Teori: Adakah Gomu Gomu no Mi Sejati di One Piece?

Apa jadinya jika Luffy ketemu versi yang asli ya?

Teori: Adakah Gomu Gomu no Mi Sejati di One Piece?

Gomu Gomu no Mi ternyata bernama asli Hito Hito no Mi, model: Nika. Buah itu bahkan bukan Paramecia, melainkan Mythical Zoan.

Kira-kira ada gak ya Gomu Gomu no Mi yang sejati? Yang beneran Paramecia bukan Zoan? 

Penasaran bukan? Simak pembahasan teorinya berikut ini!

1. Nama "Gomu Gomu" saya duga diciptakan murni untuk menutupi nama sejati Hito Hito no Mi, model: Nika, dan kemungkinan besar tidak ada Buah Iblis lain yang nama sejatinya adalah Gomu Gomu no Mi

Teori: Adakah Gomu Gomu no Mi Sejati di One Piece?Berbagai sumber

Mungkin kamu berpikir begini. Nama sejati Buah Iblis Luffy adalah Hito Hito no Mi, model: Nika. Kalau begitu, mungkin dong ada Buah Iblis lain di dunia One Piece yang nama sejatinya Gomu Gomu? 

Saya rasa situasinya bukan begitu. 

Pemerintah Dunia terasa sangat mewaspadai Hito Hito no Mi, model: Nika, sampai-sampai mereka mengganti nama buah itu.

Atas pertimbangan itu, saya curiga nama "Gomu Gomu" adalah nama yang murni dicetuskan Pemerintah Dunia khusus untuk menutupi Hito Hito no Mi, model: Nika, karena mereka tahu Nika memiliki karakteristik karet. Bukan nama Buah Iblis lain yang mereka tukar dengan Hito Hito no Mi, model: Nika

Jadi, kemungkinan besar tidak ada buah lain yang nama sejatinya Gomu Gomu no Mi.

Baca Juga: Peringkat Awakening Buah Iblis Terkuat di One Piece! 

2. Meski kemungkinan besar tidak ada buah lain bernama sejati Gomu Gomu, bukan gak mungkin ada buah Paramecia berkarakteristik karet

Teori: Adakah Gomu Gomu no Mi Sejati di One Piece?collectors.com

Paramecia merupakan tipe yang sangat umum. Satu model buah tipe ini bisa saja memiliki kemiripan bentuk dan fungsi dengan sesama Paramecia lainnya atau dengan Mythical Zoan dan Logia, meski tidak seratus persen. 

Salah satu kasus kemiripan kekuatan Paramecia dan Mythical Zoan yang pertama muncul adalah pada buah iblis Mane Mane no Mi milik Bentham dan Inu Inu model Kyubi no Kitsune yang dimakan Catarina Devon. Mereka sama-sama bisa meniru penampilan orang lain. 

Berdasarkan situasi ini, saya merasa kalau bisa saja ada buah Paramecia dengan karakteristik karet. Tapi sejak awal namanya beda. 

Kekuatan buah Paramecia karet ini juga bisa jadi gak sefantastis punya Luffy. 

3. Paramecia karet kemungkinan besar tidak sefantastis punya Luffy

Teori: Adakah Gomu Gomu no Mi Sejati di One Piece?Luffy dan Gomu Gomu no Mi/Hito Hito no Mi model: Nika. (Berbagai Sumber)

Nika digambarkan memiliki karakteristik karet. Tapi begitu Hito Hito no Mi, model: Nika Awakening, kita pun menyadari kalau ketimbang karet realistis, logika tubuh Luffy mungkin lebih mendekati logika kartun. Karena itu kemampuannya kadang terasa sangat fantastis.

Jika memang ada Paramecia dengan karakteristik karet, maka bisa jadi buah itu levelnya tidak sampai segila dan sefantastis punya Luffy. Buah Iblis itu mungkin akan lebih mendekati logika realistis, seperti yang pada awamnya dimiliki Paramecia lain. 

Seperti misalnya, Luffy bisa sepenuhnya bertahan dari petir berkekuatan tinggi Enel. Sementara jika karet di dunia nyata terkena petir sekuat itu, karet itu bisa jadi tetap leleh meski sifat karet tidak menghantarkan listrik. 

Pengguna Paramecia tipe karet sejati mungkin akan tetap meleleh setelah kena petir Enel.

Pengguna Paramecia tipe karet sejati juga kemungkinan besar tidak bisa menggunakan teknik fantastis seperti Gear 3.

Salah satu kemungkinan buah karet sejati saya perkirakan justru mendekati Doru Doru no Mi, yang dapat menciptakan dan memanipulasi lilin. Mungkinkah buah karet sejati dapat menciptakan dan memanipulasi karet? 

Lalu perbedaan kekuatan itu membuat kebohongan Pemerintah Dunia lama tidak terungkap. Karena tentu saja, kemampuan dua buah iblis itu terhitung berbeda. 

4. Jadi gimana kesimpulan untuk saat ini?

Berdasarkan situasi saat ini, kesimpulan sementara saya adalah:

-Kemungkinan besar, tidak ada Buah Iblis lain yang nama sejatinya adalah Gomu Gomu no MiGomu Gomu no Mi saya rasa adalah nama yang murni diciptakan Pemerintah Dunia untuk menutupi kemampuan sejati Hito Hito no Mi, model: Nika.

-Tapi tidak tertutup kemungkinan ada Buah Iblis Paramecia dengan karakteristik karet. Jika Mane Mane no Mi dan Inu Inu no Mi, model: Kyubi no Kitsune punya kemampuan mirip, bisa saja ada buah Paramecia yang kemampuannya mirip-mirip dengan Hito Hito no Mi, model: Nika.

-Meski begitu, Paramecia karet ini mungkin sifatnya lebih mendekati karet yang realistis, bukan mendekati logika kartun seperti Hito Hito no Mi, model: Nika. Nama Buah Iblis itu juga sejak awal bukan Gomu Gomu

Tapi tentu saja, itu baru teori. Untuk jawaban pastinya mari kita nantikan bersama pengungkapan-pengungkapan dari Eiichiro Oda.

Kalau menurutmu gimana? Adakah Gomu Gomu no Mi yang sejati? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 10 Meme Reaksi Fans One Piece Saat Nama Asli Gomu Gomu ni Mi Diungkap

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU