Sosok Sakata Gintoki, Ini 10 Karakter Tomokazu Sugita yang Terkenal!

Ia juga sosok Joseph Joestar dan Kyon!

Sosok Sakata Gintoki, Ini 10 Karakter Tomokazu Sugita yang Terkenal!

Beragam karakter Tomokazu Sugita sekalinya bersuara, mereka tidak jarang jadi karakter yang luar biasa populer melalui suara khas pengisi suara ini! Penasaran siapa saja tokoh anime populer tersebut? Temukan di sini!

1. Sakata Gintoki (Gintama)

Peran paling terkenal yang sudah lengket dengan nama Sugita tentunya tidak lain dan tidak bukan adalah Sakata Gintoki, sang tokoh utama anime Gintama dan salah satu tokoh abadi dalam roster karakter Shueisha Shonen Jump!

2. Kyon (Suzumiya Haruhi no Yuutsu)

Selain sebagai Gintoki, ia juga terkenal sepanjang sejarah anime sebagai sosok tokoh utama seri Suzumiya Haruhi sebagai sang narator dan pelindung Haruhi, Kyon!

3. Hoshi (Arakawa Under the Bridge)

Sebagai seorang pengisi suara dengan karakter suara yang ikonik, perannya di dalam versi adaptasi anime manga berjudul sama tersebut tidak kalah populernya dengan versi live action-nya yang diperankan oleh Takayuki Yamada!

4. Rudeus Greyrat (Mushoku Tensei)

Sebagai seorang pengisi suara veteran, Sugita mendapat kesempatan untuk menyuarakan sisi dewasa dari sosok Rudeus Greyrat, yang aslinya merupakan seorang otaku di dunia modern yang terlempar ke dunia fantasi!

5. Drang (Granblue Fantasy)

Tokoh Granblue Fantasy yang satu ini tidak hanya terkenal sebagai sosok partner Sturm, namun juga merupakan salah satu tokoh sentral yang memiliki alur kisahnya sendiri di dalam serial besar ini!

Baca Juga: Ini Dia 10 Produk Gagal di Abad 21! Amazon Juga, Lho!

6. Hidenori (Danshi Koukousei no Nichijou)

Peran yang satu ini juga menjadi peran yang sinonim dengan sang pengisi suara Gintoki tersebut. Sepanjang serial tersebut, ia bahkan menambahkan nuansa yang hanya sosok pengisi suara ini yang bisa tambahkan!

7. Tarou Kabakura (Wotakoi)

Sosok karakter pendukung seri Wotakoi ini tentunya semakin menjadi karakter yang hidup, apalagi ketika dijiwai oleh sosok Sugita yang memamerkan aktingnya dalam anime romansa sebagai tokoh yang lebih 'serius'!

8. Pipimi (Pop Team Epic)

Di antara para Pipimi lainnya di dalam Pop Team Epic, suara Sugita menjadi angin segar untuk memerankan sosok Pipimi yang tidak kalah nyeleneh, dengan tambahan humor ad-lib yang khas darinya!

9. Charlotte Katakuri (One Piece)

Salah satu tokoh vital di dalam perkembangan Monkey D. Luffy dan juga salah satu tokoh paling berbahaya dari keluarga Charlotte, Katakuri juga disuarakan oleh Sugita, lho!

10. Joseph Joestar (JoJo's Bizarre Adventure: Battle Tendency)

Tidak dapat dipungkiri, suara Sugita langsung terdengar persis seperti versi tua dari dirinya sendiri ketika memerankan sosok Joseph Joestar, baik versi JoJo Part 2 maupun Part 3 di dalam saga besar keluarga Joestar tersebut!

Baca Juga: 10 Referensi Game Resident Evil di Trailer Welcome to Raccoon City!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU