Prediksi One Piece 898: Luffy Akan Jadi Pengganti Pedro bagi Pekoms!

Akankah Pekoms menjadi penggemar berat Luffy berikutnya?

Prediksi One Piece 898: Luffy Akan Jadi Pengganti Pedro bagi Pekoms!

Kembali lagi dalam prediksi One Piece 898! Bagi kalian yang hanya menonton animenya saja dan tidak suka dengan spoiler lebih baik segera ganti artikel karena di sini kami akan membahas One Piece sampai bab terbarunya di komik dan memperkirakan apa yang akan terjadi di bab-bab berikutnya. Tapi jika kalian tidak masalah dengan spoiler atau sudah membaca sampai One Piece 897, lanjutkan!

SPOILER ALERT!!!

Cerita sampul kali ini memperlihatkan anggota Bajak Laut Raksasa Baru yang lain yang mungkin sebagian besar dari kita sudah melupakan siapa dia apalagi dengan jenggot yang tebal itu. Ya, Stansen pernah muncul sebelumnya di komik One Piece, hanya saja kemunculannya tak begitu signifikan jadi wajar saja jika dia dilupakan oleh sebagian besar penggemar. Stansen ini adalah raksasa yang sempat dilelang sebagai budak bersama dengan Rayleigh dan saat itu juga dibebaskan berkat bantuan trio Supernova yang kebetulan sedang berada di lokasi: Luffy, Law, dan Kid.

Stansen sebagai anggota Bajak Laut Raksasa Baru seharusnya sangat senang ketika mendengar kaptennya mengajak kelompok bajak laut ini untuk bergabung dengan Armada Besar Topi Jerami mengingat Stansen dulunya berjanji akan membalas budi pada Topi Jerami atas pertolongan Luffy dan kawan-kawan di pusat pelelangan Shabaody. Selain itu, penulis merasa ketika Usopp menjawab ucapan terima kasih dari Stansen dan para budak lainnya ini seakan menjadi foreshadow soal hubungan Usopp di masa depan dengan Bajak Laut Raksasa Baru.

Prediksi One Piece 898: Luffy Akan Jadi Pengganti Pedro bagi Pekoms!

Ingat, hubungan Usopp dengan Suku Elbaf sudah digambarkan sangat erat sejak pertama kali mereka bertemu Dorry dan Brogy. Tentu tidak aneh jika nanti Usopp yang menjadi penghubung utama antara Bajak Laut Raksasa Baru dengan Topi Jerami seperti yang dilakukannya pada Oimo dan Kashi di Enies Lobby. Lebih-lebih jika mengingat kebohongan Usopp soal 8000 pengikut, tak aneh jika di masa depan tak cuma Bajak Laut Raksasa Baru yang dipimpinnya. Bisa-bisa seluruh Armada Besar Topi Jerami juga tunduk pada perintahnya kalau menilik kembali kharisma yang ditunjukkan Usopp saat mendapatkan julukan "God" di Dressrosa.

Tak hanya itu, jika melihat anggota Bajak Laut Raksasa Baru ini salah satunya adalah orang yang pernah bertemu dengan Topi Jerami, mungkin di masa depan nanti kita juga akan melihat beberapa wajah yang tak asing bergabung di bawah pimpinan Hajrudin. Seperti Oimo dan Kashi misalnya. Sejauh ini kita melihat Bajak Laut Raksasa hampir selalu diperkenalkan berpasangan, seperti Dorry dan Brogy yang menjadi kapten bersama atau Jorl dan Jarl yang merupakan kapten sebelum generasi Dorry dan Brogy. Jadi sebagai Bajak Laut Raksasa Baru, apakah Hajrudin punya rekan sesama kapten?

Prediksi One Piece 898 memperkirakan kita akan melihat seluruh anggota Bajak Laut Raksasa Baru di cerita sampul untuk Hajrudin. Cerita sampul untuk tiap kepala Armada Besar Topi Jerami rata-rata ada 5 judul, kecuali cerita sampul Ideo. Anggota bajak laut ini adalah 5 orang termasuk Hajrudin. Sejauh ini kita telah meilhat 3 judul untuk cerita sampul. Jika Oimo dan Kashi memang bergabung dengan kelompok ini dan mereka diperkenalkan bersamaan, artinya kita akan melihat anggota terakhir Bajak Laut Raksasa Baru di cerita sampul kelima dan mungkin kesimpulan keseluruhan kisah cerita sampul Hajrudin akan berakhir di judul keenam.


Itu baru cerita sampul, bagaimana dengan inti cerita di dalamnya? Germa telah datang menyelamatkan, tapi bagaimana nasib Judge yang tak ikut muncul di One Piece 897? Yuk, lanjut ke prediksi One Piece 898 halaman kedua!

Terakhir kali kemunculan Vinsmoke Judge ini adalah pada bab 872 di mana dia pingsan dan dibopong oleh kedua anaknya setelah terjadi ledakan akibat Tamatebako. Setelah kemunculan kembali saudara-saudara Sanji di One Piece 897 pun Vinsmoke Judge tak diperlihatkan turut serta untuk menolong Sanji dan sang Kapten, Luffy. Kalau begitu ke mana perginya Vinsmoke Judge? Separah itukah ia terluka hingga tak bisa ikut membantu? Atau harga dirinya yang terluka begitu parah hingga tak berkeinginan untuk bertemu muka dengan sang anak yang dibuangnya dulu?

Menurut prediksi One Piece 898, aneh jika Vinsmoke Judge tak menampakkan sedikit pun mukanya untuk menolong sang anak. Jika memang harga dirinya begitu tinggi, seharusnya ia malah muncul dan tidak mengijinkan dirinya berhutang budi pada Sanji. Setidaknya dengan muncul dan membantu Sanji serta membalas dendam pada Big Mom, Judge bisa meninggikan kembali kebangaannya sebagai pemimpin Germa 66. Jika ia tak muncul di sini, ada dua kemungkinan.

Satu, bisa jadi Vinsmoke Judge memang sedang sekarat. Judge disambar petir oleh Zeus di saat mentalnya kacau akibat takut akan kematian, tentu tak aneh jika kemudian ia pingsan dan belum bangun juga hingga saat ini. Kemungkinan kedua, Judge sedang mengendalikan puluhan kapal kerajaan Germa 66 untuk menghalau armada Big Mom yang berada di pinggir pantai. Sebagai raja sekaligus otak kerajaan Germa, tentu Judge yang lebih mampu untuk membantu kapal Topi Jerami di lautan lepas demi memastikan sang Kapten tiba dengan selamat.


Lalu bagaimana dengan Pekoms? Akankah matanya benar-benar dicongkel? Akankah Pedro muncul kembali menolong Pekoms? Simak prediksi One Piece 898 halaman terakhir!

One Piece 897 setidaknya membuktikan bahwa dugaan penulis di prediksi sebelumnya benar, Pekoms mengenakan kacamata hitam untuk mencegah dirinya berubah menjadi Sulong karena biasanya Pekoms tak sanggup mengendalkan wujud tersebut. Sayangnya kali ini, lagi-lagi sesuai dugaan penulis, Pekoms nekat melepas kacamata hitamnya untuk membantu Luffy lolos dari kepungan anak-anak Big Mom.

Dengan kedatangan Germa 66 seharusnya cepat atau lambat Pekoms akan selamat dari kepungan anak buah Big Mom, jadi setidaknya mata Pekoms tidak akan jadi dicongkel, tapi sayang masalahnya bukan cuma itu. Jika mata Pekoms tidak jadi dicongkel, artinya perubahan Pekoms menjadi Sulong masih berlanjut. Itu artinya Pekoms akan mengamuk dan tidak bisa membedakan mana kawan dan mana lawan. Berita buruknya, orang yang bisa menghentikan amukan Pekoms hanya satu: Pedro.

Sebelum kita melanjutkan bahasan ini, mari kita sama-sama berasumsi bahwa Pedro memang telah benar-benar dipastikan mati oleh Oda. Kali ini Pedro tidak ada untuk meredakan kebuasan Pekoms, lalu siapa yang kira-kira bisa menghentikan Pekoms?

Luffy.

Yap, Kapten Bajak Laut kesayangan kita itu tentu karakter yang paling cocok untuk menghentikan Luffy. Alasannya? Sejak dari dulu Luffy selalu dikaitkan dengan penjinakan hewan buas. Mulai dari anjing kecil bernama Chouchou yang bahkan tak bisa dijinakkan oleh Mohji si Penjinak Hewan Buas, para binatang buas di Pulau Rusukaina tempat ia berlatih Haki dengan Rayleigh, sampai Surume si Gurita Raksasa, semuanya berhasil dijinakkan oleh Luffy.

Hal ini tentu berhubungan erat dengan kemampuan Luffy untuk memahami perasaan makhluk hidup di sekitarnya, kemampuan yang juga terkait langsung dengan Kenbunshoku Haki yang baru saja diasahnya saat melawan Katakuri. Tentu tak aneh jika kemampuan Luffy untuk menjinakkan binatang buas itu ikut meningkat bersama dengan kemampuan Kenbunshoku Haki miliknya yang berkembang pesat.

Jika ada orang yang sanggup menghentikan Pekoms, Luffy adalah pilihan yang tepat meski sampai sekarang prediksi One Piece 898 belum bisa memperkirakan bagaimana Luffy melakukannya karena Luffy baru saja terlelap di sisi Sanji. Tapi jika memang peran Pedro bagi Pekoms nantinya akan digantikan oleh Luffy, sepertinya Pekoms akan jadi penghubung Zou atau Suku Mink dengan Topi Jerami nantinya setelah perseteruan mereka dengan Kaidou telah selesai. Sebenarnya Carrot juga bisa jadi penghubung bersama Wanda, tapi penulis lebih suka melihat Carrot tetap berada di kapal Topi Jerami sebagai anggota daripada sekedar aliansi.


Bagaimana menurut kalian? Kira-kira berapa persen prediksi One Piece 898 yang akan jadi kenyataan? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU