Bisa Mengubah Jati Diri! Ini 10 Topeng Paling Ikonik di Anime!

Mana yang paling kece nih?

Bisa Mengubah Jati Diri! Ini 10 Topeng Paling Ikonik di Anime!

Topeng biasanya hanya identik dengan penampilan semata. Tapi siapa sangka, kenyataannya ada beberapa topeng ikonik di anime yang punya kekuatan.

Memangnya tak semua, tapi beberapa topeng yang kita bahas punya kedahsyatan tersendiri.

Meski begitu, ada topeng yang tak memiliki kekuatan sama sekali namun justru memiliki desain yang betul-betul ikonik.

Duniaku.net tertarik nih untuk membahas mengenai 10 topeng paling ikonik di anime. Kira-kira topeng siapa saja yang masuk daftar?

Yuk kita bahas satu per satu!!!

Bisa Mengubah Jati Diri! Ini 10 Topeng Paling Ikonik di Anime!

Ichigo Kurosaki merupakan jagoan utama di anime Bleach. Ichigo memiliki kekuatan yang luar biasa ketika dia berubah wujud menggunakan topeng Hollow-nya.

Ya, ketika bertempur menghadapi lawan tangguh, biasanya Ichigo berubah ke mode Hollow Mask di mana dia mengenakan topeng Hollow yang cukup keren.

Topeng ini membuat Ichigo bergerak lebih cepat dan juga memiliki kekuatan lebih gila dari biasanya.

Tapi meski terlihat kokoh, di beberapa kesempatan, topeng Ichigo ini bisa hancur yang membuat dia kehilangan kekuatannya.

Bisa Mengubah Jati Diri! Ini 10 Topeng Paling Ikonik di Anime!

Kakashi Hatake merupakan salah satu ninja yang cukup terkenal di anime Naruto. Kakashi juga pernah menjabat sebagai Hokage keenam ketika perang ninja keempat berakhir.

Yang membuat Kakashi begitu ikonik adalah karena dia menggunakan topeng yang menutupi setengah wajahnya.

Topeng ini setia menemani Kakashi hingga di anime Boruto. Dengan topeng ini Kakakshi benar-benar menutupi identitas wajahnya.

Orang-orang terdekat dan juga muridnya bahkan tidak tahu seperti apa bentukan wajah Kakashi.

Topeng ini telah digunakan oleh Kakashi ketika dirinya masih berada di level Genin.

Bisa Mengubah Jati Diri! Ini 10 Topeng Paling Ikonik di Anime!

Topeng yang dimiliki oleh Hei harus diakui menjadi salah satu topeng terbaik yang ada di anime. Desainnya simpel tapi benar-benar memberikan kesan misterius yang kental.

Topeng milik Hei ini punya desain mata sederhana dengan goresan lambang petir di mata kanan. Selain itu topeng ini memiliki garis mulut yang panjang.

Biasanya Hei menggunakan topeng ini untuk menutupi identitasnya. Ya, dia bakal menggunakannya ketika mengambil sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan The Syndicate.

Menarik bukan?

Bisa Mengubah Jati Diri! Ini 10 Topeng Paling Ikonik di Anime! Sumber: Dokumentasi duniaku.net[/caption]

Lelouch memiliki sebuah topeng yang ikonik bernama Zero Masks. Topeng milik Lelouch tidak memiliki mata dan desainnya sangat futuristik.

Lantas kenapa Lelouch menggunakan topeng? Jawabannya sudah jelas karena topeng bernama Zero Masks itu digunakan untuk menyembunyikan identitas aslinya saat ia melakukan pemberontakan melawan Kekaisaran Britania.

Selain itu, sebagian kecil dari topeng ini bisa diturunkan untuk digunakan Lelouch memanggil Geass-nya.

Tak heran jika topeng milik Lelouch menjadi topeng paling ikonik di anime yang wajib diketahui.

Bisa Mengubah Jati Diri! Ini 10 Topeng Paling Ikonik di Anime!

Ken Kaneki awalnya hanyalah manusia biasa. Tapi kemudian dia mengalami kecelakaan yang membuatnya menjadi alat uji coba.

Setelah itu Kaneki berubah menjadi setengah manusia setengah Ghoul. Ketika menjadi Ghoul, Kaneki bisa berubah ke berbagai macam bentuk dan salah satunya adalah One Eyed Ghoul.

Kaneki menggunakan sebuah topeng ikonik berwarna hitam dengan bagian mulut yang menyeringai.

Topeng yang satu ini adalah topeng yang dibuat oleh karakter bernama Uta setelah melihat Kaneki berubah menjadi One Eyed Ghoul.

Kaneki juga menggunakan topeng ini untuk menyembunyikan identitasnya. Yang paling menarik, di bagian mulut terdapat resleting yang digunakan Kaneki untuk memangsa lawan tanpa harus mengungkapkan identitasnya.

Topeng eye catching ini betul-betul layak menjadi topeng paling ikonik di anime karena desainnya yang luar biasa.

Bisa Mengubah Jati Diri! Ini 10 Topeng Paling Ikonik di Anime!

Di anime One Piece, salah satu karakter yang penuh kejutan adalah Usopp. Ya, karakter yang satu ini memang minim sekali terlibat di pertempuran sengit, tapi tingkah lakunya selalu membuat para penggemar One Piece penasaran.

Usopp memiliki alter ego bernama Sogeking. Dalam wujud ini ia mengenakan sebuah topeng khusus berwarna kuning yang khas.

Topeng yang satu ini digunakan Usopp ketika Water 7 dan Enies Lobby Arcs setelah ia meninggalkan kru.

Topeng ini dia buat untuk menyamarkan identitasnya dari para anggota krunya selama dia pergi.

Topeng Sogeking ini di beberapa kesempatan juga Usopp gunakan untuk penyamaran lho. Di Bounty Poster Usopp, ia difoto saat mengenakan topeng ini.

Bisa Mengubah Jati Diri! Ini 10 Topeng Paling Ikonik di Anime!

Dokumentasi Duniaku.netChar merupakan salah satu karakter ikonik dan juga merupakan seorang salah satu pilot terbaik yang ada di Mobile Suit Gundam.

Bagi para penggemar anime lawas, topeng milik Char sudah pasti kalian ketahui. Char mengenakan topeng ini untuk satu alasan yaitu karena dia ingin menutupi matanya dikarenakan alasan medis.

Tapi sejatinya, ia mengenakan topeng ini untuk menutupi identitasnya. Terbukti ketika Char menyusup ke Militer Zeon, Char mengenakan topeng yang satu itu.

Topeng Char sangat layak dijadikan sebagai salah satu topeng paling ikonik di anime.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Mystogan merupakan salah satu penyihir yang ada di anime Fairy Tail. Dia memiliki kekuatan yang cukup lumayan diantara para penyihir lainnya.

Dia merupakan seorang pria berambut biru yang menggunakan topi dan topeng berwarna hijau. Mystogan punya alasan tersendiri mengapa ia menggunakan topeng tersebut.

Alasannya adalah dia ingin menutupi identitasnya dari rekan-rekan di Guildnya.

Meskipun topengnya sangat simpel, kenyataannya topeng milik Mystogan cukup ikonik.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Topeng Kagetane adalah pembawa kehancuran. Topeng ini cukup mengerikan karena punya desain senyum yang misterius.

Sejauh ini Kagetane merupakan seorang yang kejam. Dia tidak ragu untuk membunuh siapa pun, bahkan terkadang dia melakukan pembunuhan hanya untuk berolahraga.

Meskipun Anda mungkin tidak melihat kesan haus darah dari topeng Kagetane, kenyataannya topeng itu melakukan pekerjaan yang baik untuk menunjukkan kepribadian jahat Kagetane.

Topeng Kagetane benar-benar layak menjadi salah satu topeng paling ikonik di anime yang harus diketahui.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Proxy Ergo, juga dikenal sebagai Hukum Vincent cloningan dari Proxy One. Topeng Ergo Proxy diberikan kepadanya untuk membedakannya dari Proxy One. Topeng putih yang menampilkan sudut tajam dan seringai mengerikan di wajah Vincent.

Di sisi topeng tersebut ada pita putih yang membantu untuk menciptakan penampilan yang menakutkan.

Dengan desain simpel itu topeng Proxy Ergo benar-benar terlihat cukup mengerikan. Topeng ini mencirikan kehancuran dan kematian.

Desainnya yang luar biasa dan juga fungsinya yang mantap membuat Topeng Proxy Ergo menjadi salah satu topeng paling ikonik di anime. Setuju kan?


Sepertinya itulah 10 topeng paling ikonik di anime. Beberapa topeng di atas yang sudah kita sebutkan semuanya punya desain yang mantap dan luar biasa.

Bahkan beberapa topeng yang sudah kita sebutkan di atas memiliki kegunaan masing-masing yang unik.

Di samping itu, topeng-topeng tersebut juga memiliki kekuatan yang cukup mumpuni untuk digunakan oleh pemakainya. Dengan kekuatan topeng itu, karakter-karakter di atas menjadi karakter yang tidak bisa dianggap remeh.

Nah, dari ke-10 topeng paling ikonik di anime yang sudah kita sebutkan, mana yang menurut kalian punya desain serta kekuatan paling bagus?

Mungkin bisa langsung tulis saja di kolom komentar ya untuk memulai diskusi menarik mengenai topeng ini.

Artikel terkait

Latest