Manga Grand Blue Dreaming Hiatus Akibat Ilustratornya Sakit Punggung

Sakit punggung tersebut diakibatkan bekerja berlebihan

Manga Grand Blue Dreaming Hiatus Akibat Ilustratornya Sakit Punggung

Akibat sebuah kejadian tidak terduga yang mengakibatkan ilustratornya menderita sakit punggung akut, manga Grand Blue Dreaming akan memulai hiatusnya dari bulan Februari 2021. Ini dia kabar resminya.

1. Mulai hiatus edisi Februari

Kabar darurat ini hadir dalam akun Twitter resmi Grand Blue Dreaming, yang mengungkapkan bahwa hiatus manga tersebut akan dimulai dari edisi Februari majalah Good! Afternoon penerbit Kodansha dalam sebuah cuitan yang diunggah pada hari Kamis, 7 Januari lalu.

Sebab dari hiatus tersebut adalah ilustrator manga ini, Kenji Inoue sedang menderita sakit punggung yang diakibatkan dari bekerja yang terlalu berlebihan, dan saat ini manga tersebut akan diundur terbitnya hingga pada waktu Inoue kembali pulih dan mampu menggambar lagi kelanjutan serial tersebut.

2. Lahir di tahun 2014!

Serial yang sama sekali bercerita tentang klub menyelam ini lahir di tahun 2014 oleh duo Kenji Inoue dan Kimitake Yoshioka. Serial tersebut terbit di majalah Good! Afternoon Kodansha di bulan April 2014 dan versi berbahasa Inggrisnya diterbitkan oleh Crunchyroll menyusul jadwal terbit di Jepang.

Versi resmi dari ceritanya berbunyi seperti ini:

"Setelah pindah atas inisiatifnya sendiri ke sebuah kota daerah pantai, Iori Kitahara mengalami debut kuliahnya dengan sangat tidak ia duga. Sebuah lembar baru dalam hidupnya telah terungkap, penuh dengan menyelam bersama gadis-gadis cantik dan berbagai hal iseng bersama segerombolan orang-orang brengsek yang mengagumkan! Ahlinya-idiot Kenji Inoue dan jagonya dadakan Kimitake Yoshioka mempersembahkan sebuah kisah kampus luar biasa penuh dengan kejahilan gara-gara minuman keras!"

Baca Juga: Iklan 7-Eleven Jepang yang Baru Menggunakan Format Anime, Lho!

3. Berbagai adaptasi Grand Blue!

Saat ini, serial tersebut sudah mencapai 27 volume tankoubon. Iapun juga sempat mendapatkan adaptasi anime yang tayang di bulan Juli 2018, di bawah produksi studio animasi Zero-G.

Selain itu, manga inipun pernah mendapatkan adaptasi film layar lebar dalam format live action! Film yang disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa (Kakegurui, Eizouken,  Asahinagu) tersebut tayang perdana di Jepang pada bulan Agustus 2020 lalu.

Apa pendapatmu tentang hiatus yang dialami oleh manga Grand Blue Dreaming ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Setelah Setahun Diumumkan, Anime Made in Abyss Akhirnya Lanjut!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU