Pernah Jadi Hulk dan Venom? Ini 7 Perubahan Ajaib Captain America!

Tak cuma bisa angkat palu Thor!

Pernah Jadi Hulk dan Venom? Ini 7 Perubahan Ajaib Captain America!

Sepanjang perjalanan hidupnya di komik, ternyata Captain America telah beberapa kali mendapatkan kekuatan yang mirip dengan superhero lain! Apa saja? Ini dia 7 perubahan ajaib Captain America!

1. Hulked Out Captain America

Di komik Avengers/Defenders: Tarot #1 ternyata Captain America lebih dulu menjadi Hulk sebelum Bruce Banner!

Pada Perang Dunia Kedua saat Steve Roger dan rekan-rekannya bertarung melawan pasukan Nazi, Captain America tiba-tiba berubah menjadi Hulk! Tentu saja ini berarti Captain America menjadi Hulk jauh sebelum Bruce Banner!

Namun agak berbeda dengan Bruce Banner, tampaknya Captain America jadi Hulk di sini akibat kekuatan sihir.

2. Spider-King

Pernah Jadi Hulk dan Venom? Ini 7 Perubahan Ajaib Captain America!scans-daily.dreamwidth.org

Di suatu kesempatan, Jackal yang merupakan salah satu musuh bebuyutan Spider-Man menangkap Captain America dan mengubahnya menjadi monster laba-laba dengan bantuan Spider-Queen!

Selain wujudnya yang mengerikan, Captain America mendapatkan kekuatan yang mirip dengan Spider-Man sehingga membuatnya dijuluki Spider-King.

Sayangnya, Captain America kehilangan akalnya di sini dan menjadi budak setia Spider-Queen sampai akhirnya Spider-Man berhasil menyelamatkannya dan orang-orang lain yang juga diubah menjadi monster laba-laba.

3. Super Soldier

Pernah Jadi Hulk dan Venom? Ini 7 Perubahan Ajaib Captain America!bestofcomicbooks.com

Ketika DC dan Marvel memutuskan untuk mempertemukan superhero dari masing-masing dunia, Captain America dan Superman bergabung menjadi superhero baru bernama Super Soldier!

Di dunia Amalgam yang merupakan hasil gabungan DC dan Marvel, identitas asli Super Soldier adalah Clark Kent. Hanya saja Clark di sini bukan alien.

Mirip dengan Steve Roger yang kita kenal, Clark Kent mendapatkan kekuatannya berkat percobaan Super Soldier pada Perang Dunia kedua!

4. Captain Venom

Pernah Jadi Hulk dan Venom? Ini 7 Perubahan Ajaib Captain America!marvel.fandom.com

Steve Roger yang satu ini adalah Steve Roger dari dunia alternatif di mana Steve terikat dengan Venom, memberikannya kemampuan yang mirip dengan Venom ditambah kekuatan super yang sudah dimiliki Captain America.

Captain Venom memimpin grup sekelompok hero berkekuatan Venom untuk melawan Poison, ras yang merupakan musuh alami dari ras Symbiote.

Sayangnya di akhir cerita, Captain Venom harus jatuh di tangan kelompok Poison dan memberikan kelompok mereka luka yang cukup dalam.

Baca Juga: 10 Film Marvel Cinematic Universe Ini Punya Rating Tertinggi IMDB

5. CapWolf

Pernah Jadi Hulk dan Venom? Ini 7 Perubahan Ajaib Captain America!the13thfloor.tv

Tak cuma jadi Hulk dan Venom, Captain America juga pernah berubah menjadi manusia serigala alias WereWolf!

Pada salah satu petualangannya, Captain America disuntik suatu serum oleh penjahat bernama Nightshade yang membuatnya bisa berubah menjadi WereWolf.

Namun uniknya, kekuatan Super Soldier kemungkinan berhasil menahan efek perubahan tersebut sehingga Captain America tak kehilangan akal sehat dan tetap bisa mengendalikan diri!

6. Soldier Supreme

Jika sebelumnya Captain America digabung dengan Superman, kali ini Captain America dipaksa untuk menyatu dengan rekannya sendiri: Doctor Strange!

Hasil gabungan Steve Roger dan Stephen Strange ini bernama Stephen Roger. Mirip dengan Steve, Stephen ini mengajukan diri untuk menjadi bahan percobaan Super Soldier serum.

Namun sayangnya, percobaan Super Soldier serum sebenarnya bukan percobaan sains melainkan percobaan mistis!

Berkat percobaan inilah terlahir Soldier Supreme, prajurit berkekuatan gaib!

7. Captain Hydra

Pernah Jadi Hulk dan Venom? Ini 7 Perubahan Ajaib Captain America!adventuresinpoortaste.com

Realita Captain America sempat diubah oleh Kobik dan Red Skull sehingga memunculkan alternatif Steve Roger yang merupakan anak buah Hydra yang setia.

Namun nasib Captain Hydra tak baik karena akhirnya Captain Hydra dikalahkan oleh Captain America yang asli. Meski kekuatan keduanya sama, Captain America berhasil menang berkat kekuatan ... kebenaran yang hakiki?

Jadi itu dia daftar 7 perubahan ajaib Captain America. Kira-kira mana versi favorit kalian? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Ahli Waris Peter Parker? Ini Dia 5 Spider-Man Masa Depan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU