Setelah Setahun Diumumkan, Anime Made in Abyss Akhirnya Lanjut!

Meskipun demikian, tanggal rilisnya masih jadi tanda tanya

Setelah Setahun Diumumkan, Anime Made in Abyss Akhirnya Lanjut!

Sudah setahun semenjak pengumuman terakhir anime Made in Abyss, dan akhirnya kita mendapatkan kabar baik lagi tentang kelangsungan proyek tersebut! Penasaran dengan konfirmasi resminya? Cek aja di sini!

1. Produksinya dimulai!

Akun Twitter resmi anime Made in Abyss, @miabyss_anime akhirnya memberi kabar terbaru sebagai pengingat bagi kamu, yang barangkali sudah jauh lupa tentang kelangsungan produksinya, kalau mereka kini mengkonfirmasi bahwa kelanjutan seri tersebut saat ini sedang dalam produksi!

Namun, belum ada kepastian tentang jadwal tayangnya maupun format apakah ia akan hadir di dalam kelanjutannya kali ini, baik itu menjadi satu serial, miniseri maupun menjadi adaptasi anime layar lebar seperti Kimetsu no Yaiba Mugen Train, yang efektif merupakan kisah kelanjutan musim pertama serial anime-nya!

2. Dari tahun lalu!

Tahun lalu, desas-desus tentang adanya sekuel anime Made in Abyss dikonfirmasi oleh video trailer di atas oleh Kadokawa, melalui channel YouTube resminya. Pengumuman tentang diresmikannya proyek kelanjutan seri tersebut hadir dalam wujud video yang dinarasikan oleh sang tokoh utama, Riko yang disuarakan oleh Miyu Tomita!

Namun, setelah pengumuman tersebut hampir tidak ada kabar sama-sekali tentang kelangsungan proyek ini hingga pada pengumuman tentang produksi anime-nya, yang diunggah pada tanggal 4 Januari tersebut!

Baca Juga: 10 Video Kocak Franklin GTA V Diomelin Sama Berbagai Karakter!

3. Musim pertama dan sebuah movie!

Musim pertamanya dihadirkan oleh studio Kinema Citrus bersama sutradara Masayuki Kojima dan tayang sebanyak 13 episode di tahun 2017. Dalam serial ini, anime tersebut menceritakan tentang perjalanan Riko di lapisan pertama jurang raksasa dalam dunia yang ia tinggali, bertemu dengan sebuah makhluk purba yang dinamai Reg dan menemukan bahaya besar di balik jurang tersebut.

Sebuah adaptasi layar lebar, Made in Abyss: Dawn of the Deep Soul tayang perdana di tanggal 17 Januari 2020 di Jepang lalu di Jepang sebagai sekuel langsung dari musim pertamanya. Film yang satu ini mengupas pertemuan Riko dengan Bondrewd, sang 'ayah' di balik nasib Nanachi! 

Apa pendapatmu tentang kelanjutan anime Made in Abyss yang akhirnya memasuki fase produksi ini? Sampaikan opinimu terhadap serial anime horor tersebut melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Iklan 7-Eleven Jepang yang Baru Menggunakan Format Anime, Lho!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU