Kenapa Ya Darah Nezuko Kimetsu no Yaiba Bisa Menyakiti Iblis?

Kemampuan Nezuko ini unik!

Kenapa Ya Darah Nezuko Kimetsu no Yaiba Bisa Menyakiti Iblis?

Di Kimetsu no Yaiba, iblis akan sulit membunuh sesama iblis. Soalnya yang bisa memusnahkan makhluk pemangsa manusia ini hanya Muzan Kibutsuji, para pembasmi iblis dengan pedang Nichirin, serta sinar matahari. 

Karenanya, kekuatan Nezuko unik. Blood Demon Art Nezuko bisa membakar dan menyakiti iblis. Tak hanya itu, tetesan darah Nezuko juga bisa memperkuat pedang Nichirin sehingga mempermudah membunuh iblis. 

Kenapa darah Nezuko Kimetsu no Yaiba begitu unik? Begini spekulasinya. Tapi hati-hati, spekulasi ini mengandung spoiler untuk yang tidak baca versi manga. 

1. Faktor keturunan pengguna Hinokami Kagura?

Kenapa Ya Darah Nezuko Kimetsu no Yaiba Bisa Menyakiti Iblis?randomc.net

Seperti Tanjiro, Nezuko adalah anak dari Tanjuro Kamado dan Kie Kamado. Tanjuro Kamado sendiri terungkap sebagai penerus teknik Hinokami Kagura, teknik tarian yang ternyata bisa digunakan sebagai Pernafasan untuk membunuh iblis. 

Hinokami Kagura sudah hampir pasti adalah Pernafasan Matahari yang diganti nama saja. Karenanya, Nezuko ini iblis yang unik. Dari segi darah, dia adalah keturunan dari pengguna Hinokami Kagura

Berhubung Pernafasan Matahari adalah Pernafasan orisinal untuk membasmi iblis, hal ini bisa jadi berpengaruh besar terhadap keunikan Nezuko. 

Baca Juga: Misteri! Apa Penyebab Pedang Tanjiro Kimetsu no Yaiba Berwarna Hitam?

2. Keunikan kekuatan Nezuko Kimetsu no Yaiba

Kekuatan Nezuko memiliki banyak keunikan. Contohnya: dia tidak perlu makan manusia. Dia hanya perlu tidur untuk meregenerasi kekuatan. Uniknya? Tanpa perlu makan manusia pun kekuatan Nezuko terus berkembang di alur Kimetsu no Yaiba

Lalu ada juga yang jadi topik utama bahasan kali ini: darah Nezuko bisa menyakiti iblis. Blood Demon Art-nya bisa merusak jurus iblis lain, menyakiti si iblis, bahkan memperkuat bilah pedang Nichirin

Nezuko sendiri kemudian bisa memiliki kekebalan terhadap matahari.

Memperhitungkan semua faktor ini, saya merasa kalau keunikan Nezuko memang karena satu faktor: dia adalah pengguna Pernafasan Matahari yang menjadi iblis. Ini kasus langka. Bahkan Kokushibo pun adalah pengguna Pernafasan Bulan, bukan Pernafasan Matahari. 

3. Memangnya Nezuko tahu Hinokami Kagura?

Kenapa Ya Darah Nezuko Kimetsu no Yaiba Bisa Menyakiti Iblis?randomc.net

Yang menarik perhatian saya adalah: di kilas balik episode 19, kamu bisa melihat Nezuko kecil berada di sisi Tanjiro yang sedang mencoba tarian Hinokami Kagura

Walau mungkin tidak dilatih oleh ayahnya, Nezuko bisa jadi memahami gerakan-gerakan Hinokami Kagura karena sering melihat Tanjiro latihan. Terutama kalau ia sering berada di sisi Tanjiro saat saudaranya latihan. 

Demikian analisis saya soal kenapa darah Nezuko Kimetsu no Yaiba bisa menyakiti iblis. Hmm, kalau benar, maka keluarga Kamado semuanya berpotensi menjadi pembasmi iblis yang berbahaya. Mungkin ini alasan Muzan secara pribadi membunuhi keluarga Tanjiro.

Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: Kimetsu no Yaiba 182 Perlihatkan Satu Mata Tanjiro Terluka!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU