kain saat mengambil Gura Gura no Mi dari Whitebeard

Di kesempatan lain, Absalom pun kehilangan nyawa dan kelompok Blackbeard bisa memperoleh Suke Suke no Mi di jeda antara babak pertama dan kedua Wano. 

10. Yang terjadi kalau Fishman memakan Buah Iblis

11 Fakta Menarik Buah Iblis One Piece yang Perlu Kalian Ketahui!funimation.com/One Piece

Tahukah kamu kalau Jack itu Fishman penuh? Bukan sekedar separuh Fishman seperti Dellinger, tapi memang Fishman.

Pada dasarnya, secara alami Fishman bisa bernapas dalam air. Tapi Buah Iblis memberi mereka kutukan tidak bisa berenang.

Untuk kasus Jack, situasi unik ini membuat Jack tak bisa bergerak bila dia tenggelam, tapi dia masih hidup dan bernapas. 

11. Ada versi bajakannya

11 Fakta Menarik Buah Iblis One Piece yang Perlu Kalian Ketahui!duniaku.com/fudo

Sejauh ini, Buah Iblis punya bajakan juga.

Ada SMILE, buah yang diciptakan oleh Caesar Clown. Buah yang satu ini bisa dibilang efeknya kurang bisa dipercaya.

Sementara pemakan buah Zoan bisa berubah jadi wujud manusia ke wujud hewan dengan bebas, ada pengguna SMILE yang jadi tumbuh bagian hewan permanen. Seperti kepala singa di tubuh Holdem. 

Sudah begitu, hanya satu dari sepuluh SMILE yang bisa memberikan efek ini. Buah SMILE yang gagal hanya akan membuat pemakannya tak bisa renang, plus kehilangan emosi untuk bisa sedih. 

Selain itu, ada juga Buah Iblis ciptaan Vegapunk. Buah ini secara menakjubkan fungsinya mirip Buah Iblis sejati. Momonosuke yang memakannya bisa berubah jadi naga, dan dapat kembali jadi manusia. Persis seperti bila seseorang memakan Buah Iblis Zoan asli.

Itulah 11 fakta Buah Iblis One Piece. Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: 9 Fakta Sabo, sang Pewaris Buah Mera Mera di One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU