Iklan - Scroll untuk Melanjutkan
Apa yang Perlu Kalian Ketahui dari Teknologi FullDive di Sword Art Universe

Teknologi FullDive Tidak Hanya Terbatas Pada Nerve Gear dan AmuSphere
[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/09/Swort-Art-Online-VR-Anime.jpg">

Nerve Gear. Mesin FullDive generasi kedua yang menyebabkan 10.000 player terjebak dalam death game SAO.[/caption]
[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/10/Sword-Art-Online-AmuSphere.jpg">

AmuSphere masih tergolong mesin FullDive generasi kedua.[/caption]
[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/10/Sword-Art-Online-Medicuboid.jpg">

Konno Yuuki menggunakan Medicuboid untuk tersambung ke Alfheim Online[/caption]
Sangat berbeda dari Nerve Gear dan AmuSphere, Medicuboid adalah mesin FullDive generasi ketiga yang, seperti namanya, digunakan hanya untuk kepentingan medis. Mesin ini hanya digunakan untuk merawat pasien stadium terakhir yang hanya memiliki peluang kecil untuk sembuh. Mesin ini terhubung langsung ke otak dan tulang punggung pasien, serta memiliki kemampuan
processing
yang jauh lebih hebat ketimbang generasi sebelumnya. Mesin inilah yang digunakan oleh Konno Yuuki di kamar rumah sakitnya untuk terhubung dengan Alfheim Online dalam arc Mother’s Rosario.
[page_break no="4" title="Soul Translator (STL)"]
Soul Translator, mesin fulldive generasi keempat yang menjadi bagian inti di arc Alicization[/caption]
[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/10/accel-world-neuro-linker.jpg">

Neuro Linker, teknologi utama dalam Accel World yang juga hasil pengembangan teknologi FullDive[/caption]
Dari sini, perkembangan teknologi FullDive tidak lagi terbatas pada dunia Sword Art Online, melainkan juga pada dunia Accel World, sebuah Light Novel yang juga diciptakan oleh Kawahara Reki dengan Neuro Linker sebagai mesin FullDive yang digunakan. Dari beberapa bukti kesamaan yang ada pada dua novel tersebut, bisa dikatakan keduanya berseting pada dunia yang sama, tetapi pada waktu yang berbeda jauh.
Ada baiknya penggemar SAO mengetahui dasar teknologi yang digunakan untuk bisa lebih menikmati cerita lebih mendalam. Bukan hanya untuk serial anime yang saat ini terhenti hanya pada season kedua, tetapi juga untuk mempersiapkan basis konsep yang ada apabila season ketiga dibuat di masa yang akan datang (amin).
Editorial Team
Editorchiize
Related Article
10 Kartu Pokémon TCG yang Meta dan Ngeselin! Bikin Pusing!02 Sep 2026, 10:00 WIB
Pemenang Pokémon Worlds Championship 2026 – Pokémon TCG31 Agu 2026, 07:35 WIB
Stella Aurellia Jadi Juara Red Bull Dance Your Style Indonesia 2026!30 Agu 2026, 14:40 WIB
Apa yang Berbeda dari Pokémon Worlds 2016 dan 2026? Ini Menariknya30 Agu 2026, 00:30 WIB
Melihat Honda Koraidon dan Toyota Miraidon di San Francisco!29 Agu 2026, 03:15 WIB
2026 Pokémon World Championships Resmi Dibuka di San Francisco!29 Agu 2026, 00:41 WIB
Deretan Keseruan Pokémon Worlds Night di San Francisco!28 Agu 2026, 17:08 WIB
Menjajal Build & Battle Pokémon TCG – Mega Evolution Pitch Black28 Agu 2026, 02:35 WIB
Galeri Foto - Berkunjung ke Pokémon Center San Francisco!27 Agu 2026, 05:00 WIB
Pokémon TCG Deck Review — Cinccino ex26 Agu 2026, 16:00 WIB
Cerita Black Petrol soal Konser Intim Jakarta, Nge-Jam Bareng Annisya!25 Agu 2026, 19:00 WIB
Black Petrol Gelar Konser Intim di Coma M Bloc Space25 Agu 2026, 18:15 WIB
Galeri Cosplay AFAID 2026, Dari yang Imut Hingga yang Keren!18 Agu 2026, 09:00 WIB
Seru-seruan di AFAID 2026, Langsung Bareng Artis dari Jepang!15 Agu 2026, 22:50 WIB
Red Bull Dance Your Style 2026 Qualifier Jakarta Lahirkan 14 Finalis!15 Agu 2026, 20:55 WIB
Mau Ikut Kompetisi Comic Sekai? Ini yang Perlu Kamu Tahu!13 Agu 2026, 16:22 WIB
FORTUNE Indonesia Rayakan 5 Tahun, Perkuat Perannya di Dunia Bisnis10 Agu 2026, 15:30 WIB
PAPION Rayakan Setahun Debut dengan Kolaborasi Spesial!10 Agu 2026, 14:30 WIB
Pokémon Game On! Diumumkan Dimulai! Gimana Konsepnya? 07 Agu 2026, 10:30 WIB
Pokémon TCG Indonesia Rilis 4 Deck Taktik Evolusi Mega Terbaru!06 Agu 2026, 16:30 WIB