Setelah K/DA, League of Legends Kenalkan Grup Hip Hop True Damage

Single GIANTS diluncurkan di 2019 World Championship Finals

Setelah K/DA, League of Legends Kenalkan Grup Hip Hop True Damage

POP/STARS dari K/DA masih jadi musik fenomenal yang datang dari League of Legends. Lagu yang dibawakan oleh Madison Beer, (G)I-DLE dan Jaira Burns ini mengusung gaya K-pop yang edgy dan kekinian. POP/STARS yang menampilkan Ahri, Akali, Kai'sa dan Evelynn ini dengan cepat populer di kalangan gamer dan juga non-gamer.

Mencoba menangkap kembali magic dari POP/STARS, Riot Games mengenalkan lagu baru berjudul GIANTS. Lagu ini dibawakan oleh grup baru bernama True Damage. Seperti apa lagu GIANTS ini dan siapa saja anggota grup True Damage?

1. Grup bentukan Akali

Setelah K/DA, League of Legends Kenalkan Grup Hip Hop True Damagek-gen.fr

Dalam lore League of Legends, grup True Damage dibentuk oleh Akali yang juga merupakan anggota K/DA. Grup ini beranggotakan Akali dan Ekko sebagai rapper, Senna dan Qiyana sebagai vokalis, dan Yasuo sebagai DJ.

Kemunculan beberapa hero ini turut dibarengi dengan kedatangan penyanyi dan rapper baru untuk menghidupkan karakter mereka. Penyanyi Becky G dan Keke Palmer menjadi suara menyanyi Senna dan Qiyana, sementara rapper DUCKWRTH dan Thutmose berbarengan mengisi bagian Ekko. Soyeon (G)I-DLE kembali membawakan bagian rap Akali.

Baca Juga: 1 GB RAM Doang! Ini Dia Spek League of Legends Wild Rift untuk Mobile!

2. Bawa pengaruh hip-hop

Berbeda dengan POP/STARS yang sangat K-pop EDM banget, GIANTS memiliki pengaruh hip-hop yang lebih global. Baik itu dari sisi musikalitas atau lirik, GIANTS memiliki appeal yang kuat kepada gamer di seluruh dunia. Musiknya tidak menghantam keras, namun memiliki nuansa dan swagger yang unik dan mampu membedakannya dengan POP/STARS.

Video klipnya yang digunakan untuk mempromosikan skin True Damage ini dianimasikan oleh Riot Games dan The Line Animation. Mengkombinasikan animasi cel-shade 2D klasik dengan background 3D kompleks, video klip GIANTS terlihat sangat cantik.

3. Lagu pembuka World Championship Finals

GIANTS pertama kali ditampilkan dalam ajang 2019 World Championship Finals. Membuka gelaran puncak kompetisi League of Legends tersebut, kelima musisi yang menghidupkan True Damage tampil di atas panggung. Penampilan mereka sangat edgy dengan memanfaatkan teknologi hologram dan augmented reality.

Bersamaan dengan itu, single GIANTS juga resmi dirilis di berbagai platform musik seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan lain-lain. Kira-kira bisa nggak ya True Damage mencuri perhatian kembali layaknya K/DA?

Baca Juga: 7 Misheard Lagu K-Pop yang Bisa Bikin Kamu Ketawa

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU