Overwatch League dan Esports Activision Lain Hadir di YouTube

Pindah dari Twitch setelah tayang dua season

Overwatch League dan Esports Activision Lain Hadir di YouTube

Selama dua season, fan Overwatch harus menggunakan Twitch untuk menonton kompetisi Overwatch League. Namun, nampaknya tahun ini hal itu akan berubah setelah Activision-Blizzard bekerja sama dengan Google.

Kini kamu bisa menonton kompetisi esports tersebut di YouTube. Tak hanya Overwatch, kompetisi esports lain dari game Activision juga bisa segera kamu saksikan!

1. Bukan hanya Overwatch

Lewat rilis pers, Activision-Blizzard mengumumkan mereka kini bekerja sama dengan Google untuk menayangkan kompetisi esports game mereka di YouTube. Kompetisi tersebut diantaranya adalah Overwatch League, Call of Duty League, dan Hearthstone Esports.

Activision-Blizzard juga mengumumkan kompetisi esport lain akan segera hadir di YouTube. Namun, mereka tidak menyebutkan judul game-nya secara spesifik.

Baca Juga: Overwatch 2 Bisa Main di Server Overwatch Original? Ini Alasannya!

2. Berakhirnya kerja sama dengan Twitch

Overwatch League dan Esports Activision Lain Hadir di YouTubeapkpure.com

Pindahnya Overwatch League dari Twitch ke YouTube ditenggarai dari kesepakatan awal mereka dengan Twitch. Sejak awal, Activision-Blizzard menandatangani kerja sama dua tahun dimana mereka akan menayangkan Overwatch League di Twitch. Setelah dua tahun berlalu, Activision-Blizzard memutuskan untuk tidak lanjut dengan Twitch.

YouTube punya sekitar 200 juta penonton potensial, lebih banyak dari Twitch yang hanya 15 juta saja. Namun menariknya, penonton YouTube kurang meminati konten livestream yang memang sejak awal tidak sebanyak dan sevariatif Twitch. Apakah kepindahan Activision-Blizzard ke YouTube adalah langkah tepat?

3. Teknologi Google di game Activision-Blizzard

Overwatch League dan Esports Activision Lain Hadir di YouTubedixplore.com

Tepat atau tidak, setidaknya kerja sama dengan Google ini akan membawa banyak upgrade untuk game-game Activision-Blizzard ke depannya. Pertama, server game-game Activision-Blizzard kini berada di Google Cloud sehingga terjamin dari sisi koneksi dan teknisnya. Selain itu, Google AI juga akan digunakan untuk menyajikan konten (baca: iklan) yang sesuai dan relatable dengan para gamer.

Mari kita nantikan kerja sama antara Activision-Blizzard dan Google ini!

Baca Juga: Ini 8 Kejadian Kontroversial di Dunia Video Game Sepanjang 2019

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU