5 Fakta Manga Alice in Borderland, Sebelum dan Setelah Diadaptasi!

Ada sekuelnya, lho!

5 Fakta Manga Alice in Borderland, Sebelum dan Setelah Diadaptasi!

Sebelum diadaptasi menjadi sebuah serial live action Netflix, manga Alice in Borderland juga sudah populer banget sampai menelurkan adaptasi spin-off! Penasaran dengan manga tersebut? Temukan fakta-faktanya di sini!

1. Berjalan selama 6 tahun!

5 Fakta Manga Alice in Borderland, Sebelum dan Setelah Diadaptasi!twitter.com/asoharoo

Manga karya Haro Aso ini bertama kali terbit di majalah Weekly Shonen Sunday S, yang sebelumnya bernama Shonen Sunday Cho oleh penerbit Shogakukan di tahun 2010. Di alur terakhirnya, serial tersebut pindah ke majalah Weekly Shonen Sunday di bulan Maret 2015 sampai akhirnya tamat di bulan Maret 2016. 

2. Punya adaptasi anime juga! Tapi cuma OVA bukan serial

5 Fakta Manga Alice in Borderland, Sebelum dan Setelah Diadaptasi!twitter.com/asoharoo

Sepanjang serialnya hingga tamat, Shogakukan telah menerbitkan total 18 volume edisi kompilasinya, alias tankoubon. Menariknya, di volume 12, 13, dan 14 manga tersebut dijual bersama dengan adaptasi Original Video Animation (OVA) dari serial ini, yang mengisahkan tentang awal petualangan Arisu!

3. Masih ada spin-off dan sekuel!

5 Fakta Manga Alice in Borderland, Sebelum dan Setelah Diadaptasi!twitter.com/asoharoo

Setelah manga utamanya, Haro Aso telah menulis dua manga penerus serial Alice in Borderland, yakni sebuah spin-off dengan karakter-karakter pendatang baru yang berjudul Alice on Border Road (2015-2018), dan sekuelnya yang terbit di tahun 2020 yang berjudul Alice in Borderland Retry!

Baca Juga: Segera! Serial Anime Beyblade Burst Akan Hadir Ke RTV Indonesia!

4. Awalnya ingin pensiun!

Di bulan Oktober 2020, sang komikus pernah menyampaikan sebuah cuitan di akun pribadinya bahwa ia akan pensiun dari menggambar sepenuhnya, namun ia akhirnya kembali mengerjakan sekuel Retry sebagai perayaan atas adaptasi serial live action-nya!

5. Diangkat dari sebuah kisah klasik!

Meskipun Arisu adalah seorang cowok, tentu serial manga ini terinspirasi dari novel tahun 1865 Alice's Adventures in Wonderland oleh penulis Lewis Carrol dari tema utamanya, bahkan hingga akhir ceritanya!

Apa pendapatmu tentang manga Alice in Borderland? Sampaikan opinimu terhadap manga karya Haro Aso ini melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Setelah 11 Tahun, Serial Manga Non Non Biyori Tamat di Tahun 2021

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU