Dua Pilar Kimetsu no Yaiba Kehilangan Organ Tubuh di Bab 191

Kalau pun selamat, mereka mungkin akan terpaksa pensiun

Dua Pilar Kimetsu no Yaiba Kehilangan Organ Tubuh di Bab 191

Ada kabar baik dan kabar buruk dari Kimetsu no Yaiba 191. Kabar baiknya, Tanjiro tampak siap untuk berduel lagi melawan Muzan. Kabar buruknya, Tanjiro tampaknya harus duel satu lawan satu karena sebelum ia datang rekan-rekannya sudah dihajar oleh Muzan!

Semua yang jadi korban Muzan tampak buruk kondisinya, tapi ada dua di antara mereka yang jelas-jelas kehilangan organ. 

Tentu saja, artikel ini mengandung spoiler besar. Jadi saya meletakkan video opening Kimetsu no Yaiba untuk membantu kamu-kamu yang tidak mau turun terlalu jauh. 

1. Giyuu Tomioka

Kondisi Giyuu saat melawan Muzan sudah sulit sejak awal, berhubung dia harus sempat bertarung dengan pedang patah. Namun situasi Giyuu tampak mulai membak hingga bab 190 kemarin, di mana dia dan Sanemi dengan keren sempat membuat pedang mereka jadi merah. 

Lalu Koyoharu Gotouge memberi tonjokan ke fan Kimetsu no Yaiba di bab 191, dengan menunjukkan Giyuu kehilangan satu lengannya. 

Seorang pembasmi iblis masih bisa bertarung dengan satu lengan meski terpaksa. Tengen Uzui sudah menunjukkan ini. Tapi tetap saja, patut disayangkan Giyuu tampaknya akan terpaksa pensiun seperti Uzui kalaupun dia selamat dari pertarungan melawan Muzan setelah ini. 

Baca Juga: Tanjiro Akhirnya Siap Duel Lawan Muzan di Kimetsu no Yaiba 191!

2. Gyomei Himejima

Dua Pilar Kimetsu no Yaiba Kehilangan Organ Tubuh di Bab 191crunchyroll.com/Demon Slayer Kimetsu no Yaiba

Yang ini sebenarnya lebih pahit. Gyomei adalah Hashira terkuat di generasi Tanjiro saat ini. Tak hanya perkasa, Gyomei pun sudah tahu cara mengaktifkan senjata merah dan mengakses "dunia tembus pandang" dengan pendengarannya. 

Namun Gyomei bukan hanya dilumpuhkan, dia juga sekalian kehilangan satu kakinya. 

Setidaknya, gaya bertarung Gyomei masih memungkinkan menyerang meski ia statis. Namun tetap saja akan sulit menjaga keseimbangan saat satu kakinya lenyap. 

3. Apakah ini ilusi?

Dua Pilar Kimetsu no Yaiba Kehilangan Organ Tubuh di Bab 191mangaplus.shueisha.co.jp/Kimetsu no Yaiba

Harapan dari fan sih luka serius para Pilar Kimetsu no Yaiba ini hanya ilusi. Tapi sejauh ini tidak ada indikasi seperti itu. Kalau memang ini ilusi, Kanao yang selamat seharusnya mengetahuinya, tapi tidak ada reaksi seperti itu dari Kanao. 

Dua Pilar Kimetsu no Yaiba Kehilangan Organ Tubuh di Bab 191mangaplus.shueisha.co.jp/Kimetsu no Yaiba

4. Sebelumnya, Tengen Uzui yang kehilangan satu lengannya terpaksa pensiun

Dua Pilar Kimetsu no Yaiba Kehilangan Organ Tubuh di Bab 191crunchyroll.com/Demon Slayer Kimetsu no Yaiba

Di alur Red Light District, Tengen Uzui kehilangan satu lengannya. Setelah alur itu selesai, Uzui pensiun sebagai pembasmi iblis dan hanya dipanggil dalam situasi darurat saat sebelum pertempuran melawan Muzan dimulai. 

Jika Giyuu dan Gyomei selamat, mereka pun seharusnya akan bernasib sama seperti Uzui. Sisi baiknya sih jika Muzan mati, maka kemungkinan besar korps pembasmi iblis pun memang sudah berakhir tugasnya. 

Itulah situasi dua Pilar Kimetsu no Yaiba kehilangan organ tubuh. Gimana menurut kamu? Mungkinkah mereka bisa pulih? 

Baca Juga: Akun Twitter Resmi Kimetsu no Yaiba Tembus 1,1 Juta Follower! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU