Review Manga Super Dragon Ball Heroes 1: Ceritanya Beda dari Anime Lho

Manga ini menyajikan cerita yang belum diadaptasi anime!

Review Manga Super Dragon Ball Heroes 1: Ceritanya Beda dari Anime Lho

Anime Super Dragon Ball Heroes sejauh ini mengadaptasi cerita alur Prison Planet dan kemudian Universal Conflict Saga. Namun sebenarnya, selain dua alur itu, game Dragon Ball Heroes masih memiliki alur lain. 

Salah satu alur itu adalah Dark Demon Realm Saga. Nah, alur itu tersaji di manga Super Dragon Ball Heroes 1: Dark Demon Realm Mission ini. 

Penasaran seperti apa ceritanya? Meski belum tersaji di anime, kamu bisa cek manga Super Dragon Ball Heroes: Dark Demon Realm untuk mengetahuinya!

1. Sinopsis

Review Manga Super Dragon Ball Heroes 1: Ceritanya Beda dari Anime Lho

Tokoh utama dari Super Dragon Ball Heroes: Dark Demon Realm adalah Trunks. Setelah menyelesaikan alur Cell Saga, Trunks ditangkap oleh Kaioshin penguasa waktu.

Penggunaan mesin waktu ternyata dianggap sebagai kejahatan besar oleh sang Kaioshin. Jadi untuk menebus kesalahannya, Trunks masa depan ini harus membantu memperbaiki perubahan dalam sejarah. 

Di sepanjang manga Super Dragon Ball Heroes 1, Trunks pun harus mengunjungi kembali momen-momen bersejarah di Dragon Ball yang berubah. 

Baca Juga: Pembahasan Manga Dragon Ball Super 52: Giliran Piccolo Unjuk Kekuatan!

2. Penyajiannya lebih asyik dari versi anime

Anime Super Dragon Ball Heroes memiliki durasi 10 menit saja untuk satu episode. Sudah termasuk lagu opening

Dalam durasi 10 menit itu, kadang ada adegan-adegan pertarungan keren. Namun sering kali episodenya terasa terlalu cepat, dan aksinya terasa selesai begitu saja. 

Karenanya, membaca cerita panjang Dark Demon Realm dalam satu volume ini terasa lebih asyik bagi saya. Terutama karena kualitas ilustrasinya memang bagus, dan cerita yang disajikan menarik. 

3. Membawa kamu ke momen-momen penting Dragon Ball Z

Dragon Ball-Dragon Ball kegelapan mempengaruhi penjahat seperti Buu, Frieza, dan Cell. Di momen di mana mereka seharusnya kalah, makhluk-makhluk ini menjadi lebih perkasa dan tidak bisa ditaklukkan para hero di waktu aslinya. 

Karenanya, alur manga ini menarik buat penggemar setia Dragon Ball. Trunks harus kembali ke masa-masa penting ini untuk menghadapi musuh-musuh tangguh. Bukan hanya Frieza, Cell, dan Buu, tapi juga para penghuni Dark Demon Realm yang sama sekali tidak enteng dilawan. 

4. Kesimpulan

Secara keseluruhan, Super Dragon Ball Heroes 1: Dark Demon Realm Mission ini adalah manga yang sangat menghibur. Kalau kamu tidak pernah main game-nya, kamu disajikan alur Dark Demon Realm dengan asyik. 

Di mana mendapatkannya? Super Dragon Ball Heroes 1: Dark Demon Realm Mission sekarang sudah tersedia di toko buku-toko buku Indonesia, seperti Gramedia. 

Baca Juga: Ini 3 Berita Koran One Piece yang Ternyata Salah!

Artikel terkait

Latest