Jawara yang Terpaksa Mundur dari WWE, Inilah 10 Fakta Roman Reigns!

Melawan Brock Lesnar itu susah, apalagi buat Roman Reigns!

Jawara yang Terpaksa Mundur dari WWE, Inilah 10 Fakta Roman Reigns!

Sepanjang karirnya, Roman Reigns terkenal dengan tekel football-nya yang dinamai The Spear dan Tinju Superman. Akan tetapi Roman bukanlah seorang Superman, karena ia akan kembali menaklukkan penyakit Leukemianya yang kambuh kembali.

Berita tersebut tentu mengejutkan bagi banyak pihak yang baru-baru ini mengikuti karir sosok hebat tersebut, dan beberapa selang waktu setelah pengumuman tersebut dan ia meninggalkan gelar juara kelas berat WWE-nya, banyak sekali dukungan-dukungan terhadap Roman yang muncul di media sosial!

Tidak ketinggalan, dukungan tidak hanya lewat emosional maupun lewat materiil pun datang dari Vince McMahon, sang lelaki di balik WWE. Jelas, Roman Reigns adalah ikon generasi baru WWE yang sudah diakui kehebatannya!

Maka dari itu, bagaimana dengan fakta-fakta Roman Reigns sepanjang karirnya dari dahulu kala? Simak daftarnya di bawah ini!

Jawara yang Terpaksa Mundur dari WWE, Inilah 10 Fakta Roman Reigns! Sumber: Dokumentasi duniaku.net[/caption]

Roman Reigns sebelumnya sempat diangkat menjadi kapten di tim football Institut Teknologi Georgia, Yellow Jackets. Bahkan ketika ia memulai karirnya di olahraga ini semenjak SMA, Pensacola News Journal menobatkannya menjadi Defensive Player of the Year!

Jawara yang Terpaksa Mundur dari WWE, Inilah 10 Fakta Roman Reigns! Sumber: colossussportstv.com[/caption]

Penyakit Leukemia sudah dideritanya semenjak 2008, dan ia melakukan remisi di 2009. Hanya di tahun inilah, penyakit tersebut kembali kambuh dan menggerogoti tubuhnya, sampai ia harus terpaksa meninggalkan ring dulu untuk waktu yang tidak ditentukan!

Hal ini tentu cepat atau lambat akan keluar juga, mengingat dari pertarungan demi pertarungan, Roman terlihat semakin lelah dan semakin mudah menerima serangan bantingan balik oleh lawan-lawannya. Kalaupun ia memberitahukan kisah Leukemia-nya terhadap para fans di saat ini, mungkin itu adalah pilihan yang tepat.

Jawara yang Terpaksa Mundur dari WWE, Inilah 10 Fakta Roman Reigns! Sumber: azureedge.net[/caption]

Sepanjang sejarah bertarung dengan Brock Lesnar, ia kerap menjadi bulan-bulanan monster tersebut. Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan tidak berkutik di pertarungan-pertarungan duel sekalipun!

Jawara yang Terpaksa Mundur dari WWE, Inilah 10 Fakta Roman Reigns! Sumber: Dokumentasi duniaku.net[/caption]

Roman Reigns merupakan keturunan Samoa dengan nama keluarga asli Ano'ai, dengan keluarga pegulat yang berhubungan darah yang juga terkenal di WWE sebagai Uso bersaudara. Ia juga setidaknya merupakan famili dari pegulat yang tidak kalah populer di kejuaraan tersebut seperti Rikishi dan Yokozuma!

Jawara yang Terpaksa Mundur dari WWE, Inilah 10 Fakta Roman Reigns! Sumber: mtv.co.uk[/caption]

Peter Maivia dan Amituana Anoa'i adalah kakek dari kedua tokoh legendaris tersebut! Dan karena mereka punya hubungan darah, secara tidak langsung Roman juga merupakan sepupu dari The Rock, yang sebelumnya menggunakan alias Rocky Maivia ini!

Jawara yang Terpaksa Mundur dari WWE, Inilah 10 Fakta Roman Reigns! Sumber: Dokumentasi duniaku.net[/caption]

Di antara semua penerima penghargaaan Superstar of The Year dari Slammy, Roman Reigns adalah penerima termuda penghargaan tersebut. Di tahun 2014 Reigns mengalahkan John Cena, Bray Wyatt dan bahkan menyabet penghargaan di Slammy 2013 sekalipun!

Di tahun 2013, ia dianugerahi Breakout Star of the Year Award dan "What a Maneuver" of the Year Award untuk tekel tombaknya oleh penghargaan bergengsi tersebut, dan faksi The Shield juga memenangkan Faction of The Year dari 2013 hingga 2014. Terhitung, ia sudah memiliki lima penghargaan Slammy sepanjang karirnya!

Jawara yang Terpaksa Mundur dari WWE, Inilah 10 Fakta Roman Reigns! Sumber: sportskeeda.com[/caption]

Di antara kedelapan pertarungan menghadapi Brock Lesnar, Roman hanya berhasil memenangkan dua semata! Salah satunya justru memanfaatkan format Triple Threat bersama Dean Ambrose, dan yang satu lagi adalah kemenangan pertamanya di bulan Agustus 10 tahun yang lalu!

Jawara yang Terpaksa Mundur dari WWE, Inilah 10 Fakta Roman Reigns! Sumber: sportskeeda.com[/caption]

Diakui oleh Roman sendiri, kalau idolanya adalah Bret Hart. Pegulat legenda jauh sebelum era WWE itu sudah menjadi idolanya sedari ia masih kecil. Melihat pengakuan dari sang Idola di acara Wrestlemania tentu menjadi pengalaman yang tidak terlupakan baginya!

Jawara yang Terpaksa Mundur dari WWE, Inilah 10 Fakta Roman Reigns! Sumber: express.co.uk[/caption]

Di luar WWE, Roman Reigns pernah bertarung menghadapi rekannya sesama The Shield alias Dean Ambrose dan Seth Rollins dalam perhelatan Florida Championship Wrestling (FCW)! Di kala itu justru namanya bukanlah Roman Reigns seperti saat ini, namun adalah Roman Leakee!

Jawara yang Terpaksa Mundur dari WWE, Inilah 10 Fakta Roman Reigns! Sumber: forbes.com[/caption]

Hingga saat ini, ia belum pernah berhadapan langsung dengan Dwayne Johnson alias The Rock, meskipun kemenangannya di Royal Rumble '15 sampai mendapatkan pengakuan dari tokoh tersebut. Tentu saja hal ini sangat disayangkan dalam kepergiannya, apalagi ketika ia sendiri mengungkapkan bahwa menghadapi The Rock adalah salah satu impiannya di WWE!

Apakah akan terjadi comeback di masa depan Roman Reigns? Apakah pertarungannya dengan Leukemia justru berlangsung dengan cepat dan ia akan tiba-tiba kembali merebut gelar juara WWE? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU