Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor Berapa

Meliodas bukan nomor satu, jadi siapa?

Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor Berapa

Sebagai serial yang mengangkat tema aksi dan fantasi, tentu saja Nanatsu no Taizai memiliki sederet petarung hebat dengan kemampuan beragam. Peringkat mereka sendiri tidak hanya ditentukan berdasarkan poin kekuatan, tapi juga pengalaman dan pencapaian mereka selama pertarungan.

Siapa saja yang berhasil masuk ke dalam daftar kali ini?

Baca Juga: 7 Fakta Meliodas, Iblis yang Berhasil Menjadi Raja Britannia

12. Diane

Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor BerapaDok. Studio A-1 Pictures

Sebagai keturunan klan raksasa, Diane merupakan seorang petarung yang menggunakan elemen tanah sebagai andalannya.

Dia juga mampu menguasai tarian khas yang diajarkan Drole untuk memperkuat ikatannya dengan bumi. Dengan demikian, Diane mampu meningkatkan  kemampuan manipulasi elemennya.

Selain bumi, Diane juga mampu menggunakan elemen logam guna meningkatkan pertahanannya.

11. Gowther

Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor BerapaDok. Studio A-1 Pictures

Sebagai boneka ciptaan iblis Gowther, ia merupakan salah satu individu dengan kekuatan dan kemampuan sihir yang sangat merepotkan.

Gowther sendiri terkenal bukan karena daya serangannya yang brutal, namun kemampuan membajak memori milik orang lain. Sihirnya, Invasion adalah jurus spesialnya yang memungkinkan Gowther dengan bebas mengotak-atik ingatan korbannya.

Ditambah lagi, Gowther bisa memanfaatkan kemampuannya sebagai media siaran langsung. Dengan demikian, para sekutunya mampu mendapatkan informasi dengan cepat dan berkoordinasi secara efisien selama pertempuran.

10. Merlin

Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor BerapaDok. Studio A-1 Pictures

Secara kekuatan fisik memang Merlin lebih lemah, akan tetapi hal itu akan menjadi berbeda jika kita bicara soal sihir.

Merlin sendiri memang sudah terkenal sebagai penyihir terhebat di seantero Britannia. Ia dengan mudah mengalahkan semua penyihir hebat termasuk mantan muridnya sendiri, Vivian. Bahkan beberapa figur besar pun tak mau membuat masalah dengan wanita satu ini.

Tidak hanya sihir, Merlin juga memiliki berkah dari dua penguasa klan terkuat, Demon King dan Supreme Deity. Dengan demikian, ia memiliki kekebalan terhadap kemampuan cuci otak klan dewi dan kutukan klan iblis.

Oleh karena itu, kebanyakan petarung kuat pun lebih memilih dialog dengan Merlin daripada menjadi korban sihirnya.

9. King

Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor BerapaDok. Studio A-1 Pictures

Pria yang bernama asli Harlequin ini adalah raja yang menguasai para peri sampai sekarang. Ia sendiri dilambangkan sebagai beruang grizzly yang pemalas.

Sesuai dosa yang disandangnya, King sendiri terkenal sangat malas dan mudah diserang dalam jarak dekat. Ia sendiri lebih suka bertarung dengan mengandalkan tombak Chastiefol.

Namun setelah berhasil membangkitkan wujud aslinya, kemampuan bertarung King meningkat pesat. Ia bahkan mampu bertarung melawan Mael yang mengamuk setelah menyerap empat Commandement.

8. Zeldris

Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor BerapaDok. Studio A-1 Pictures

Sebagai pengganti Meliodas, Zeldris terkenal sebagai petarung brutal yang menjadi kebanggaan Raja Iblis.

Ia memiliki sejumlah kemampuan yang mematikan. Kekuatan Zeldrsi sendiri di antaranya adalah Omnibus Nebula yang bisa menarik segalanya ke arah pengguna dan mencincangnya, God yang menetralkan segala macam serangan sihir, teknik api neraka Hellblaze dan Dies Irae petir yang  mematikan.

Zeldris juga memiliki Commandements yang bernama Piety yang membuat semua orang yang memusuhinya atau Raja Iblis akan dipaksa tunduk tanpa perlawanan.

7. Ban

Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor BerapaDok. Studio A-1 Pictures

Dijuluki sebagai Undead, Ban terkenal sebagai salah satu ksatria yang susah ditaklukkan. Salah satu keunggulannya sendiri adalah keabadiannya yang memungkinkan Ban selamat dari berbagai serangan yang normalnya akan membunuh manusia biasa.

Ia juga memiliki teknik khusus yang disebut Snatch yang mampu merebut semua hal seperti kemampuan fisik dan organ tubuh. Korban jurus ini akan merasakan kekuatannya melemah sehingga merasa lemas dan tak mampu memberi serangan lagi.

Kekuatan Ban sendiri mengalami peningkatan signifikan setelah melakukan perjalanan di Purgatory. Meski sudah kehilangan keabadiannya, ia masih sanggup berdiri setelah terkena rentetan serangan dari Meliodas yang saat itu kerasukan Raja Iblis

6. Escanor

Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor BerapaDok. Studio A-1 Pictures

Salah satu alasan mengapa Escanor berada di ranking 6 adalah perubahan level kekuatannya yang cenderung fluktuatif.

Jika di malam hari, Escanor benar-benar telah melemah hingga ia sendiri akan takut menghadapi anak kecil. Selain itu, bentuk tubuhnya akan menjadi kurus kering.

Akan tetapi, jika matahari telah terbit maka sudah hilang harapan bagi musuh Escanor untuk lolos hidup-hidup. Ia akan kena hajar oleh Singa Kesombongan tersebut sampai babak belur.  Escanor juga bahkan mampu bertahan dari segala macam sihir termasuk Omnibus Nebula milik Zeldris.

Sayangnya, efek Sunshine bagi Escanor sendiri juga seperti pedang bermata dua. Jika digunakan secara berlebihan, nyawanya sendiri akan menjadi taruhan.

Hal itu tak mengherankan mengingat Escanor bukan pemilik asli Grace Sunshine tersebut.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Escanor, Manusia yang bisa Menggunakan Kekuatan Dewa

5. Original Demon

Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor BerapaDok. Studio Deen

Original Demon adalah iblis yang dulunya diciptakan oleh Raja Iblis sebagai senjatanya. Sayangnya, ia berakhir dibagi menjadi dua sosok, yaitu Chandler dan Cusack karena sempat memberontak.

Kekuatannya sendiri juga tak bisa diremehkan. Kemampuan khususnya, Crisis membuat Original Demon bisa meningkatkan daya serangnya jika semakin sering menerima serangan musuh.

Selain itu, Original Demon juga merupakan petarung tangguh mengingat ia berhasil menangani berbagai serangan maut dari para protagonis tanpa masalah. Makhluk satu ini bahkan diketahui pernah membuat Escanor menderita luka serius dengan tendangan kaki belakang.

Padahal, saat itu Escanor sedang berada di puncak kekuatannya, loh.

4. Mael

Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor BerapaDok. Studio Deen

Siapa sangka sosok asli di balik nama Estarossa adalah Mael, malaikat terkuat di kalangan klan dewi.

Level aslinya sendiri hanya bisa disaingi oleh Elizabeth dan Ludociel dan dilampaui oleh Supreme Deity. Selain itu, Mael juga diberkahi Grace bernama Sunshine yang membuatnya mampu meningkatkan kekuatannya seiring tingginya posisi matahari.

Tak seperti Escanor, Mael mampu menggunakan Sunshine tanpa menderita kerusakan atau perubahan kepribadian. Kontrol Grace yang sempurna tersebut juga membuatnya mampu mendesak Zeldris dan Original Demon.

3. Meliodas

Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor BerapaDok. Studio A-1 Pictures

Sebagai putra sulung Raja Iblis, Meliodas memiliki sejumlah kemampuan dan gaya bertarung yang ditakuti para makhluk hidup.

Dengan Full Counternya, ia bisa memantulan kembali hampir semua serangan sihir yang tertuju padanya. Ia juga mampu memanipulasi elemen api neraka dan kegelapan untuk meningkatkan daya serangannya.

Namun, kelebihan terbesarnya adalah level kekuatannya yang semakin meningkat jika  Meliodas semakin sering mengalami pengalaman kematian. Hal itu sendiri terkait dengan kutukan yang ia terima dari ayahnya sendiri.

Selain itu, Meliodas yang berhasil menjadi Raja Iblis mampu melenyapkan kutukan keabadiannya dan kutukan reinkarnasi Elizabeth.

2. Demon King

Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor BerapaDok. Studio Deen

Ayah Meliodas dan Zeldris ini memang sudah diketahui sebagai iblis dengan kekuatan tanpa tanding. Tak peduli berapa lama seseorang berlatih, ia tak akan pernah mencapai level yang setara dengan sang raja iblis.

Menurut Meliodas sendiri, Demon King hanya bisa disaingi oleh entitas yang setara seperti Supreme Deity atau keturunan iblis yang berhasil menyerap semua Commandements. Hanya dua cara itu saja yang bisa dilakukan jika ingin mengalahkan Demon King.

Kekuatan utama Demon King sendiri terletak pada The Ruler, sihir khusus yang membuat semua serangan yang tertuju terkonversi menjadi penguat raja iblis itu sendiri. Sayangnya, kemampuan tersebut menjadi bumerang jika Demon King mendapat energi penyembuhan atau buff yang tujuannya menguatkan.

Hal itu berhasil terungkap saat Ban mencoba memberi kekuatannya pada Demon King, yang di mana hal itu justru membuat ayah Meliodas sempat melemah.

1. Arthur Pendragon

Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor BerapaA-1 Pictures/Nanatsu no Taizai

Siapa sangka kalau karakter terkuat Nanatsu no Taizai justru jatuh pada raja satu ini.

Sebelumnya, level kekuatan Arthur sendiri terbilang rata-rata jika dibandingkan dengan karakter lain. Bahkan ia sendiri diperlihatkan sering terdesak oleh para penjahat yang mengancam kedaulatan kerajaannya tersebut.

Namun, perubahan besar-besaran terjadi setelah Arthur dipilih oleh Chaos sebagai wadah yang baru. Dengan demikian, Arthur menjadi King of Chaos yang konon kekuatannya menyentuh ranah dewa.

Bayangkan saja, ia bisa merubah realita sesuka hati dan menciptakan dunia utopianya sendiri. Untungnya, Arthur sendiri sudah bertekad untuk menggunakan kekuatan Chaos demi kebaikan.

Itulah daftar karakter terkuat di Nanatsu no Taizai. Yang mana favorit kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: Escanor Terancam Akan Mati di Nanatsu no Taizai?!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU