Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!

Meskipun gugur dini, Portgas D. Ace tidak lemah!

Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!

Portgas D. Ace mungkin gugur di Marineford. Sebelum itu, dia pun lama jadi tahanan yang terbelenggu. Dari Impel Down sampai Marineford ia hanya bisa pasrah hingga Luffy menyelamatkannya. 

Tapi jangan kira ini berarti Ace lemah ya. Dari level kekuatan, dia kemungkinan setingkat dengan Sabo saat ini. Ini enam bukti kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!

1. Sejak kecil pun bisa mengalahkan orang dewasa

Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!onepiece.fandom.com

Portgas D. Ace sudah tangguh sejak kecil. Ia bahkan punya pengalaman mengalahkan bajak laut dewasa jauh sebelum ia memakan Buah Mera Mera. Dia pernah menaklukkan Porchemy dengan bantuan Sabo, lalu Bluejam dengan bantuan Dadan. 

2. Luffy tidak pernah bisa mengalahkannya

Di bab 159, Luffy mengaku kalau dia tidak pernah mengalahkan Ace. Ini meskipun Ace baru makan Buah Iblis setelah dia meninggalkan pulau, sementara Luffy sudah makan Gomu Gomu sejak sebelum dia dititipkan ke Dadan. 

Jadi dari segi bakat bertarung, Ace tampaknya memang mewarisi kekuatan Gol D. Roger yang luar biasa. 

Di bab 159 juga Luffy mengatakan kalau kali itu dia bisa mengalahkan Ace. Berhubung saat itu dia bahkan belum bisa Haki, Luffy tetap tak akan bisa menaklukkan Ace jika mereka latih tanding saat itu. 

Baca Juga: Tidak Pernah Tidur? 3 Misteri Tubuh Marshall D. Teach di One Piece

3. Mampu bertarung imbang melawan Jinbe berhari-hari

Dari segi kekuatan, Jinbe adalah salah satu Shichibukai terkuat. Pukulannya bahkan cukup kuat untuk mementalkan Big Mom. 

Meski begitu, Ace mampu bertarung imbang dengan Jinbe hingga berhari-hari saat mereka berduel!

Jinbe sendiri, menurut pengamatan saya, lebih kuat dari seluruh Topi Jerami saat ia diperkenalkan di Impel Down. (Sebelum timeskip). Ia mungkin lebih lemah saat melawan Ace, karena waktu itu dia lebih muda, tapi dari sini saja sudah terasa Ace memang luar biasa perkasa. 

Tentu saja, hal lain yang perlu kamu ingat: pertempuran Ace dengan Jinbe ini terjadi di New World! Ace bahkan sempat terdampar di Wano dulu sebelum dia dihampiri Jinbe. Ace tidak mengalami masalah mencapai New World seperti Luffy. 

4. Teach mengatakan Van Augur dan Jesus Burgess belum sampai level Ace

Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!funimation.com/One Piece

Yang menarik perhatian saya juga, dalam pertempuran di Pulau Banaro, Teach memarahi Burgess dan Augur karena menyerang Ace. Teach berpendapat anak buahnya itu belum selevel dengan Ace. 

Patut diingat Burgess kemudian jadi tukang pukul kepercayaan Teach. 

Bila Teach berpendapat Von Augur dan Burgess tidak di level Ace, berarti Ace bisa saja mengalahkan seluruh anak buah Teach jika Teach tidak ada. 

5. Mampu jadi komandan Whitebeard, sejajar dengan para veteran

Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!onepiece.fandom.com

Marco, Jozu, Vista, Whitey Bay, dan Izo adalah beberapa komandan Whitebeard. Mereka semuanya ini adalah veteran, yang dulu ikut terdampar bersama Whitebeard di Wano, di era Kozuki Oden. 

Tentu saja, orang-orang itu pun luar biasa kuat. Bila Ace dipercaya menjadi komandan, ia pun pasti dianggap setara dengan mereka. Apalagi dia ditunjuk jadi komandan divisi dua. Komandan divisi itu sebelumnya adalah Kozuki Oden yang perkasa. 

6. Sebelum gabung kelompok Whitebeard sudah pernah mengalahkan wakil laksamana Angkatan Laut

Jangan Diremehkan! Ini 6 Bukti Kekuatan Portgas D. Ace di One Piece!onepiece.fandom.com

Ini terjadi di One Piece Novel A. Ace melawan Wakil Laksamana Draw setelah ia menolak tawaran jadi Shichibukai. Ace mengalahkan Draw dengan Busoshoku Haki

Meski menghabiskan banyak waktunya di manga One Piece sebagai tahanan tak berdaya, Portgas D. Ace benar-benar tak bisa dibilang lemah. Enam bukti kekuatan Portgas D. Ace di atas menunjukkan dia bahkan mungkin masih lebih kuat dari Sabo. 

Dia hanya apes harus melawan Blackbeard dan Sakazuki, dua orang yang saya rasa level kekuatannya ada di kategori final boss

Gimana menurut kamu soal enam bukti kekuatan Portgas D. Ace ini?

Baca Juga: [One Piece] Saat Bertempur, Gol D. Roger Lebih Brutal dari Whitebeard?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU