Boruto: Penjelasan Kasta Atas dan Kasta Rendah di Otsutsuki

Bagaimana klasifikasi dua kasta Otsutsuki ini?

Boruto: Penjelasan Kasta Atas dan Kasta Rendah di Otsutsuki

Di serial Naruto, sejarah tentang Otsutsuki yang merupakan entitas alien dari planet dan dimensi lain masih sangat misterius.

Di Boruto, sedikit demi sedikit rahasia dan misteri Otsutsuki mulai terungkap, termasuk fakta kalau duo Otsutsuki dibagi oleh kasta mereka.

Seperti apa penjelasan kasta tersebut? Yuk simak berikut ini.

1. Ada dua kasta di klan Otsutsuki asli yaitu kasta atas dan kasta rendah

Boruto: Penjelasan Kasta Atas dan Kasta Rendah di Otsutsukimangaplus.shueisha.co.jp/boruto

Otsutsuki asli yang dikirim untuk menanam dan memanen Buah Chakra dari Pohon Chakra di berbagai planet itu ada dua.

Keduanya pun bukan sembarangan, mereka adalah pasangan Otsutsuki yang memang dipilih berdasarkan kasta atas dan kasta rendah.

Isshiki dan Kaguya adalah dua contoh kasta atas (Isshiki) dan kasta rendah (Kaguya), sedangkan kasus Momoshiki dan Kinshiki sebenarnya belum dikonfirmasi, namun terlihat kalau Momoshiki lebih berkuasa.

2. Otsutsuki kasta rendah yang dijadikan tumbal Juubi, sedangkan Otsutsuki kasta atas yang memanen dan memakan Buah Chakra

Boruto: Penjelasan Kasta Atas dan Kasta Rendah di Otsutsukimangaplus.shueisha.co.jp/Boruto: Naruto Next Generations

Utamanya klan Otsutsuki akan memperkuat tubuh mereka dan membuat mereka secara teknis abadi dengan memakan energi setara kehidupan satu planet yang dinamakan Buah Chakra.

Buah Chakra ini tumbuh dari Pohon Chakra yang diketahui belakangan kalau Juubi atau Ekor Sepuluh adalah benih dari Pohon Chakra.

Namun Juubi tak akan menjadi pohon kecuali dia memakan tumbal seorang Otsutsuki, yang mana dalam praktiknya selalu Otsutsuki kasta rendah yang ditumbalkan, simpelnya Otsutsuki kasta rendah memang misinya adalah melakukan apapun dan siap mati demi kasta atas.

Sementara itu Otsutsuki kasta atas yang akan memanen Buah Chakra dan berhak untuk memakannya sehingga dia menjadi lebih kuat.

Baca Juga: Alasan Jutsu Ruang dan Waktu Masih Berpengaruh Sampai Boruto!

3. Tugas utama Otsutsuki kasta rendah adalah melayani dan mematuhi kasta atas

Seperti yang dijelaskan di poin sebelumnya, tugas akhir dari Otsutsuki kasta rendah adalah menjadi tumbal untuk kasta atas.

Tapi di masa hidupnya, setidaknya yang diketahui saat ini adalah kasta rendah Otsutsuki itu melayanai dan mendampingi kasta atas.

Contoh yang terlihat mungkin adalah Momoshiki dan Kinshiki, meskipun tidak dijelaskan apakah Kinshiki itu kasta rendah tapi sangat terlihat kesetian Kinshiki untuk anak angkatnya itu.

Bahkan Kinshiki siap mati menjadi Buah Chakra untuk dimakan Momoshiki, menunjukan betapa loyalnya dia dengan Momoshiki.

4. Untuk tumbal Otsutsuki, ternyata manusia berwadah Karma juga bisa menjadi tumbalnya

Boruto: Penjelasan Kasta Atas dan Kasta Rendah di OtsutsukiStudio Pierrot/Boruto

Sebenarnya Otsutsuki kelas atas atau kelas rendah sama-sama bisa menjadi tumbal Juubi, hanya saja hierarki dari klan Otsutsuki jelas membuat si kasta rendah jadi tumbalnya.

Tapi terungkap dari rencana Isshiki kalau manusia yang menjadi wadah Karma juga bisa dijadikan tumbal Juubi!

Setidaknya jika si manusia pemilik Karma minimal sudah 80% bertransformasi fisiknya seperti Otsutsuki maka dia sudah bisa menjadi tumbal.

Itu alasan kenapa Isshiki juga membutuhkan Boruto, karena dia butuh tubuh Boruto untuk menumbuhkan Juubi menjadi Pohon Chakra.

5. Belum diketahui bagaimana Otsutsuki bisa masuk kategori kasta atas dan kasta rendah

Boruto: Penjelasan Kasta Atas dan Kasta Rendah di Otsutsukicrunchyroll.com/boruto-naruto-next-generation

Belum terungkap bagaimana seorang Otsutsuki bisa tergolong dalam kasta atas dan kasta rendah itu bagaimana mengingat Kinshiki adalah ayah angkatnya Momoshiki tapi terlihat kasta Momoshiki lebih tinggi.

Kemungkinan besar yang membedakan kasta mereka memang hierarki keluarga atau keturunan yang sudah turun temurun dalam banyak generasi klan Otsutsuki.

Namun kekuatan murni sang Otsutsuki juga diprediksi bisa menjadi alasan kenapa dia bisa masuk kategori kasta atas atau kasta rendah.

Kalau menurut prediksimu, bagaimana seorang Otsutsuki bisa masuk kategori kasta atas atau kasta rendah? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Tim 7 Akan Melawan Boro dari Preview Boruto Episode 206!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU