10 Anime yang Sebaiknya Jangan Ditonton di Bulan Puasa, Edisi 2020!

Awas bikin keluar rumah dan batal puasa!

10 Anime yang Sebaiknya Jangan Ditonton di Bulan Puasa, Edisi 2020!

Ada lagi daftar baru anime yang sebaiknya tidak ditonton di bulan puasa tahun 2020, karena di tahun ini pun keluar rumah saja kamu sudah harus ekstra hati-hati, apalagi menahan lapar dan hawa nafsu!

1. Shokugeki no Souma

Tentunya, salah satu godaan terbesar di bulan Ramadan adalah godaan menahan lapar, dan anime tentang memasak makanan yang paling bikin kamu ngiler ini adalah pelaku utama batal puasa!

Shokugeki no Soma ini selalu masuk ke daftar seperti ini karena godaannya berlapis.

Makanan-makanan sedap yang disajikan tentu berbahaya.

Lalu ada fan service yang berbahaya juga.

Selain itu, mungkin beberapa penjahat seri ini bisa memancing emosi juga. 

2. Grand Blue

Ada banyak adegan minum-minum di dalam anime Grand Blue, dan tentunya minum pun bisa bikin kamu batal puasa. Jadi hati-hati juga ketika menonton anime komedi mahasiswa yang satu ini, ya!

3. Mayoiga

Mayoiga tidak sebaiknya ditonton untuk alasan yang berbeda, karena anime tentang sekelompok orang terdampar di desa ini justru bisa bikin kamu kesal sendiri dan mencak-mencak di bulan yang seharusnya melatih kesabaranmu ini!

4. Dragon Ball Super

Menjadi Super Saiyan berarti kemungkinan besar melepaskan emosimu dan mengamuk seperti Goku, maka dari itu anime baku hantam seperti Dragon Ball Super tidak disarankan bagi kamu yang ingin menahan nafsu amarah!

5. Attack on Titan

Kali aja kamu tertarik dengan makan-makan, anime tentang perang Eren memerangi para Titan ini mengandung kanibalisme, jadi tentu saja elemen makan manusia itu wajib kamu hindari, dong!

Baca Juga: 10 Game yang Bikin Batal Puasa Kamu, Edisi Tahun 2020!

6. Domestic Girlfriend

Anime yang satu ini bercerita tentang pergaulan bebas dan hubungan antara saudara tiri, jadi kalaupun kamu tidak bakal tergoda dengan hubungan romantisnya, kamu dijamin bakal kesal dengan hubungan romantisnya yang mondar-mandir juga!

7. Fugou Keiji: Balance UNLIMITED

Menahan hawa nafsu pun berarti menahan rasa ingin riya dan berpamer ria. Jadi, Kanbe Daisuke yang boros jutaan yen dengan duitnya jadi contoh yang tidak boleh kamu tiru saat berpuasa dan menjauhkan diri dari hasrat duniawi!

8. Nekopara

Ingin memiara kucing itu satu hal, tapi ingin memiara manusia kucing itu sudah lain hal lagi. Jadi, dengan segala godaan manusia kucing di Nekopara kamu pun tidak disarankan untuk menonton anime ini bahkan saat di luar bulan Ramadan sekalipun!

9. Yuru Camp

Di tengah pandemi COVID-19, menonton Yuru Camp bahayanya dobel: bikin kamu ingin keluar rumah dan menjelajahi dunia sekaligus makan-makan. Kurang bahaya apa lagi hidup mereka di situasi genting begini, coba?

10. Holo No Graffiti

Anime sableng karya anak-anak Virtual YouTuber Hololive ini punya kisah yang bikin kamu campur aduk antara lapar, pusing, atau kesal. Episode Matsuri yang langsung dikasih makan darurat sehabis puasa sebulan saja bisa bikin kamu tergoda buat ikutan makan!

Ada lagi anime yang sebaiknya tidak ditonton di bulan puasa versi kamu? Sampaikan judul terbaikmu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Ada Meme Astronomia, Ini 10 Lagu Parodi Lucu Versi Shirakami Fubuki!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU