TUTUP

Daftar Karakter Dandadan: Manusia, Roh, hingga Alien!

Nama-nama yang harus kamu kenali selama nonton animenya!

Dandadan adalah serial anime terbaru persembahan Studio Science SARU yang akan tayang di sepanjang musim Fall 2024. Anime ini diadaptasi dari manga shounen populer karya Yukinobu Tatsu yang pernah bekerja sebagai asisten untuk garapan manga Attack on Titan dan Chainsaw Man.

Mengusung genre action, comedy, dan supranatural, Dandadan berkisah tentang Momo dan Okarun yang memperdebatkan tentang keberadaan hantu dan alien pada momen perkenalan pertama mereka. Lalu, keduanya lantas malah membuktikan bahwa dua entitas tersebut memang nyata adanya.

Episode pertama anime Dandadan mulai tayang pada 3 Oktober 2024 kemarin. Saat itu, penggemar sudah diperkenalkan pada sejumlah karakter yang akan tampil sebagai protagonis maupun antagonisnya.

Mulai dari manusia, alien, hingga roh, inilah daftar karakter Dandadan yang harus kamu kenali selama menonton animenya!

1. Momo Ayase

dok. Science SARU/ Dandadan

Protagonis pertama yang diperkenalkan dalam anime Dandadan ialah Momo Ayase. Selama pembuka episode, Momo yang diperankan oleh Shion Wakayama tampak berselisih paham dengan pacarnya yang kurang ajar dan berakhir putus.

Momo dipertemukan dengan siswa kutu buku yang tengah dijahili teman sekelasnya. Setelah menolong anak laki-laki yang kemudian dia panggil Okarun tersebut, keduanya malah berdebat tentang keberadaan hantu dan alien.

Sementara Momo meyakini adanya hantu dan tak percaya akan alien, Okarun justru sebaliknya. Alhasil, keduanya memutuskan untuk membuktikan bahwa dirinya lah yang benar.

Momo mendatangi rumah sakit terbengkalai yang diyakini sebagai tempat kemunculan UFO. Terbukti, apa yang dikatakan Okarun ternyata benar! Momo berakhir diculik oleh Alien Serpo.

Namun, insiden tersebut berhasil membangkitkan kekuatan psikisnya. Momo pun bertekad untuk membantu Okarun mematahkan kutukannya dan mulai terlibat dalam berbagai peristiwa di luar nalar.

Baca Juga: 5 Hal Menarik di Dandadan Episode 1, Kehilangan Biji?

2. Ken Takakura

dok. Science SARU/ Dandadan

Selanjutnya, ada Ken Takakura yang merupakan protagonis laki-laki dalam serial Dandadan. Karakter yang kemudian akan lebih akrab disapa Okarun ini diperankan oleh Natsuki Hanae.

Dalam debutnya, Okarun tampak tengah dirundung oleh teman-teman sekelasnya. Momo yang menyaksikan hal tersebut merasa tak senang dan akhirnya memutuskan untuk menolongnya.

Okarun adalah seorang kutu buku yang sangat memercayai kehadiran alien dan UFO. Dia pun menjalani kehidupan sekolah yang tertutup dan menghabiskan kesehariannya untuk membaca berbagai referensi mengenai makhluk luar angkasa tersebut.

Setelah dikutuk oleh Turbo Granny ketika mengeksplorasi terowongan angker demi membuktikan bahwa Momo salah, Okarun memulai misi untuk merebut kembali sesuatu yang telah dicuri oleh roh tersebut.

3. Aira Shiratori

dok. Science SARU/ Dandadan

Karakter utama lainnya yang muncul dalam cerita ialah Aira Shiratori yang diperankan oleh Ayane Sakura. Dia dulunya merupakan siswi populer di sekolah yang sama dengan Momo dan Okarun.

Nantinya, Aira akan tampil sebagai salah satu rekan Momo dan Okarun yang terlibat dalam berbagai fenomena yang berkaitan dengan paranormal. Pastinya, Aira juga memiliki kekuatan spiritual yang menjadikannya sebagai sekutu yang tangguh.

4. Jin Enjouji

dok. Science SARU/ Dandadan

Diperankan oleh Kaito Ishikawa, Jin Enjouji alias Jiji adalah karakter utama selanjutnya yang akan banyak muncul dalam cerita. Jiji merupakan teman masa kecil sekaligus cinta pertama Momo. Namun, keduanya putus kontak setelah Jiji pindah.

Bertahun-tahun setelahnya, Jiji kembali dan mendaftar di sekolah yang sama dengan Momo. Dia juga sempat meminta bantuan kepada nenek Momo untuk mengusir sosok yokai yang menghantui rumahnya.

Dengan kemampuan spiritualnya, Jiji turut andil bersama Okarun, Momo, dan Aira dalam misi mematahkan kutukan yang menimpa Okarun.

5. Seiko Ayase

dok. Science SARU/ Dandadan

Di awal, Momo sempat menyinggung sosok nenek kesayangannya yang merupakan seorang medium roh alias cenayang kondang. Nah, neneknya itu diketahui bernama Seiko Ayase, yang dalam anime Dandadan diperankan oleh Nana Mizuki.

Tampil sebagai karakter pendukung utama, Seiko dikenal pula dengan nama Santa Dodoria. Dia telah mengasuh Momo seorang diri sejak cucunya tersebut masih kecil. Tak sampai di situ, Seiko juga banyak mengajarkan Momo tentang ilmu-ilmu cenayang, salah satunya dengan menuntutnya untuk merapalkan mantra secara rutin sejak dini.

Tuntutan Seiko terhadap sang cucu telah membuat hubungan mereka sempat merenggang. Pasalnya, Momo kerap diejek ketika melakukan rutinitas perapalan mantra tersebut di depan umum. Padahal, Seiko hanya ingin membantu Momo agar bisa melepaskan ki-nya.

Di masa kini, ajaran Seiko tersebut terbukti telah menyelamatkan Momo dan Okarun dari niat jahat alien yang menculiknya, di mana ia berhasil membangkitkan kekuatan psikisnya berkat menerapkan ilmu dari Seiko.

6. Kei-san

dok. Science SARU/ Dandadan

Kei-san adalah salah satu teman sekelas sekaligus sahabat baik Momo. Dia ikut menghibur Momo yang tengah patah hati setelah putus dengan pacarnya. Lebih jauh, Kei-san mengomentari selera Momo yang tak masuk akal.

Saat melihat Momo dan Okarun berseteru di tangga, Kei-san berpendapat bahwa Momo mungkin sudah melupakan tipe idealnya dan memutuskan untuk mengencani laki-laki culun.

7. Miko

dok. Science SARU/ Dandadan

Miko juga hadir sebagai salah satu teman baik Momo. Dalam anime Dandadan, pengisi suara karakter Miko ialah Kaori Maeda.

Sama halnya dengan Kei-san, Miko juga merasa heran dengan selera Momo soal laki-laki idaman yang cenderung aneh.

8. Turbo-Granny

dok. Science SARU/ Dandadan

Antagonis pertama yang muncul dalam anime Dandadan ialah Turbo Granny. Disuarakan oleh Mayumi Tanaka, Turbo Granny merupakan sosok yokai yang mendiami terowongan yang Okarun datangi.

Roh satu ini berhasil menangkap Okarun dan meninggalkan kutukan kepadanya. Selanjutnya, Turbo Granny akan menjadi incaran utama Okarun dan Momo yang hendak mematahkan kutukan tersebut.

9. Alien Serpo

dok. Science SARU/ Dandadan

Diperankan oleh Kazuya Nakai, Alien Serpo menyusul kemunculan Turbo Granny sebagai antagonis yang diperkenalkan pada awal-awal seri dimulai.

Alien Serpo menculik Momo di rumah sakit dan membawanya ke dalam pesawat luar angkasa. Untungnya, Okarun yang dirasuki Turbo Granny segera muncul dari layar ponsel milik Momo dan menggagalkan upaya jahat Alien Serpo sementara, sampai akhirnya Momo berhasil membangkitkan kekuatan psikisnya.

10. Karakter Dandadan lainnya

dok. Science SARU/ Dandadan

Selain deretan karakter yang telah disebutkan sebelumnya, nama-nama berikut juga akan muncul dalam serial Dandadan pada alur yang akan datang.

  • Kinta Sakata
  • Rin Sawaki
  • Unji Zuma
  • Acrobatic Silky
  • Evil Eye
  • Reiko Kashima
  • Mr. Mantis Shrimp (Dover Demon)
  • Chiquitita
  • Bamora
  • Kur
  • Count Saint-Germain
  • Taro
  • Hana
  • Manjiro

Nah, itulah daftar karakter Dandadan yang harus kamu kenali, mulai dari manusia, roh, hingga alien. Jangan lupa tonton animenya, ya!

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku