Ini 6 Petunjuk Babak Ketiga Alur Wano One Piece di Bab 958 dan 959!

Ada petunjuk-petunjuk yang harus dicermati!

Ini 6 Petunjuk Babak Ketiga Alur Wano One Piece di Bab 958 dan 959!

Eiichiro Oda sudah menunjukkan kalau bab-bab awal dari babak cerita Wano itu penuh petunjuk. Kalau kamu melihat lagi bab 925 dan 926, yang merupakan pembukaan babak kedua, kamu bakal melihat petunjuk seperti:

-Di bab 925, dokter Mink mengomentari soal kemampuan Tama menjinakkan musuh. Tama benar-benar menggunakan skill itu di Udon.

-Di 926, ada laporan hantu di pemakaman. Itu adalah Brook, yang kemudian ditemui oleh Zoro dan Hiyori.

-Di bab 926, ada berita Kamazou. Kamazou kemudian ternyata adalah Killer dari kelompok Kid, dan sempat melawan Zoro.

Setiap berita dan setiap dialog bisa menjadi petunjuk mengenai apa yang akan terjadi. Nah, karenanya, mari kita selidiki petunjuk-petunjuk yang disebar di bab 958 dan 959, dua bab pertama dari babak ketiga alur Wano.

1. Mimpi Kozuki Oden

Ini 6 Petunjuk Babak Ketiga Alur Wano One Piece di Bab 958 dan 959!Berbagai sumber

Cerita pertama dari bab 958 memperlihatkan Oden, yang memproklamirkan mimpinya di Oro Jackson. Apa signifikansinya? Kalau yang ini sih kita bakal memperoleh jawabannya dengan cepat. Mulai 960, kita akan melihat kilas balik kisah Oden!

2. Cuaca di Wano

Ini 6 Petunjuk Babak Ketiga Alur Wano One Piece di Bab 958 dan 959!himachaltourizm.com

Yang menarik perhatian saya adalah betapa sering cuaca disebut-sebut selama bab 958 dan 959. Orochi menyebutnya saat dia sedang di kapal di bab 958, seorang wanita di ibu kota berkomentar soal cerahnya langit, dan kemudian tentu saja ada badai di Tokage.

Di bab 959, trio Musketeer Inuarashi mengomentari soal cuaca. Ini penting karena satu alasan: bila seluruh Mink bisa menggunakan wujud Sulong, mereka bisa dengan mudah menghajar para petarung rendahan kelompok Beast, mempermudah Luffy melawan Kaido. 

Di ibu kota, langit cerah. Di Pelabuhan Tokage, terjadi hujan deras. Cerah atau tidaknya langit di Onigashima akan menentukan apakah para Mink bisa menjadi Sulong.

Baca Juga: [One Piece] Ditinggal di Ibu Kota, Akankah Kyoshiro Membantu Hiyori?

3. Kyoshiro di ibu kota

Ini 6 Petunjuk Babak Ketiga Alur Wano One Piece di Bab 958 dan 959!onepiece.fandom.com

Ini dialog kecil di bab 958 yang bisa berdampak besar. Kyoshiro ternyata ditinggal untuk menjaga ibu kota selama Orochi dan yang lain ke Onigashima. 

Kyoshiro dicurigai sebenarnya adalah pria baik, karena dia diam-diam melindungi Hiyori saat gadis itu masih menggunakan nama Komurasaki. Dia pun memalsukan kematian Komurasaki, sementara Hiyori dapat melarikan diri. Namun dia terlihat loyal, sampai melindungi Orochi segala. 

Kalau memang Kyoshiro sebenarnya pro-Kozuki, tapi dia harus loyal pada Orochi untuk mencari celah demi mengalahkan sang shogun, maka ini bisa jadi saat yang tepat baginya untuk bertindak. Terutama karena di ibu kota masih ada petarung pro-Kozuki yang dipenjara.  

Di sisi lain, kalau Kyoshiro jahat, maka bila Luffy harus menyerang ibu kota dulu, maka ahli pedang tangguh ini bisa jadi lawannya. 

4. Nekomamushi yang belum datang

Inuarashi berkomentar kalau Nekomamushi belum datang di bab 958. Di bab 959 pun Nekomamushi belum terlihat hadir. 

Apa yang terjadi pada Nekomamushi adalah misteri. Tapi kalau dia masih sehat walafiat, dia bisa menjadi pertolongan. Nekomamushi sudah tentu sangat terlambat, tapi masalah ini bisa membuat ia berada di luar ekspektasi Orochi.

Jika Nekomamushi membawa serta kapal kelompok Whitebeard, dan dia telat karena mengumpulkan mereka dulu, maka ini bisa mengatasi krisis kapal setelah Pelabuhan Itachi di Kuri diledakkan. 

Karenanya, Inuarashi menyebut-nyebut Nekomamushi pun terasa seperti Oda mencoba mengingatkan pembaca kalau Neko belum datang, dan ia berpotensi hadir nanti. 

5. Jinbe

Ini 6 Petunjuk Babak Ketiga Alur Wano One Piece di Bab 958 dan 959!comicbook.com/onepiece

Jinbe disebut-sebut Luffy di bab 959. Sejenis dengan Nekomamushi, Oda pasti sengaja menyebut Jinbe karena sosok ini akan terlibat. Ini bisa jadi pertanda kalau nasib Jinbe akan kita ketahui juga di babak ketiga Wano. Apakah dia mati? Ataukah dia akan datang secara tak terduga, memberi bantuan dengan didukung kelompok Matahari?

Dulu sih, Wadatsumi dari kelompok Matahari yang menyelamatkan Thousand Sunny dari kepungan kelompok Big Mom. Akan menarik kalau memang dia juga, atau kelompok Matahari, yang mengamankan Sunny dari kelompok Beast. 

6. Witching Hour Boy yang asli masih berkeliaran

Witching Hour Boy adalah nama yang sudah lama jadi misteri. Dia adalah maling budiman yang mencuri dari orang kaya dan membagi ke rakyat miskin. Awalnya Yasuie diduga sebagai Witching Hour Boy, namun sampai sekarang sang maling masih beraksi. Bab 959 mengungkap penduduk Kota Okobore memperoleh pangan dari sang pencuri. 

Identitas Witching Hour Boy pun berpotensi dibuka juga di babak ketiga alur Wano. Saat ini, ada dua tersangka Witching Hour Boy yang paling mungkin: O-Toko si anak Yasuie, serta Kyoshiro. Kita lihat siapa yang merupakan maling!

Itu enam petunjuk babak ketiga alur Wano One Piece dari bab 958 dan 959. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: One Piece 959 Ungkap Kenapa Luffy Tidak Datang ke Pelabuhan Tokage!

Artikel terkait

Latest