Siapa yang Pernah Mengalahkan Kaido? Ini 7 Kemungkinan Tersangkanya!

Tahukah kamu kalau Kaido pernah kalah tujuh kali?

Siapa yang Pernah Mengalahkan Kaido? Ini 7 Kemungkinan Tersangkanya!

Kaido adalah makhluk perkasa. Pukulan-pukulan Luffy yang berlapis Haki saja tidak mampu melukainya. Meski begitu, ia bukannya tidak bisa terkalahkan. Kaido ini pernah kalah tujuh kali sebelum ia diperkenalkan resmi di New World. 

Meski begitu, sosok-sosok yang pernah mengalahkannya tujuh kali ini masih misteri. Siapa yang pernah mengalahkan Kaido? Ini tujuh kemungkinan tersangkanya!

1. Gol D. Roger

Rocks D. Xebec dikatakan sebagai musuh pertama Gol D. Roger, sekaligus lawan terkuatnya. Nah, di masa Xebec hidup, Kaido adalah anak buah dari kapten kelompok Rocks tersebut. 

Berhubung Roger adalah musuh Xebec, dan Kaido anak buah Xebec, mungkin sekali Roger dulu pernah melawan Kaido juga. Berhubung Roger adalah sosok legendaris dengan nilai buruan bajak laut tertinggi sepanjang sejarah, mungkin sekali Roger pernah mengalahkan Kaido dulu. 

2. Monkey D. Garp

Siapa yang Pernah Mengalahkan Kaido? Ini 7 Kemungkinan Tersangkanya!onepiece.fandom.com

Garp adalah Angkatan Laut yang sukses menyebabkan kehancuran kelompok Rocks. (Meski kemungkinan besar Garp dibantu Roger, tapi aliansi ini tak dicatat sejarah). Karenanya, hampir pasti Garp pun pernah melawan Kaido. 

Di masa mudanya, Garp adalah salah satu Angkatan Laut terkuat. Jadi mungkin sekali dia pernah mengalahkan Kaido setidaknya sekali. 

Baca Juga: 7 Karakter One Piece Ini Bisa Merusak Rencana Shogun Orochi!

3. Rocks D. Xebec

Siapa yang Pernah Mengalahkan Kaido? Ini 7 Kemungkinan Tersangkanya!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Kaido tampak sebagai sosok yang angkuh dan brutal. Sulit membayangkan dirinya mau mengabdi kepada seseorang. 

Tapi... Kaido pernah mengabdi di bawah Xebec. Mengingat sifat Kaido, kemungkinan besar dia bisa masuk ke kelompok Rocks ya karena Xebec mengalahkannya dulu. 

4. Edward Newgate

Siapa yang Pernah Mengalahkan Kaido? Ini 7 Kemungkinan Tersangkanya!onepiece-treasurecruise.com

Hingga akhir hayat, nilai buruan Whitebeard tetap lebih tinggi dari Kaido. Kaido sejauh ini nilai buruannya 4,6 miliar lebih sementara Whitebeard gugur dengan nilai buruan 5 miliar lebih. 

Perbedaan nilai buruan ini tampaknya mengindikasikan dari segi kekuatan, Whitebeard masih lebih unggul dari Kaido. Melihat Kaido mencoba menyerang Whitebeard sebelum sang Whitebeard ke Marineford, Kaido pun mungkin ingin berduel sekali lagi melawannya karena ia yakin pria perkasa ini akan mati. 

5. Kozuki Oden

Siapa yang Pernah Mengalahkan Kaido? Ini 7 Kemungkinan Tersangkanya!jaiminisbox.com

Kozuki Oden adalah satu-satunya makhluk dalam sejarah yang menorehkan bekas luka permanen di tubuh Kaido. Dia melakukan itu dengan pedang Enma. 

Saya menduga kalau eksekusi Oden tidak terjadi di saat yang sama dengan momen Kaido memperoleh luka. Bisa jadi Oden sempat mengusir Kaido, namun ia kemudian baru menemui ajal setelah dikhianati. 

Untuk yang ini, kita akan mengetahui jawabannya nanti di kilas balik Oden. 

6. Silvers Rayleigh

Siapa yang Pernah Mengalahkan Kaido? Ini 7 Kemungkinan Tersangkanya!animesouls.com

Dalam pertempuran God Valley, kelompok Roger harus melawan kelompok Rocks, dengan dibantu oleh Garp dan Angkatan Laut. Situasi pertempuran itu pasti kacau sekali. Tidak mungkin Roger bisa berduel melawan Kaido, Big Mom, Whitebeard, Shiki, dan anak buah Rocks lain sendirian. 

Rayleigh pun bisa jadi termasuk yang sempat berduel melawan Kaido muda dan menang. Terutama karena saat itu Rayleigh pun masih prima. 

7. Shanks

Kaido pernah mencoba menyerang Whitebeard, lalu Shanks menghalangi jalannya. Shanks kemudian sampai ke Marineford tanpa luka-luka sementara Kaido tak pernah datang. 

Apakah Shanks hanya mengajak Kaido minum-minum? Ataukah dia mengalahkannya dalam duel? Yang jelas, Shanks termasuk sebagai kandidat orang yang pernah mengalahkan Kaido. 

Gimana menurut kamu? Mungkin tidak tujuh orang ini pernah mengalahkan Kaido?

Baca Juga: Ini 6 Petunjuk Babak Ketiga Alur Wano One Piece di Bab 958 dan 959!

Artikel terkait

Latest