Ubisoft Siapkan Game Trackmania Baru di Bulan Mei 2020

Beralih ke live service dengan event dan kompetisi reguler

Ubisoft Siapkan Game Trackmania Baru di Bulan Mei 2020

Ubisoft punya judul game balapan yang player base-nya jauh lebih besar dari game balapan flasghip mereka saat ini, The Crew. Trackmania, yang diakuisisi Ubisoft dari tahun 2009, memiliki total 17 juta gamer dan sudah sejak lama menjadi bagian dari ekosistem esports Prancis yang masih eksis hingga hari ini. Permainannya yang sederhana membuat gamer sangat tertantang untuk membuat catatan waktu terbaik di sirkuit yang sangat unik.

Di tahun 2020 ini, Ubisoft nampaknya siap untuk menciptakan game Trackmania baru yang lebih kompetitif dan menarik!

1. Kembali ke core gameplay

Game Trackmania baru yang judulnya hanya Trackmania saja, diumumkan di event Trackmania Grand League Finals beberapa waktu lalu di kota Lyon. Trailer game-nya diperlihatkan kepada para penonton yang hadir saat itu. Di dalamnya, terlihat aksi balapan dalam sirkuit Stadium yang mendapatkan upgrade visual lebih modern.

Florent Castelnerac, bos Ubisoft Nadeo yang memproduksi game Trackmania sejak tahun 2003 ini menyebutkan ingin kembali menonjolkan tiga inti utama dari Trackmania yang terdiri dari gameplay sederhana, konten ciptaan gamer, serta multiplayer kompetitif.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Sean Gelael Ikuti Balapan Esports Veloce Pro Series

2. Live service dengan konten reguler

Untuk mewujudkan ketiga inti utama tersebut, Florent menyebutkan Trackmania baru akan mengadopsi sistem live service dengan konten terkurasi per hari, minggu, dan bulan. Para gamer bisa mengikuti kompetisi harian dan mingguan ciptaan Ubisoft Nadeo dan juga para gamer.

Editor sirkuit kembali lagi dan kini para gamer bisa menciptakan sirkuit unik dan kreatif menggunakan berbagai jenis balok baru. Balok-balok sirkuit ini nantinya memiliki sifat unik tersendiri, misalnya mengubah karakteristik handling mobil atau membuat mobil bergerak slow motion.

3. Rilis bulan depan

Meskipun mengisi sebuah niche kecil dalam dunia game dan esports, Trackmania masih digemari banyak gamer dan Ubisoft akan memanfaatkan kekuatan Trackmania di dalam iklim esports yang terus berkembang setiap tahunnya.

Trackmania baru akan rilis mulai tanggal 5 Mei 2020 dengan Stadium sebagai environment utamanya. Ubisoft Nadeo berencana akan menambahkan berbagai konten baru termasuk environment baru di masa depan. Penasaran mencoba game balapan unik dari Ubisoft ini?

Baca Juga: Ubisoft Akan Rombak Total Gameplay Ghost Recon: Breakpoint

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU