10 Karakter Tercepat di Blue Lock, Sulit Dikejar!

Kecepatan supernya membuat karakter berikut sulit diadang!

Hyouma Chigiri

Serial manga dan anime Blue Lock memperkenalkan deretan karakter pemain bola dengan kecepatan berlari yang luar biasa. Tentunya, keberadaan mereka di lapangan sangat menguntungkan bagi timnya.

Berikut ini merupakan deretan nama karakter tercepat di Blue Lock yang perlu kamu ketahui. Simak daftarnya, yuk!

10. Ryusei Shido

Blue Lock Ryusei Shidodok. 8bit/ Blue Lock

Ryusei Shido sebenarnya tak punya minat tinggi untuk menjadi striker nomor satu dunia, tetapi bakatnya membawa Shido menjadi salah satu kandidat ideal striker egois yang ingin diciptakan Jinpachi Ego.

Shido adalah salah satu peserta Blue Lock dengan statistik yang tinggi, bersaing dengan Rin Itoshi. Dia diperkuat dengan fisik unggul, teknik penguasaan bola, hingga akurasi tendangan yang hanya bisa ditandingi oleh sedikit pemain saja.

Diakui, Ryusei Shido merupakan pemain terkuat dan paling dominan yang diperkenalkan dalam proyek Blue Lock.

Baca Juga: 13 Pemain Tim Bastard Munchen Blue Lock Paling Berpengaruh

9. Meguru Bachira

Meguru Bachiradok. 8bit/ Blue Lock

Meguru Bachira mungkin menjadi salah satu karakter yang cukup unik dan sedikit membingungkan, terutama karena dirinya yang merasa bahwa ada 'monster' yang bersemayam dalam tubuhnya.

Namun, sosok tersebut sebenarnya menjadi kekuatan utama bagi Bachira, sehingga dirinya mampu berkembang sampai sejauh ini.

Keseluruhan senjata andalan Bachira dapat dikatakan berpusat pada kemampuan dribbling-nya yang berbahaya. Menurut Isagi, sangat tak mungkin untuk bisa merebut bola dalam satu lawan satu saat Bachira yang sedang menggiring bolanya.

8. Aoshi Tokimitsu

Blue Lock Aoshi Tokimitsudok. 8bit/ Blue Lock

Tokimitsu memang introvert dan tampak sulit bersosialisasi dengan orang lain, tetapi keterampilan bermain bolanya sangat patut diperhitungkan. Apalagi, dia adalah pemain dengan fisik yang menakutkan, bahkan Souei Barou kesulitan menghalaunya.

Kemudian, mengandalkan kekuatan fisik tersebut, Tokimitsu mampu mempercepat larinya. Dia bisa mencuri bola dari Bachira dengan mudahnya serta merespons pergerakan Isagi.

Saat bola berada dalam kontrolnya, Tokimitsu akan melakukan dribbling dengan sangat cepat sebelum pemain lawan bereaksi.

7. Seishiro Nagi

Seishiro Nagidok. 8bit/ Blue Lock

Seishiro Nagi menjadi salah satu karakter Blue Lock yang unggul dalam melakukan trapping atau menghentikan bola yang dia terima dari pemain lainnya.

Sebagai gelandang, Nagi juga sangat jenius dan selalu menjadi andalan timnya. Nagi punya kontrol bola yang sangat baik dan mampu memvariasikan berbagai macam trapping yang bisa mengecoh lawan dan menguntungkan timnya.

Bahkan, Nagi tetap bisa melakukan trapping meski dalam keadaan terkepung oleh pemain lawan, loh!

6. Ranze Kurona

Blue Lock Ranze Kuronadok. 8bit/ Blue Lock

Ranze Kurona adalah peserta Blue Lock yang saat ini bergabung dengan tim Liga Jerman, Bastard Munchen. Dia menjadi salah satu karakter yang keunggulannya berada pada kecepatan dan passing-nya.

Dengan kecepatan larinya, Kurona dapat dengan mudah mengecoh lawan. Selain itu, Kurona juga dikenal sangat mahir dalam memberikan umpan jarak pendek. Menurut Noel Noa, dalam situasi tertentu, tingkat akurasi operan Kurona bisa lebih tinggi dibanding Kaiser.

5. Michael Kaiser

Blue Lock Michael Kaiserbluelock.fandom.com

Datang dari Timnas U-20 Jerman, Michael Kaiser merupakan penyerang berbahaya dengan kecepatan menakjubkan. Jenius sepak bola yang satu ini juga tergabung dalam New Generation World XI.

Kaiser adalah salah satu pemain yang memiliki tendangan yang kuat dan cepat. Saking cepatnya, tendangan tersebut mampu melewati lima bek dan kiper di depan gawang. Lalu, karena akurasi tembakannya juga sangat tinggi, mencetak angka dengan tendangan seperti itu bukanlah hal yang sulit bagi Kaiser.

4. Eita Otoya

Blue Lock Eita Otoyadok. 8bit/ Blue Lock

Eita Otoya adalah peserta Blue Lock dengan kelincahan yang berbahaya. Salah satu taktik andalannya, yakni Stealthy Steps, yang merupakan kombinasi dari kelincahan dan momen gerakan off-the-ball, menjadi salah satu serangan yang sulit dipatahkan.

Pasalnya, Stealthy Steps membuat Eita dapat bertindak cepat sebelum lawan yang dilewatinya menyadari pergerakan Eita. Serangan inilah yang menjadi cikal bakal julukan 'Ninja' dilayangkan kepadanya.

Berkat kecepatannya, Jinpachi Ego memilih Otoya menjadi salah satu pemain yang memperkuat Blue Lock Eleven.

3. Rin Itoshi

Rin Itoshidok. 8bit/ Blue Lock

Selanjutnya merupakan salah satu peserta Blue Lock yang punya potensi besar untuk menjadi striker terbaik versi Jinpachi Ego, yakni Rin Itoshi.

Rin adalah seorang playmaker yang memiliki kemampuan untuk menganalisis keseluruhan lapangan. Dia juga punya respons yang baik serta mahir mengecoh pemain lawan dengan memberikan umpan sulit kepada rekannya.

Salah satu senjata paling berbahaya dari sosok Rin ialah kemampuan untuk memanipulasi pikiran tim lawan. Pertama, dia akan menganalisis musuhnya, lalu mempersiapkan strategi matang untuk membalikkan keadaan.

2. Zantetsu Tsurugi

Blue Lock Zantetsu Tsurugidok. 8bit/ Blue Lock

Zantetsu Tsurugi adalah pemain dengan kecepatan jarak dekat yang menakutkan. Pasalnya, dia punya kemampuan untuk meningkatkan kecepatannya tersebut.

Zantetsu adalah karakter dengan reaksi yang sangat cepat. Selain itu, pemain lain harus mewaspadai kaki kiri Zantetsu yang dikatakan menjadi pusat kekuatan tendangan.

Memanfaatkan kaki kirinya, Zantetsu akan berlari memotong bek musuh, lalu memosisikan dirinya untuk melakukan tembakan ke arah gawang dengan cepat dan akurat. Jangan lupa pertimbangkan pula kemungkinan bahwa tendangan tersebut justru dijadikan sebagai umpan.

1. Hyouma Chigiri

Hyouma Chigiridok. 8bit/ Blue Lock

Sempat trauma berat dan putus asa akibat cedera kaki di masa lalunya, Hyoma Chigiri menemukan alasan dan motivasi kuat untuk bangkit. Dia melepas semua rasa takut yang selama ini telah membelenggunya.

Berkat dorongan dari Isagi terutama, Chigiri memutuskan untuk tampil berani dan mengesampingkan ketakutan jika suatu saat cederanya akan kumat dan dirinya mungkin tak akan bisa bermain bola lagi untuk selamanya.

Meski awalnya banyak pemain dengan kecepatan lari yang lebih unggul darinya, Chigiri menolak untuk berdiam diri. Dia melakukan segala upaya agar bisa menjadi striker nomor satu dunia dengan mengandalkan kecepatan kakinya.

Apalagi, Chigiri juga telah mengembangkan berbagai teknik serangan, salah satunya adalah 44 Panther Snipe.

Nah, itulah daftar karakter tercepat di Blue Lock yang perlu kamu ketahui. Siapa karakter tercepat versi kamu? Sampaikan di kolom komentar, yuk!

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 7 Pemain Tim Ubers Blue Lock Paling Berpengaruh

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU