Ini Dia 8 Karakter Anime yang Seperti Tidak Bertambah Tua 

Tetap eksis meski era sudah berganti

Ini Dia 8 Karakter Anime yang Seperti Tidak Bertambah Tua 

Tua-tua keladi, ungkapan ini cocok untuk menggambarkan para karakter animanga yang penampilannya tidak akan pernah menua meski anime dan manganya telah hadir selama beberapa dekade. 

Apakah karakter favorit kalian ada yang masuk di daftar ini? Cek aja berikut ini!

1. Sazae Fuguta - Sazae San

Ini Dia 8 Karakter Anime yang Seperti Tidak Bertambah Tua Dok. Eiken Studio

Karakter utama di anime dengan rekor episode terbanyak ini adalah seorang figur wanita yang penampilannya benar-benar tak ada perubahan. Hal itu tak mengherankan mengingat Sazae sendiri sudah muncul dari episode pertama yang tayang pada tahun 1969.

Tokoh yang suaranya diisi oleh Katou Midori ini berhasil memperoleh suara sebanyak 209 orang fans Jepang. Prestasi yang cukup bagus mengingat jumlah karakter wanita yang masuk polling ini juga sangat sedikit.

Meski dia sudah tua secara kronologi dunia nyata, Sazae sendiri gak selamanya melajang kok. Ia sendiri sudah menikahi Masuo.

Baca Juga: Pemeran Cowboy Bebop Live Action Khawatir Dibandingkan dengan Anime

2. Son Goku - Dragon Ball

Karakter bernama asli Kakarot ini mungkin bisa menyabet juara pertama jika pemungutan suara dilakukan pada tingkat internasional. Hal itu tak mustahil karena tingkat popularitasnya di luar negeri juga sangat tinggi.

Yah, meskipun sempat menikmati masa-masa Goku dari kecil sampai dewasa,  kita sadar bahwa penuaannya seperti terhenti setelah melalui umur primanya. Bahkan sekarang, ia malah semakin kuat hingga mampu mencapai tingkat para dewa meskipun sudah memiliki cucu.

3. Shinnosuke Nohara - Crayon Shinchan

Karakter satu ini mungkin diingat dari kekonyolannya saat di rumah atau sekolahnya.

Sejak mengudara di TV Asashi sejak 13 April 1992, kita tak pernah melihat Shinchan bertumbuh dewasa atau minimal telah memasuki sekolah dasar di cerita utamanya. Jika ada pun itu di setting waktu aliternatif dan bersifat non-canon.

Jika dipikir lagi, yang berbeda dari Shinchan ya tingkah lakunya yang cukup vulgar bahkan untuk ukuran orang dewasa sekalipun.

4. Kankichi Ryotsu - Kochikame

Ini Dia 8 Karakter Anime yang Seperti Tidak Bertambah Tua Dok. Gallop Studio

Jika sebelumnya ada Shinchan yang gaya humornya dewasa, maka karakter satu ini adalah om-om yang bertingkah seperti bocah.

Protagonis utama dari manga karya Osamu Akimoto ini sering melakukan berbagai macam hal-hal konyol dan bisa membuat yang pembaca tertawa terpingkal-pingkal. Oleh karena itu, tak heran jika banyak anak-anak yang menyukai karakter Kankichi Ryotsu, sang tokoh utama walaupun manga Kochikame dikhususkan bagi orang dewasa.

Sepanjang anime dan manganya yang telah hadir selama lebih dari 30 tahun,  tampilan Kankici Ryotsu tidak pernah bertambah tua. Bahkan penampilannya sendiri tetap sama persis di akhir ceritanya.

Bisa dibilang, Ryotsu seperti mengajarkan bahwa bertingkah kekanak-kanakan adalah obat manjur untuk awet muda.

5. Osomatsu Matsuno - Osomatsu-San

Yang satu ini sih agak berbeda karena bukan individu lagi, melainkan sekelompok saudara kembar.

Anime yang bercerita tentang kisah enam kembar identik. Mereka sendiri terdiri dari  Omomatsu, Karamatsu, Choromatsu, Ichimatsu, Juusimatsu, dan Todomatsu. Para saudara yang diceritakan masih nganggur ini kerap menjahili orang-orang sekitarnya.

Mereka juga kerap memparodikan serial manga, anime, sampai produk-produk domestik sebagai bahan lelucon mereka. Penampilan keenam saudara ini juga tidak berubah sejak rilis tahun 1962 dan malah semakin glowing setelah mendapat remake-nya di tahun 2015.

6. Momoko Sakura - Chibi Maruko-chan

Ini Dia 8 Karakter Anime yang Seperti Tidak Bertambah Tua dok. Chibi Maruko-chan

Generasi 90-an pasti tidak akan pernah melewatkan anime ini yang sempat tayang di RCTI.

Bercerita tentang Momoka Sakura, siswi SD biasa yang memiliki badan pendek sehingga sering dipanggil Chibi Maruko-chan. Fokus kisahnya sendiri berpusat pada kesehariannya bersama keluarga dan teman sekolahnya.

Saking ikoniknya, Maruko-chan tetap berada di hati para penonton setia meski sudah lama muncul selama ribuan episode. Sampai sekarang, Momoko Sakura tetap saja digambarkan sebagai siswa SD yang polos dan ceria meski sudah bertahun-tahun tayang.

Gara-gara itu, banyak penggemar pun sering membuat versi remajanya dalam bentuk fanart.

7. Nobita Nobi - Doraemon

Ini Dia 8 Karakter Anime yang Seperti Tidak Bertambah Tua Dok. Shin-Ei Animation

Nama Nobita memang sudah ditakdirkan masuk ke dalam daftar ini.

Sejak awal rilisnya manga dan animenya, kita tak pernah diperlihatkan Nobita yang mulai berkembang dewasa meskipun sudah ditemani Doraemon selama bertahun-tahun penayangan.

Banyak fans yang beranggapan Nobita seolah memang stuck di umur SD untuk selamanya, apalagi komikusnya sendiri meninggal sebelum menyelesaikan mahakaryanya tersebut. Untungnya, kita sempat melihat perkembangan Nobita yang akhirnya berhasil menjadi pribadi yang dewasa dan menikahi Shizuka dalam sekuel film Stand by Me.

Meskipun ada juga yang membuat komik fanfiksi tentang akhir kisah Doraemon, namun versi layar lebarnya adalah yang resmi sehingga kita tak lagi dibuat penasaran sampai akhir.

8. Conan Edogawa - Detective Conan

Ini Dia 8 Karakter Anime yang Seperti Tidak Bertambah Tua TMS Entertainment/Detective Conan

Yah, kita tahu kalau Conan alias Shinichi Kudo itu dikecilkan.

Tapi setelah itu Conan dan semua orang di sekelilingnya seakan beneran gak pernah menua. 

Konon, sebenarnya kalau di waktu manga, belum satu tahun berlalu sejak Shinichi dikecilkan hingga bab terbaru. Tapi tetap saja, teknologi di sekeliling Shinichi sudah berkembang. Kita sudah melihat sendiri bagaimana tadinya ponsel yang awam di Conan itu tipe flip, dan sekarang yang tersaji ya smartphone modern.

Nah itu 8 karakter anime yang seperti tidak bertambah tua. Gimana tanggapanmu? 

Baca Juga: Pemeran Cowboy Bebop Live Action Khawatir Dibandingkan dengan Anime

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU