[Teori Kimetsu no Yaiba] Akankah Muzan Bernasib Seperti Doma?

Apakah nyawa Muzan sebenarnya sudah tinggal masalah waktu?

[Teori Kimetsu no Yaiba] Akankah Muzan Bernasib Seperti Doma?

Di Kimetsu no Yaiba 180, Muzan Kibutsuji sudah keluar dari kepompongnya. Ia terlihat tetap perkasa, tidak lemah sama sekali. Namun akankah Muzan bernasib seperti Doma, anak buahnya sendiri? 

Spekulasi mengenai nasib Muzan bisa kamu cek di bawah ini. Tentu saja, pembahasan di bawah ini mengandung spoiler untuk yang belum baca manganya. 

1. Situasi Muzan sekarang

[Teori Kimetsu no Yaiba] Akankah Muzan Bernasib Seperti Doma?mangadex.org/Kimetsu no Yaiba

Seperti sudah disebutkan di atas, mulai dari bab 180 Muzan keluar dari kepompong daging. Ia lalu membantai para pembasmi iblis yang mencoba menyerangnya. Tamayo, yang mencoba menjadikan Muzan manusia, juga dapat dibunuh Muzan. 

Muzan lalu bertekad untuk membantai seluruh pembasmi iblis. Kalau sudah begini, kematian dari hampir seluruh anak buahnya tampak tak akan menghambat Muzan sama sekali. 

Tapi saya curiga nanti Muzan akan bernasib seperti Doma, Upper Moon 2 dari 12 Kizuki

2. Nasib Doma sebelumnya

[Teori Kimetsu no Yaiba] Akankah Muzan Bernasib Seperti Doma?kimetsu-no-yaiba.fandom.com

Sebelumnya, Doma dengan mudah membunuh Shinobu Kocho dalam pertarungan. Doma begitu kuat, hingga duet Kanao dan Inosuke kemudian pun tidak bisa berbuat banyak menghadapi teknik-tekniknya. 

Namun lalu terjadi kejutan: ternyata Shinobu menjadikan seluruh tubuhnya sebagai racun. Doma memang bisa selamat dari tebasan Shinobu, tapi racun dari sekujur tubuh Shinobu tidak bisa ditanggulangi tubuhnya. Pada akhirnya, inilah yang membuat Kanao dan Inosuke bisa mengalahkan Doma. 

Baca Juga: Bila Menjadi Pilar Kimetsu no Yaiba, Ini Kemungkinan Gelar Tanjiro!

3. Terus gimana ceritanya Muzan bernasib seperti Doma?

[Teori Kimetsu no Yaiba] Akankah Muzan Bernasib Seperti Doma?crowsworldofanime.com

Saya rasa, bisa jadi situasi Muzan dan Doma akan sama. Doma sempat terlihat begitu dominan hingga racun Shinobu bekerja, dan badannya mulai rontok. 

Saat Doma mengalahkan Shinobu, Shinobu juga seperti mati sia-sia. Tebasan pedangnya tak berpengaruh sama sekali kepada Doma. Lalu terungkap kalau sebenarnya Shinobu berkorban agar Doma bisa lebih mudah dibunuh. 

Kematian Tamayo pun bisa jadi akan seperti ini juga. Saat ini, Tamayo terlihat mati sia-sia. Namun di satu momen, tubuh Muzan juga akan mulai rusak, dan itu akan menjadi momen untuk mengalahkannya. 

4. Obat Tamayo memang tidak instan

[Teori Kimetsu no Yaiba] Akankah Muzan Bernasib Seperti Doma?kimetsu-no-yaiba.fandom.com

Saya merasa Muzan bernasib seperti Doma karena obat Tamayo memang tidak bekerja instan. Sejak awal, obat ini tidak akan langsung aktif hanya karena Tamayo sudah memasukkannya ke badan Muzan. 

Lihat saja Nezuko. Nezuko sudah diberikan obat untuk membuat dia kembali menjadi manusia. Apakah efeknya instan? Tidak, Nezuko sekarang jadi sakit dan harus dijaga oleh Urokodaki. 

Karenanya, bisa jadi tubuh Muzan pun baru bakal terpengaruh obat Tamayo nanti. 

5. Muzan harus dibendung dulu

Kalaupun obat Tamayo bekerja, ini bukan berarti para pembasmi iblis yang tersisa harus santai-santai. Ingat, racun Shinobu memang mendorong kekalahan Doma, tapi Doma ujung-ujungnya masih harus ditebas oleh Kanao dan Inosuke juga. 

Situasi sekarang pun begitu. Bila memang obat Tamayo akan bereaksi ke Muzan nanti, minimal seluruh pembasmi iblis yang tersisa harus menahannya dulu sampai obatnya bekerja. 

Ini pasti akan berat, terutama karena seluruh Hashira yang tersisa, serta Tanjiro, Zenitsu, Inosuke, dan Kanao semuanya terluka. Sudah begitu ada Hashira yang telanjur gugur pula. 

Bisa jadi akan ada lebih banyak korban jiwa jatuh dari tokoh utama. Namun setidaknya, obat Tamayo berpotensi akan tetap memberi bantuan nanti. 

Gimana menurut kamu? Akankah Muzan bernasib seperti Doma? Ataukah Tamayo memang mati sia-sia?

Baca Juga: Didominasi Iblis, Ini 12 Karakter Kimetsu no Yaiba Terkuat!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU