8 Buah Iblis Paramecia di One Piece yang Sebenarnya Overpowered

Mampu mengalahkan musuh dengan mudah lho!

8 Buah Iblis Paramecia di One Piece yang Sebenarnya Overpowered

Di antara tiga jenis Buah Iblis, Logia adalah yang paling terasa kuat. Namun Zoan dan Paramecia juga memiliki buah-buah menarik. Malah ada beberapa Buah Iblis Paramecia di One Piece yang overpowered dan mampu mengalahkan petarung tangguh dengan mudah!

Apa saja sih Buah Iblis Paramecia di One Piece yang sebenarnya overpowered?

1. Buah Gura Gura

8 Buah Iblis Paramecia di One Piece yang Sebenarnya Overpowered

Karena guncangan bumi itu termasuk unsur alam, saya malah sempat berpikir kalau Buah Gura Gura itu Logia. Tapi tentunya bukan, buah ini Paramecia!

Ini mungkin salah satu Buah Iblis Paramecia terkuat. Yang memakannya jadi bencana alam berjalan, mampu menciptakan gempa disusul tsunami. Dengan kekuatan fisiknya yang gila sekali plus Haki, ditambah pula buah ini, tak heran Whitebeard pernah disebut Manusia Terkuat di Dunia. 

Sekarang, buah ini malah dikuasai oleh Blackbeard, dan berpotensi jadi ancaman untuk Luffy dan para pahlawan nanti. 

2. Buah Ope Ope

Memang kadang Ope Ope no Mi tidak bisa membantu kalau level kekuatannya terlalu jauh, seperti saat Law mencoba melawan Doflamingo. Namun tetap saja, Buah Iblis yang satu ini dengan kemampuan seperti ROOM mampu membantu melumpuhkan musuh setangguh Smoker sekalipun jika mereka tidak siap. 

Saat digunakan melawan manusia biasa? Meski musuhnya satu pasukan pun pengguna Ope Ope no Mi bisa membuat tubuh dan senjata mereka berantakan dalam sekejap. 

Baca Juga: Pencipta Perisai Tak Terkalahkan, 5 Fakta Bari Bari no Mi One Piece

3. Buah Bari Bari

8 Buah Iblis Paramecia di One Piece yang Sebenarnya Overpoweredcrunchyroll.com/One Piece

Efek buah yang satu ini mampu menahan serangan dari Elizabello dan tebasan dari petarung sekuat Kozuki Oden tanpa membuat penggunanya kesakitan! Ope Ope no Mi masih memiliki kelemahan, namun pengguna yang cerdik bisa mengatasi serangan-serangan kuat musuh dengan taktik yang tepat. 

Sejauh ini, tampaknya serangan fisik standar sih tidak punya harapan untuk merontokkan barrier dari Buah Bari Bari. 

4. Buah Horo Horo

8 Buah Iblis Paramecia di One Piece yang Sebenarnya Overpoweredonepiece-treasurecruise.com

Perona mampu mengalahkan Trio Monster Topi Jerami dengan kekuatan buah ini! Tak hanya itu, Stampede juga memperlihatkan efek Horo Horo bisa mempengaruhi Sentoumaru, sosok yang bahkan tak bisa disentuh Luffy sebelum timeskip

Kalau saja tidak ada Usopp, Perona mungkin bisa mengalahkan seluruh Topi Jerami sendirian di Thriller Bark. 

5. Buah Hobi Hobi

8 Buah Iblis Paramecia di One Piece yang Sebenarnya Overpoweredonepiece-treasurecruise.com

Hobi Hobi ini Buah Iblis Paramecia di One Piece yang overpowered karena penggunaannya mudah sekali dan efeknya hebat sekali. Satu sentuhan saja dan korbannya jadi boneka. 

Sebagai boneka, daya tempur korban jadi berkurang drastis. Itu pun kemudian bisa diperparah lagi bila Sugar mengikat kontrak dengan para boneka hingga mereka wajib patuh. 

Hebatnya, sekali lagi buah overpowered ini justru dikalahkan Usopp. 

6. Buah Mochi Mochi

8 Buah Iblis Paramecia di One Piece yang Sebenarnya Overpoweredcomicbook.com

Uniknya, awalnya Oda malah sempat menuliskan kalau Mochi Mochi no Mi itu Logia, sebelum ia merevisi jadi Paramecia spesial. 

Mochi Mochi tergolong overpowered karena faktor sederhana. Buah ini memungkinkan penggunanya memanipulasi seluruh tubuh mereka menjadi mochi, mirip Logia lumpur. 

Begitu dipasangkan dengan Kenbunshoku Haki Katakuri, Katakuri pun bisa memanipulasi tubuhnya untuk menghindari Busoshoku Haki. Begitu ia mengantisipasi serangan, Katakuri akan melubangi tubuhnya sebelum terkena pukul, sehingga serangan musuh menembusnya. 

7. Buah Hana Hana

8 Buah Iblis Paramecia di One Piece yang Sebenarnya Overpoweredanimecharactersdatabase.com

Buah ini malah sebenarnya terasa begitu overpowered sampai Oda seakan melemahkan Robin, dengan membuat Robin lebih fokus jadi support ketimbang petarung. Masih ingat di Alabasta? Robin bisa mengalahkan Pell dengan sangat mudah karena kemampuannya menciptakan tangan di mana saja. 

Saat ini, Robin mampu mengatasi sepasukan musuh hanya dengan satu teknik: Cien Fleur: Clutch. Untungnya Robin tampaknya belum menguasai Busoshoku HakiHana Hana no Mi plus Busoshoku Haki bisa membuat banyak pertarungan berakhir dengan cepat dan tidak seru. 

8. Buah Zushi Zushi

8 Buah Iblis Paramecia di One Piece yang Sebenarnya Overpoweredcrunchyroll.com/One Piece

Yang ini juga gak bisa dilupakan sih. Buah Iblis Fujitora ternyata Paramecia, dan memungkinkan dia memanggil meteor, mengangkat puing dan menjatuhkannya, serta banyak manipulasi gravitasi lain. 

Fujitora beneran bisa memusnahkan satu armada kapal sendirian dengan kemampuan ini, terutama jika di sekelilingnya ada banyak obyek yang bisa digunakan sebagai senjata. 

Nah, itu delapan Buah Iblis Paramecia di One Piece yang sebenarnya overpowered. Malah ada yang terasa lebih horor dari Logia. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: 6 Buah Iblis di One Piece yang Kekuatannya Berganti Pemilik 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU