Bangkit dari Kubur, Inilah 6 Karakter Anime yang Hidup Kembali!

Kirain mati beneran, eh terus hidup lagi

Bangkit dari Kubur, Inilah 6 Karakter Anime yang Hidup Kembali!

Kematian adalah takdir yang tak bisa kita hindari. Namun, di dunia anime, kematian tak melulu jadi akhir dari perjalanan seseorang. Melalui berbagai cara, ada beberapa karakter anime yang hidup kembali setelah mengalami kematian.

Berbagai alasan menjadi latar belakang mengapa karakter anime yang hidup kembali ini dimunculkan. Mulai dari plot twist yang mengecoh hingga bujukan fan yang nampaknya tak tega jika karakter favoritnya harus menghilang.

Nah, siapa saja karakter anime yang hidup kembali?

1. Yusuke Urameshi - Yu Yu Hakusho

Bangkit dari Kubur, Inilah 6 Karakter Anime yang Hidup Kembali!Dok. Studio Pierrot

Kematian Urameshi bisa dibilang sangat penting karena menjadi awal mula cerita dari animanga Yu Yu Hakusho.

Urameshi yang telah mati lalu bertemu dengan Botan. Urameshi akhirnya diberitahu jika ia memiliki kesempatan untuk hidup kembali namun dengan berbagai syarat yang harus dilalui.

Akhirnya, Urameshi jadi terlibat dengan berbagai persoalan berbahaya yang melibatkan pertarungan seru. 

Baca Juga: Ini 10 Rekomendasi Anime Bertema Game Terbaik!

2. Natsuki Subaru - Re: Zero

Bangkit dari Kubur, Inilah 6 Karakter Anime yang Hidup Kembali!Dok. White Fox

Apa jadinya jika kamu harus mati berulang-ulang kali? Kalau bingung, kamu bisa tanyakan kepada Natsuki Subaru, karakter utama dari anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu.

Sebenarnya, kebanyakan karakter anime isekai memang orang yang mati kemudian hidup lagi di dunia lain. Tapi kasus Subaru ini lebih unik dari sebagian besar. 

Natsuki Subaru bisa hidup kembali setelah dibunuh, atau lebih tepatnya ia bisa mengulang waktu di mana ia muncul saat masih hidup. Hal itu bermula ketika ia keluar dari minimarket dan tiba-tiba terlempar ke dunia antah beratah.

Kemampuannya itu, membuat Subaru bisa merakasan kematian berulang-ulang kali. Bahkan ia bisa melihat orang-orang terdekatnya mati.

3. Kakashi Hatake - Naruto

Bangkit dari Kubur, Inilah 6 Karakter Anime yang Hidup Kembali!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Ada beberapa karakter di anime Naruto yang pernah menemui ajalnya tapi bisa kembali hidup. Namun, yang paling berkesan tentu saja kematian Kakashi Hatake.

Guru dari Naruto dan Sasuke ini pernah mati saat Pain menyerang desa Konoha dalam misi pengambilan rubah ekor 9 dalam diri Naruto.

Kakashi yang telah mati bisa bertemu dengan ayahnya di akhirat. Namun,  Nagato yang telah sadar bahwa yang ia lakukan selama ini salah mengorbankan dirinya untuk menghidupkan kembali Kakashi dengan Gedo Rinne Tensei.

4. Son Goku - Dragon Ball

Bangkit dari Kubur, Inilah 6 Karakter Anime yang Hidup Kembali!Toei Animation/Dragon Ball

Sebagai anime penuh dengan adegan berkelahi, sudah sewajarnya jika banyak karakter yang mati di Dragon Ball. Bahkan sampai sang karakter utama, Son Goku, pun pernah mati berkali-kali.

Beruntung, ada bola naga yang bisa mengambulkan berbagai permintaan, termasuk menghidupkan kembali orang yang telah mati.

Goku sendiri sempat dikira fans tahun 90-an dulu bakal mati permanen sejak Cell Saga. Namun ternyata dia ujung-ujungnya hidup lagi juga. 

5. Yuji Itadori - Jujutsu Kaisen

Bangkit dari Kubur, Inilah 6 Karakter Anime yang Hidup Kembali!Dok. Studio Mappa

Di awal-awal manga Jujutsu Kaisen, Yuji sebenarnya sempat diduga mati. Kalau kamu mengikuti Jujutsu Kaisen tanpa menyadari ini, ini bisa jadi kejutan besar juga. 

Ternyata kemudian dia dibangkitkan lagi oleh Sukuna. Jadi peran Yuji belum berakhir di situ. 

6. Brook - One Piece

Di One Piece, karakter yang mati biasanya akan tetap mati. Soalnya Oda sendiri mengaku tidak suka membangkitkan karakter yang gugur.

Brook adalah salah satu kasus di One Piece di mana tokoh mati ternyata kemudian hidup lagi. Penyebabnya adalah Yomi Yomi no Mi, Buah Iblis Brook.

Namun karena masalah menemukan jasadnya sendiri, begitu Brook bangkit lagi tubuhnya tinggal tulang. 

Gimana menurut kamu soal enam karakter anime yang hidup lagi ini? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Survey di Jepang Menyebutkan 10 Anime yang Ingin Diadaptasi Jadi Film!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU