Kenali No Guns Life, Anime Cyberpunk Favorit Hideo Kojima

Cyborg berkepala pistol melawan korporasi gelap

Kenali No Guns Life, Anime Cyberpunk Favorit Hideo Kojima

Belakangan ini rasanya cukup jarang melihat serial anime cyberpunk baru yang tayang di layar kaca. Salah satu alasannya karena tren anime yang terus berganti tiap musimnya.

Beruntung sekali jika kamu merupakan fans serial anime cyberpunk seperti Ghost in the Shell, Akira, atau Appleseed. Belum lama ini tayang anime cyberpunk No Guns Life yang diadaptasi dari manga buatan Tasuku Karasuma. Anime ini menyajikan banyak adegan aksi hard boiled, namun juga punya hal lain yang membuat anime ini harus kamu tonton!

1. Si kepala pistol

Kenali No Guns Life, Anime Cyberpunk Favorit Hideo Kojimanatalie.mu

Di masa depan, manusia mengganti bagian tubuh mereka dengan organ robot. Hal ini menjadikan mereka cyborg dengan panggilan Extended. Saat perang berkecamuk, beberapa orang dijadikan Extended dan mendapatkan bagian tubuh khusus untuk bertarung. Ketika perang usai, kehidupan ternyata tidak lebih baik karena segala aspek kehidupan telah dikuasai korporasi Beruhren.

Juzo Inui merupakan seorang Over-Extended jenis Gun Slave yang memiliki kepala berbentuk pistol. Ia adalah seorang Resolver, pekerja serabutan yang menangani masalah yang berhubungan dengan para Extended. Suatu hari ia mendapatkan pekerjaan dari seorang Extended yang memintanya menjaga seorang anak bernama Tetsuro. Dengan itu pula, Juzo pun terlibat dalam konspirasi yang tersembunyi di balik korporasi Beruhren yang berusaha merebut Tetsuro dengan segala cara.

Baca Juga: Motoko Baru? Teaser Anime Ghost in the Shell SAC 2045 Rilis!

2. Hideo Kojima: Juzo Inui pahlawan terakhir Era Showa

Kenali No Guns Life, Anime Cyberpunk Favorit Hideo Kojimanatalie.mu

No Guns Life menyajikan berbagai momen aksi yang hard boiled dan manly banget. Juzo Inui menyelesaikan masalahnya menggunakan kekuatan cyborg-nya, dan setiap aksinya didasari oleh prinsip yang sangat mantap. Untuk menjelaskan seperti apa sebenarnya No Guns Life, mari kita dengarkan pendapat dari seorang public figure yang pernah menciptakan cerita sejenis No Guns Life: Hideo Kojima!

Kreator seri Metal Gear dan Death Stranding ini sangat menyukai No Guns Life dan membaca manga-nya hingga edisi terbaru. "Akhir-akhir ini jarang ditemukan manga dengan cerita hard boiled. Yang membuat No Guns Life spesial, semua karakter termasuk karakter utamanya punya prinsip hidup yang membantu penonton memvisualisasikan dunia dalam cerita ini."

Hideo Kojima yang juga menciptakan game cyberpunk hard boiled seperti Policenauts dan Snatcher ini menyebut Juzo Inui sebagai pahlawan terakhir dari era Showa. "Karena selepas Neon Genesis Evangelion, semakin banyak tokoh utama yang memiliki sifat pasif. Tapi untuk generasi seperti saya, karakter protagonis itu seseorang yang sedikit berbeda. Dulu ada banyak karakter utama yang mana kamu bisa lihat sendiri idealisme apa yang mereka punya dan kenapa mereka bersikap demikian, lalu kamu bisa terapkan itu dalam kehidupan sehari-hari," sambung Kojima.

3. Manfaatkan Unreal Engine

Kenali No Guns Life, Anime Cyberpunk Favorit Hideo Kojimanatalie.mu

Hal lain yang membuat No Guns Life asyik ditonton adalah dari segi teknisnya. Sadar tidak sadar, anime No Guns Life menggunakan cukup banyak efek CG yang disamarkan dengan baik sehingga terlihat seperti gambaran tangan! Studio Madhouse ternyata menggunakan Unreal Engine, game engine yang dipakai untuk memproduksi banyak game-game populer di seluruh dunia.

"Unreal Engine mampu menciptakan adegan CG secara real time, sehingga bisa menghemat waktu produksi," ujar Hideo Kojima menjelaskan kelebihan Unreal Engine. "Menurut saya teknologi rendering sudah cukup maju sehingga bisa digunakan untuk menciptakan background anime menggunakan CG."

4. Trailer No Guns Life

Masih bingung seperti apa sih anime cyberpunk hard boiled seperti yang dijelaskan Hideo Kojima? Kamu bisa mencari tahu seperti apa No Guns Life dengan menonton trailer-nya di atas.

Jadi itulah dia No Guns Life, anime cyberpunk yang mendapatkan predikat kino dari legenda gaming Hideo Kojima! Apakah kamu setuju dengan pendapat Kojima?

Baca Juga: Death Stranding Sambangi Gamer PC di Tahun 2020!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU