8 Fakta Yamcha, Tokoh Dragon Ball yang Sering Diremehkan

Pada lupa kalau dia pernah jadi salah satu tokoh utama, ya?

8 Fakta Yamcha, Tokoh Dragon Ball yang Sering Diremehkan

Yamcha merupakan sosok tokoh penting keempat di saga Dragon Ball saat Goku masih disamakan dengan Sun Go Kong. Baru ingat kalau dia tokoh utama? Simak dulu fakta Yamcha yang wajib kamu tahu di bawah ini!

1. Bagian dari geng awalnya Goku!

8 Fakta Yamcha, Tokoh Dragon Ball yang Sering Diremehkancrunchyroll.com

Dengan motif Perjalanan Menuju Ke Barat yang diusung Akira Toriyama di awal serial Dragon Ball, Yamcha dibuat berdasarkan Wu Cheng'En alias Sha Gojyo alias siluman air yang menemani Sun Go Kong dan Ti Pat Kai sebagai murid Tong Sam Cong!

Susunannya saat itu adalah Oolong adalah Pat Kai, Goku ya WuKong, sementara Yamcha ini ya Wu Cheng'En. 

2. Jagoan Kamehameha kedua!

8 Fakta Yamcha, Tokoh Dragon Ball yang Sering Diremehkangodisageek.com

Yamcha merupakan murid guru Roshi yang kedua, sepanjang serialnya, menguasai Kamehameha setelah Son Goku. Memang, ia tidak memiliki Kamehameha terkuat. Namun, ia merupakan seorang murid yang cepat!

3. Kematiannya jadi meme!

8 Fakta Yamcha, Tokoh Dragon Ball yang Sering Diremehkancomicbook.com

Yamcha memiliki adegan mati yang ikonik ketika ia terkena dampak Saibaman yang meledakkan diri di dekatnya. Bahkan adegan ini diparodikan sampai era Dragon Ball Super!

4. Berpengalaman di dunia bisbol!

Yamcha sempat pensiun sejenak dari dunia bertarung dengan bergabung ke dalam tim bisbol Taitans di era Z. Saat kembali menjadi petarung pun lagi-lagi ia terseret dalam permainan bisbol antara Universe 6 dan 7!

Baca Juga: Cari yang Mirip? Ini 10 Film Buat Penggemar GTA!

5. Awalnya fobia perempuan!

8 Fakta Yamcha, Tokoh Dragon Ball yang Sering Diremehkandragonballsupers.com

Dalam edisi-edisi awal Dragon Ball, Yamcha terkenal sebagai sosok yang memiliki ketakutan luar biasa dengan perempuan! Namun perjalanannya dengan Goku, khususnya Bulma membuatnya semakin berani dalam berinteraksi dengan lawan jenis!

6. Arti namanya ngeteh, yuk!

8 Fakta Yamcha, Tokoh Dragon Ball yang Sering Diremehkanshenghuo-zumc.com

Yamcha dinamai oleh Akira Toriyama berdasarkan tradisi Yum Cha, kebiasaan makan-makan orang Tionghoa Kanton dengan menu masakan-masakan Dim Sum dan minum teh!

7. Semesta 7 lebih memilih Frieza yang jahat ketimbang Yamcha

8 Fakta Yamcha, Tokoh Dragon Ball yang Sering Diremehkandragonball.fandom.com

Yamcha begitu diremehkan, hingga akhirnya Semesta 7 lebih memilih Frieza yang jahat ketimbang Yamcha yang jelas baik hati dan loyal.

Bahkan Master Roshi yang saat Saiyan Saga sempat pensiun, sampak tak ikut melawan Vegeta dan Nappa, lebih dipilih ketimbang Yamcha. 

8. Punya lagu sendiri!

8 Fakta Yamcha, Tokoh Dragon Ball yang Sering Diremehkangamespot.com

Yamcha juga memiliki lagu tema karakternya sendiri! Lagu tersebut berjudul Wolf Hurricane, dan dinyanyikan oleh pengisi suaranya sendiri, yang tidak lain dan tidak bukan adalah Toru Furuya. Temanya? Kehidupannya di gurun yang kesepian.

Ada lagi fakta Yamcha menarik yang wajib dibicarakan tentang sosok yang satu ini? Bagikan opinimu tentang sang sahabat Goku ini melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Mulanya Musuh, Ini 10 Fakta Piccolo Sahabat Son Goku di Dragon Ball!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU