Anime Bukan Buat Anak-Anak? Ini Komentar Admin Yami!

Bimbingan Orang Tua ya berarti ditemani orang tua!

Anime Bukan Buat Anak-Anak? Ini Komentar Admin Yami!

Admin Yami dari Cleansound Studio memberikan perspektifnya tentang apakah anime bukan buat anak-anak, disampaikan bareng konten videonya! Seperti apa obrolan kami tentang dan di dalam video tersebut? Temukan di sini!

1. Gak semua anime untuk anak!

"Beberapa anime yang kutahu kaya Captain Tsubasa itupun butuh bimbingan orang tua atau 13 tahun keatas. Anime yang ramai di media sosial kaya Assassination Classroom atau My Hero Academia pun yang ceritanya dibilang tentang sekolah dan hero gak sepenuhnya buat anak-anak," buka Admin Yami.

2. Wibu belum tentu negatif!

Anime Bukan Buat Anak-Anak? Ini Komentar Admin Yami!dok. Cleansound Studio

Ia kemudian menjelaskan bahwa tidak sedikit orang menganggap anime itu untuk anak-anak munculnya karena sesimpel tampilannya yang berupa animasi atau kartun, bahkan orang yang menonton anime itu sampai diberi julukan khusus yang kini populer sebagai Wibu. "Menurutku sendiri Wibu itu bukan kata yang buruk karena pergeseran maknanya makin kesini makin ke arah yang gak begitu negatif, orang yang suka dengan budaya jepang, mau itu anime, manga, musik dan sebagainya itu masih bisa digolongkan sebagai wibu," jelas YouTuber yang juga kadang dipanggil Akil dalam stream-nya ini.

3. Ajaran dari orang tua?

Anime Bukan Buat Anak-Anak? Ini Komentar Admin Yami!dok. Cleansound Studio

"Sebenarnya yang bisa disalahkan orang tuanya," tambah Akil, "Kenapa mereka bisa memberikan akses internetnya dengan mudahnya? Seharusnya orang tua bisa melihat anaknya mengakses apa saja di internet, anak anak itu lahir bukan karena keinginan sendiri tapi karena hasil dari hubungan antara kedua orang tua." 

Baca Juga: Ini 10 Game HP Nokia Jadul yang Bikin Kangen!

4. Tapi orang tua gak 100% salah!

"Posisinya sebenernya orang tua gak seratus persen salah. Kalau anaknya sudah dikasih tahu tapi masih aja bandel dan gak nurut, sampai-sampai malsuin umur buat melampaui konten (yang jauh di atas umurnya)," tambah Yami tegas.

5. Pesan tentang videonya yang satu ini!

Anime Bukan Buat Anak-Anak? Ini Komentar Admin Yami!dok. Cleansound Studio

Sosok Admin Yami sendiri berujar tentang tujuan konten videonya yang satu ini, “Sebenernya video ini tujuannya biar orang sadar kalau sebenarnya (anime) gak semuanya buat anak-anak, dan tujuannya biar orang orang tahu apa yang mereka tonton dan mereka paham resiko tontonannya."

Apa pendapatmu sendiri tentang komentar Admin Yami terhadap anime bukan buat anak-anak? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Ini Dia 12 Anime Isekai dengan Karakter Overpowered!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU