8 Fakta Neo Heroes One Punch Man, Organisasi Baru yang Mencurigakan

Neo Heroes hadir sebagai pesaing Asosiasi Pahlawan.

8 Fakta Neo Heroes One Punch Man, Organisasi Baru yang Mencurigakan

Manga One Punch Man versi webcomic karya ONE memperkenalkan sebuah organisasi baru bernama 'Neo Heroes'. Neo Heroes disebut-sebut sebagai villain baru dalam serial aksi yang satu ini.

Siapa dan apa tujuan sebenarnya dari organisasi yang satu ini? Simak beberapa fakta Neo Heroes One Punch Man versi ONE berikut ini, ya!

1. Didirikan oleh Fuzzy

8 Fakta Neo Heroes One Punch Man, Organisasi Baru yang MencurigakanFuzzy, pendiri Neo Heroes (dok. ONE/ One Punch Man)

Pertama, kenali terlebih dahulu sosok di balik organisasi pahlawan yang satu ini. Neo Heroes didirikan oleh Fuzzy. Fuzzy sendiri merupakan cucu seorang peramal ternama bernama Shibabawa yang saat ini telah tiada.

Di masa lalu, Fuzzy menghubungi Blue, putra Blast untuk gabung Neo Heroes. Blue menerima. 

Baca Juga: Beginilah Sejarah Kenaikan Ranking Hero Saitama di One Punch Man

2. Metode rekrut pahlawan bukan dengan tes

8 Fakta Neo Heroes One Punch Man, Organisasi Baru yang MencurigakanElimin dan Destro, staf di Neo Heroes (dok. ONE/ One Punch Man)

Seperti yang diketahui, Asosiasi Pahlawan melakukan berbagai tahap seleksi dalam merekrut pahlawan, mulai dari tes fisik hingga tertulis. Namun, lain halnya dengan Neo Heroes. Organisasi ini merekrut anggotanya dengan cara dipilih langsung oleh para staf.

Neo Heroes tercatat mempunyai sebanyak lebih dari 2000 kandidat. Jumlah tersebut sangat jauh lebih banyak dibandingkan Asosiasi Pahlawan yang hanya terdiri dari 546 pahlawan profesional.

3. Menjadi pesaing Asosiasi Pahlawan

8 Fakta Neo Heroes One Punch Man, Organisasi Baru yang MencurigakanNeo Heroes menyaingi Asosiasi Pahlawan (dok. ONE/ One Punch Man)

Kehadiran organisasi pahlawan baru, yaitu Neo Heroes ini tentu saja menjadi saingan bagi Asosiasi Pahlawan, organisasi yang telah lebih dulu berdiri dan mengabdi pada masyarakat.

Blue, selaku salah satu hero utama Neo Heroes merasa bahwa Asosiasi Pahlawan tak lagi 'sehat'.

4. Bertujuan untuk menunjukkan sejatinya seorang pahlawan

8 Fakta Neo Heroes One Punch Man, Organisasi Baru yang MencurigakanRaiden, salah satu Neo Leader (dok. ONE/ One Punch Man)

Neo Heroes dibentuk dengan tujuan untuk menunjukkan pada publik tentang bagaimana sejatinya organisasi pahlawan bergerak. Menurut mereka, Asosiasi Pahlawan kini telah menjadi tempat berkumpulnya orang-orang egois, korup, serta tak lagi cakap dalam mengatasi berbagai masalah.

5. Mengutamakan kerja sama tim

8 Fakta Neo Heroes One Punch Man, Organisasi Baru yang MencurigakanNeo Heroes beraksi sebagai tim (dok. ONE/ One Punch Man)

Di Asosiasi Pahlawan, kita telah ditunjukkan bahwa sebagian besar pahlawan bergerak sendiri sebagai individu. Neo Heroes merasa hal tersebut tidaklah tepat. Oleh karena itu, di organisasi pahlawan yang satu ini, para pahlawan akan bekerja sebagai sebuah tim. Tentu saja, masing-masing tim tersebut dipimpin oleh seorang ketua yang disebut 'Neo Leader'.

6. Merekrut beberapa anggota dari Asosiasi Pahlawan

8 Fakta Neo Heroes One Punch Man, Organisasi Baru yang MencurigakanMetal Bat, Child Emperor, dan Superalloy Darkshine bergabung dengan Neo Heroes (dok. ONE/ One Punch Man)

Neo Heroes ternyata juga merekrut beberapa anggota dari Asosiasi Pahlawan, baik itu pahlawan profesional maupun staf. Hingga kini, beberapa pahlawan yang telah bergabung dengan Neo Heroes yaitu Child Emperor, Metal Bat, Superalloy Darkshine, dan member Soda Pop Boys.

Tak hanya dari pahlawan, Neo Heroes juga merekrut McCoy dari Asosiasi Pahlawan sebagai Eksekutif sekaligus Human Resources baru mereka.

7. Organisasi Neo Heroes memiliki niat terselubung yang mencurigakan

8 Fakta Neo Heroes One Punch Man, Organisasi Baru yang MencurigakanWebigaza adalah cyborg (dok. ONE/ One Punch Man)

Meskipun di hadapan publik Neo Heroes memperkenalkan dirinya sebagai organisasi pahlawan baru dengan segala kelebihannya dibandingkan Asosiasi Pahlawan, tapi nyatanya ada beberapa anggota organisasi ini yang punya kegiatan terselubung.

Mereka secara diam-diam melakukan operasi mengubah manusia menjadi cyborg. Bahkan, mereka mampu mengontrol cyborg tersebut. Salah satu objek mereka adalah seorang Neo Leader bernama Webigaza. Mereka juga sedang menargetkan beberapa orang untuk dijadikan cyborg, seperti Metal Bat dan Garou.

Tak hanya itu, Neo Heroes juga tampaknya sedang merencanakan serangan monster secara besar-besaran.

8. Bersekutu dengan beberapa organisasi

8 Fakta Neo Heroes One Punch Man, Organisasi Baru yang MencurigakanNeo Hunters, sekutu Neo Heroes (dok. ONE/ One Punch Man)

Untuk memperkuat keberadaannya, Neo Heroes beraliansi dengan beberapa organisasi. Organisasi yang diketahui menjadi sekutu Neo Heroes di antaranya yakni Neo Hunters, Church of the Otherworldly Reincarnation, dan Ryumon Gang.

Dari Neo Hunters, mereka menjadikan sang ketua, Accel, sebagai Neo Leader. Begitu pula dengan ketua Church of the Otherworldly Reincarnation, dan Ryumon Gang, yaitu Infelsinave dan Ryumon.

Itulah beberapa fakta Neo Heroes One Punch Man versi webcomic karya ONE. Fakta-fakta ini berkemungkinan besar masih akan bertambah seiring berjalannya manga. Apa pendapatmu mengenai Neo Heroes? Siapa kira-kira yang memicu persaingan antara Neo Heroes dan Asosiasi Pahlawan? Tulis di kolom komentar, yuk!

Baca Juga: 4 Detail Perbedaan One Punch Man 172 Versi Manga dan Webcomic

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU