10 Fakta CM Punk, Pegulat WWE yang Sekarang di AEW 

Dia juga penulis cerita Marvel, lho!

10 Fakta CM Punk, Pegulat WWE yang Sekarang di AEW 

Sosok CM Punk, tokoh terkenal di dunia WWE yang baru masuk AEW ini merupakan salah satu penulis komik Marvel, lho! Penasaran dengan kariernya? Temukan jawabannya di sini!

1. Lahir di Chicago!

Phillip Jack Brooks lahir di Chicago pada tanggal 26 Oktober 1978, di daerah Lockport. Ia sendiri memiliki 5 orang saudara!

2. Debut sebagai CM!

Ia sendiri telah berminat dalam gulat semenjak bergabung ke dalam federasi gulat liar Lunatic Wrestling bersama teman-temannya dan saudaranya, Mike Brooks di sekitar akhir 90-an. Asal mula namanya sendiri berasal dari sini, ketika ia berpasangan dengan CM Venom dengan CM merupakan singkatan dari Chick Magnet!

3. Bergabung ke Ring of Honor!

Berbagai pertandingannya bersama rekan dekatnya, Colt Cabana membuatnya dikontrak oleh promosi resmi Ring of Honor. Persaingannya dengan pegulat Raven menjadi salah satu persaingan terpopuler di dalam promo tersebut hingga tahun 2003!

4. Bergabung dengan WWE!

Punk tergabung ke dalam program daerah WWF, Ohio Valley Wrestling, dan debut sebagai seorang heel semenjak 8 September 2005, sampai mendobrak WWE dengan memenangkan Money in The Bank dalam acara WrestleMania XXIV di tahun 2008!

5. Menjadi juara WWE!

Punk juga menjadi juara WWE di tahun 2011 dengan cara yang fenomenal, yakni mengalahkan sang juara berturut-turut John Cena dalam acara Money In The Bank!

Baca Juga: 7 Fakta Game Def Jam Series, Adu Rapper Andalan yang Penuh Masalah!

6. Terjun ke MMA!

Punk tetap menggunakan nama panggungnya ketika ia dikontrak oleh Ultimate Fighting Championship untuk bertarung dari tahun 2014 hingga 2018, kemudian Cage Fury Fighting Championship sebagai komentator dari tahun 2018 hingga saat ini!

7. Menulis untuk Marvel!

Brooks merupakan penulis tetap dari serial Drax the Destroyer di dalam dunia komik Marvel, dan di tahun 2015 ia pernah ambil andil dalam menulis komik Thor Annual edisi pertama!

8. Terjun dalam film!

Debutnya dalam film datang di tahun 2013, dalam film Queens of the Ring yang juga diproduksi bersama WWE Studios sebagai nama panggungnya, Punk!

9. Kolaborasi bareng kartun!

Iapun juga terlibat dalam kolaborasi WWE bersama serial The Flintstones dalam sebuah episode kolaborasi spesial, dengan menyuarakan versi kartun dari dirinya sendiri!

10. Masuk AEW!

Pasca pensiun dari WWE di tahun 2014, akhirnya Punk kembali di tahun 2021 ke dalam All Elite Wrestling, dan mulai debut di dalam promo gulat tersebut di bulan Agustus 2021!

Apa pendapatmu tentang perjalanan karier sosok CM Punk sebagai pegulat dan juga sebagai kreator? Sampaikan opinimu terhadap tokoh yang satu ini melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: 10 Fakta Dave Bautista Alias Batista, Jawara WWE dan Marvel!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU