Comscore Tracker

Cerita Hero Dota 2: Timbersaw, Robot Penghancur Pohon dan Perusak Alam

Cerita Hero Dota 2: Timbersaw, Robot Penghancur Pohon dan Perusak Alam Sumber: dotafire.com[/caption]

Cerita Hero Dota 2 kali ini akan menceritakan Rizzrack bersama mesin penghancur pohon miliknya, Timbersaw, yang terkenal dengan sifatnya yang penakut. Ketakutan tersebut bukan tanpa alasan, ini asal usul kisahnya.

Hero ini mungkin bisa dibilang sebagai hero perusak lingkungan, karena semua skill miliknya bisa ratakan banyak pohon dengan mudah. Sudah tahu siapa dia? Yak betul! Dialah Rizzrack sang dengan mesin penghancur pohon miliknya, Timbersaw. Ternyata alasan ia jadi punya mesin penghancur pohon, karena dahulu kampung halamannya diserang oleh sesosok pohon hidup! Masa sih? Yuk simak ceritanya!

[read_more id="295359"]

Cerita Hero Dota 2: Timbersaw, Robot Penghancur Pohon dan Perusak Alam Sumber steamcommunity.com[/caption]

Rizzrack sang Timbersaw, dikenal sebagai seorang ahli mesin kenamaan. Ia mengalami trauma mendalam setelah dahulu kampung halamannya hancur luluh lantak oleh sesosok makhluk. Sampai sekarang masih terngiang teriakan rakyat desanya. Kejadian tersebut terjadi jauh di masa dahulu kala.

Kini hari-harinya ia habiskan dengan bekerja, membangun sebuah baju tempur terkuat. Ia berusaha menyelesaikan baju tempurnya tersebut dengan penuh rasa ketakutan sambil menyetel baut, memutar kunci pas, mengukir, dan menempa. Ia bahkan tak pernah tidur, ia terus dan terus mengerjakan baju tempur tersebut sampai sempurna.

Sebulan sudah berlalu sejak ia pertama kali mengucilkan diri di bengkel loka karya milik sang paman, berjam-jam ritme suara batu asahan selalu memenuhi bengkel. Sambil bekerja, Rizzrack terus dihantui oleh bayangan akar rambat yang mencekik rakyat Augury Bay, dan rumah-rumah di sana. Rizzrack merasa baju zirah berpedang gergaji akan membuatnya kuat dan aman, membuatnya dapat merasakan secercah harapan; yang akhirnya pupus karena rasa takut kembali menghantui pikirannya.

[duniaku_adsense]

Bayangan saat kota Augury Bay dibantai membuat Rizzrack terus kembali ke bengkel pamannya. Bayangan kengerian dari para pohon yang berjalan, bertarung, dan membunuh. Para pohon yang telah menghancurkan gerbang kota sampai berkeping-keping dan mengepung kota. Para pohon yang menghancurkan dan menginjak-injak kota sampai titik darah penghabisan. Para pohon tersebut bahkan menguntit mereka yang berhasil kabur.

Cerita Hero Dota 2: Timbersaw, Robot Penghancur Pohon dan Perusak Alam Sumber: florentllamas.deviantart.com[/caption]

Dalam kesunyian mencekam Rizzrack mengeluarkan rantai tebal dari baju tempurnya, tangannya bergetar seiring ia memeriksa setiap rangkaian rantai dan persenjataan baju tempur rancangannya. Dengan tangan gemetaran, ia menghidupkan baju tempur bermata pisaunya. Ia kembali diteror ketakutan; ketakutan akan makhluk yang sudah menunggu dia di depan mata dan ketakutan dengan apa yang akan ia hadapi.

Seiring baju tempur bermata pisau bergerak hidup, Rizzrack sadar ia harus menghadapi ketakutannya, namun ia juga sadar ia tak akan menyukai hal tersebut sedikti pun. Walau begitu satu hal yang dapat ia pastikan, baju tempurnya kini sudah siap digunakan.

[duniaku_baca_juga]

Kisah Timbersaw belum berakhir sampai di sini. Penasaran siapa mahkluk pohon yang menghancurkan Augury Bay? Lanjut baca halaman dua!

Cerita Hero Dota 2: Timbersaw, Robot Penghancur Pohon dan Perusak Alam Sumber: dotafire.com[/caption]

Siapakah makhluk pohon yang menghancurkan Augury Bay, kampung halaman Rizzrack. Apakah Treants milik Nature Phrophet ataukah pasukan pohon kawan-kawan Rooftrellen sang Treant Protector? Ini Dia Pembahasannya

Rizzrack, Ahli Mesin Setengah Sakit Jiwa

Cerita Hero Dota 2: Timbersaw, Robot Penghancur Pohon dan Perusak Alam sumber: dotafire.com[/caption]

Hancurnya kota Augury Bay benar-benar meninggalkan bekas yang mendalam kepada Rizzrack. Ia jadi menderita trauma yang sangat berat, sehingga ia jadi tak stabil secara mental, paranoid atau mudah takut, dan sering berbicara sendiri dengan suara yang ada di kepalanya. Alhasil beberapa hero yang berkawan dengan Timbersaw akan menasihati agar Rizzrack melawan rasa takutnya.

Xin sang Ember Spirit salah satunya. Jika kamu menggunakan Xin dan berkawan dengan Timbersaw, ia akan berkata :

Cerita Hero Dota 2: Timbersaw, Robot Penghancur Pohon dan Perusak Alam

“Fear cannot rule you, Timbersaw” - Xin kepada Rizzrack

Lewat respon tersebut, Xin sebagai celestials yang bijak menasehati Timbersaw; yang tak kunjung sembuh dari trauma dan rasa takutnya. Tapi lucunya rasa takut Timbersaw ternyata dijadikan tertawaan oleh salah satu bangsa Demon dunia Dota 2. Dia adalah Terrorblade, yang menganggap trauma dan paranoid Rizzrack amat konyol. Jika kamu menggunakan Terrorblade dan berkawan dengan Timbersaw, maka ia akan merespon :

Cerita Hero Dota 2: Timbersaw, Robot Penghancur Pohon dan Perusak Alam

“Timbersaw, look out, a tree! Heyah, heh, hah” -Terrorblade kepada Rizzrack

Kamu tak perlu terlalu merasa janggal melihat respon tersebut, mengingat Terrorblade memang dikenal punya sifat yang bahkan lebih jahat dari para demon lain. Sifat tersebutlah yang membuatnya dikurung penjara paling buruk bagi bangsa demon, Foulfell.

Siapa Sosok Pohon yang Menyerang Augury Bay?

Cerita Hero Dota 2: Timbersaw, Robot Penghancur Pohon dan Perusak Alam Benarkah Treant Protector adalah penghancur kota Augury Bay? sumber: dotafire.com[/caption]

Ketakutan dan traumanya sepertinya juga membuat ia Rizzrack tak ingat dengan jelas siapa yang menyerang kotanya dahulu. Namun ada kemungkinan, Rooftrellen sang Treant Protector adalah pelaku penyerangan kota Augury Bay, kampung halaman Rizzrack.

Jika kita mengintip lore Rooftrellen, di sana diceritakan bahwa tempat tinggal Rooftrellen adalah di suatu lembah bernama Vale of Augury. Melihat nama tempatnya yang sama, maka bisa disimpulkan Rooftrellen dan Rizzrack tinggal di satu wilayah yang sama, yaitu Augury. Selain itu bagian lore Rooftrellen yang lain juga menyebutkan bahwa tempat tinggalnya pernah diserang.

[duniaku_adsense]

Mahkluk penyerang tersebut dikatakan menggunakan alat-alat untuk memotong dan membakar. Treant juga menyebut mereka yang menyerang sebagai “industrioius creatures, yang dapat diartikan sebagai mahkluk industri yang menggunakan teknologi. Lewat penjelasan tersebut maka kita bisa mengira-ngira bahwa penyerang tempat tinggal Rooftrellen adalah bangsa Keen yang terkenal amat mahir di bidang teknologi.

Dengan membandingkan dua lore tersebut, maka bisa kita simpulkan bahwa Augury Bay ketika itu diserang oleh Rooftrellen bersama kawan-kawannya. Penyerangan tersebut juga bukan tanpa alasan, melainkan karena rakyat Augury Bay mungkin pernah merusak alam Vale of Augury untuk kepentingan industri kota.

[duniaku_baca_juga]

Ternyata ada permusuhan antara Rooftrellen dengan rakyat Augury Bay tempat Timbersaw berasal ya. Ya hal tersebut tak aneh sih, mengingat Treant Protector adalah seorang penjaga alam, sementara Rizzrack bagian dari bangsa smallkeen yang terkenal industrialis yang hobi merusak alam demi keuntungan pribadi.

Pertama kali terbit di duniagames.co.id. Sumber: Dota 2 Gamepedia. Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game