Semakin Pasti? Ini 5 Faktor Bounty Luffy Bisa Naik Setelah Whole Cake Island

Biasanya, bounty Luffy cuma akan naik kalau berurusan dengan Angkatan Laut, Shichibukai, atau Pemerintah Dunia. Tapi kali ini sih rasanya bakal beda deh!

Semakin Pasti? Ini 5 Faktor Bounty Luffy Bisa Naik Setelah Whole Cake Island

Jika selamat dari Whole Cake Island, bounty Luffy bisa jadi akan naik. Tapi apa yang menyebabkan bounty Luffy akan naik? Berapa kenaikan bounty Luffy nantinya?

Luffy bersama Nami, Tony Chopper, dan Brook, melakukan misi penyelamatan Sanji dibantu oleh Pedro, Carrot, dan Jinbe yang belakangan mengabdikan diri pada Strawhat Pirate. Di tengah-tengah petualangan, mereka terlibat pada konspirasi Fire Tank Pirate yang hendak melakukan pembelotan pada Charlotte Family.  Tentunya ini membuat rencana mereka berkembang dari misi penyusupan jadi misi penyerangan frontal pada Charlotte Family. Yang awalnya mereka bisa jadi dihabisi tumpas oleh sebuah yonkou, justru melakukan perlawanan habis-habisan.

Logikanya, jika Luffy mengalahkan Shichibukai saja bounty-nya naik, atau saat melawan Pemerintah Dunia ia mendapat poster baru, maka saat perlawanan terhadap Yonko tentu ia akan semakin menarik perhatian dan dunia semakin awas terhadap Luffy dan kawan-kawan Maka tidak aneh jika harga Luffy akan naik selepas Whole Cake Island ini.

Tapi apa saja yang akan dipertimbangkan pemerintah dunia untuk kembali menaikkan harga buronan Luffy? Dan berapa kira-kira kenaikannya? Sebagai informasi, bounty Luffy saat ini adalah 500 juta Belly. Tentunya aksi Luffy pada Whole Cake Island ini bisa meningkatkan nilainya.  Apa saja ya yang bisa mempengaruhinya?

Sebelumnya: alasan-alasan ini bisa jadi spoiler untuk yang hanya nonton anime. Hati-hati!

SPOILER ALERT!!!

Semakin Pasti? Ini 5 Faktor Bounty Luffy Bisa Naik Setelah Whole Cake Island

Luffy telah menantang Big Mom semenjak insiden di Fishman Island. Namun tantangannya masih berupa kelakar belaka karena tidak ada bukti yang menunjukkan keberanian Luffy. Hingga akhirnya Big Mom sendiri mengusik Straw Hat Pirate dengan rencana pernikahan Vinsmoke Sanji dengan Charlotte Pudding. Gak nanggung-nanggung malah Big Mom sejak awal ingin membunuh Sanji sebagai bagian rencananya mengambil alih teknologi dari Germa 66.

Diusik sedemikian rupa, Luffy malah melakukan perlawanan dengan misi penyelamatan Sanji. Bahkan rencana ini berkembang dengan usaha pembunuhan Big Mom yang merupakan konspirasi dari Capone Bege.

Hal ini menunjukkan Luffy tidak main-main dalam menantang Big Mom, bahkan ia melakukan perlawanan frontal hanya dengan separuh anggota. Tentunya sikap ini bisa menarik perhatian dunia.

Semakin Pasti? Ini 5 Faktor Bounty Luffy Bisa Naik Setelah Whole Cake Island

Luffy sepertinya memiliki bakat tersendiri terhadap Shichibukai. Ia pernah mengalahkan tiga Shichibukai yaitu Crocodile, Gekko Moriah, dan Donquixote Doflamingo. Ia juga beraliansi dengan Trafalgar D. Water Law, bahkan membuat Boa Hancock jatuh cinta padanya. Tapi kali ini gak nanggung-nanggung, karena ia sampai merekrut seorang Shichibukai menjadi krunya!

Jinbei memang tadinya tunduk pada Big Mom, yang merupakan seorang yonkou. Namun hal ini merupakan kewajaran mengingat Big Mom memiliki kekuatan dan kekuasaan yang besar. Namun keberadaan Luffy membuatnya berubah pikiran, dan kini ia pun berencana untuk bergabung dengan Luffy.

Mengingat Shichibukai memiliki kesepakatan dengan pemerintah dunia, maka kabar seperti ini cepat atau lambat akan terdengar. Sebuah armada bajak laut biasa yang bisa merekrut seorang Shichibukai, tentunya bukan merupakan kasus yang biasa saja.


Lanjutan alasan kenaikan bounty Luffy bisa kamu cek di halaman kedua!

Semakin Pasti? Ini 5 Faktor Bounty Luffy Bisa Naik Setelah Whole Cake Island Image credits: TheAnimeScrolls.com[/caption]

Rencana penyusupan Luffy dan kawan-kawan hampir musnah saat mereka terjebak di Seducing Woods. Di sana, Charlotte Cracker, salah satu dari Sweet Commander, bersiap menghabisi Luffy dan kawan-kawan. Namun Luffy melawannya dalam sebuah pertarungan yang panjang, dimana setidaknya 11 jam berlangsung saat Luffy melawan Cracker.

Namun dengan bentuk Gear 4 baru Luffy, Tankman, Cracker berhasil terpental hingga sangat jauh. Kekalahan Cracker membuat Big Mom Pirate menjadi gusar.

Bounty dari Charlotte Cracker adalah 860 juta Belly. Kabar kekalahan Cracker saja mungkin akan membuat Pemerintah Dunia memutuskan untuk menaikkan bounty Luffy ke angka 800 jutaan. Tapi Luffy tidak hanya berhenti di sana. 

Semakin Pasti? Ini 5 Faktor Bounty Luffy Bisa Naik Setelah Whole Cake Island

Luffy melakukan sebuah hal mustahil lainnya. Tidak hanya satu, namun dua dari tiga Sweet Commander Big Mom ia kalahkan. Korban tebrarunya adalah Charlotte Katakuri.

Pada dasarnya, kekuatan Katakuri jauh di atas Luffy. Ia menguasai buah setannya dengan kekuatan yang telah Awakened, juga menguasai Haki terutama Kenbunshoku Haki-nya. Tak tanggung-tanggung, dia bisa melihat sekilas peristiwa di masa depan. Ia dikenal karena tidak terkalahkan, membuatnya menjadi keluarga Charlotte yang dianggap sempurna.

Namun Luffy berhasil meningkatkan kekuatannya di tengah-tengah pertarungan. Bahkan dengan wujud Gear 4 terbarunya, Snake Man, ia berhasil melampaui Kenbunshoku Haki dari Katakuri dan membuatnya terkapar.

Bounty dari Charlotte Katakuri adalah 1 miliar 57 juta berri. Luffy mungkin akan dinaikkan hingga sebesar itu.

Semakin Pasti? Ini 5 Faktor Bounty Luffy Bisa Naik Setelah Whole Cake Island

Big Mom tadinya ingin agar pernikahan Sanji dan Pudding, yang nantinya jadi pembunuhan kelompok Germa 66, diketahui publik. Gak nanggung-nanggung, ia mengundang awak media pada acara ini, yaitu Morgans yang merupakan presiden World Economic Journal dan salah satu Kaisar Dunia Hitam.

Kita melihat beberapa insiden di Whole Cake Island ini ia catat, dan bukan hal mustahil dunia akan mengetahui ulah Luffy dan kawan-kawan. Terutama setelah bab 898, di mana Mont-d'Or mendengar pengakuan Brulee kalau Katakuri kalah. Morgans berada di dekat Mont-d'Or dan pasti sudah diam-diam menguping percakapan itu. Dia toh pada dasarnya wartawan.


Nah, gimana menurutmu? Akankah Luffy jadi Manusia Satu Miliar Belly setelah ini? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU