Kuasai 5 Skill Move Ini di PES 2020 Agar Kamu Semakin Jago!

Kecoh lawan dengan tutorial berikut ini

Kuasai 5 Skill Move Ini di PES 2020 Agar Kamu Semakin Jago!

Konami mulai menanggapi esports dengan serius lewat game eFootball PES 2020. Dengan bergesernya fokus game PES ke arah esports, bagi kamu yang tertarik melawan gamer lain di seluruh dunia pasti harus mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan yang tangguh.

Jika kamu bingung apa saja yang harus kamu lakukan untuk mengasah skill kamu, bagaimana jika kamu mulai berlatih menguasai skill move berikut ini? Sebagian skill ini memang berasal dari game PES lama, namun utilitas dan fungsinya masih diandalkan oleh para gamer hingga hari ini.

1. Super Cancel

Super Cancel merupakan fitur di game PES dimana kamu bisa membatalkan aksi pemain seperti operan, umpan lambung, tembakan, dan lain-lain. Fungsi utamanya bisa digunakan untuk mengecoh lawan, namun Super Cancel juga bisa digunakan untuk mencegah pemain memburu bola liar secara otomatis.

Untuk melakukan Super Cancel, cukup tekan L1/LB dan R1/RB di saat bersamaan, sebelum pemain melakukan gerakan apapun.

2. Manual Shooting

Satu lagi fitur bermanfaat di game PES adalah Manual Shooting. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menentukan arah tembakan dengan lebih spesifik dan akurat, namun sebaiknya digunakan saat pertahanan kiper terbuka lebar.

Untuk menggunakan Manual Shooting, cukup tahan tombol L2/LT, lalu tembak bola sambil menggerakkan analog stick kiri ke arah yang dituju.

Baca Juga: 4 Tip Pro Evolution Soccer dari Ady Qwa, yang Membuatnya Menjadi Pemain Pro Terbaik di Indonesia!

3. Drag Back

Drag Back merupakan gerakan tipuan di mana pemain yang melakukan dribble dan diapit oleh pemain lawan, mengubah arah dribble-nya dengan cara berhenti sejenak dan dengan cepat bergerak ke arah lain.

Untuk melakukan Drag Back, pertama-tama Auto Feint harus diaktifkan. Saat melakukan dribble, gerakkan analog stick kanan berlawanan dengan arah lari, kemudian lepaskan analog stick kanan dengan cepat lalu gerakkan analog stick kiri ke arah dribble yang kamu inginkan. Jika berhasil, maka pemain kamu akan mengecoh lawan dan berlari ke arah yang kamu inginkan.

4. Contextual Skill

Seperti namanya, Contextual Skill bukan merupakan sebuah gerakan yang saklek dan akan bervariasi tergantung dengan situasi dan kondisi. Skill ini baik digunakan jika berhadapan dengan pemain bertahan.

Untuk melakukan Contextual Skill, pertama-tama antisipasi dulu gerakan pemain bertahan di hadapanmu. Begitu ia mendekat, lepaskan semua kontrol, lalu tahan tombol Sprint dan gerakkan analog stick kiri ke arah yang kamu mau. Jika benar, pemain kamu akan menendang bola ke arah yang kamu tentukan lalu mengejarnya sekaligus mengecoh pemain lawan.

5. McGeady Spin

McGeady Spin merupakan gerakan tipuan yang merupakan variasi dari Marseille Roulette atau Cruyff Turn. Merupakan bentuk flamboyan dari Drag Back, pemain memutarkan badannya untuk membingungkan lawan dalam mengantisipasi kemana arah bola akan menuju. Seperti namanya, McGeady Spin ditemukan oleh pemain bola Irlandia Aiden McGeady.

Untuk melakukan McGeady Spin, pertama-tama Auto Feint harus diaktifkan. Saat sedang dribble, gerakkan analog stick kanan ke arah yang sama dengan arah lari, kemudian gerakkan analog stick kiri berlawanan 90 derajat dari arah lari. Misalnya jika berlari ke arah kanan, gerakkan analog stick kiri ke atas atau bawah (90 derajat berlawanan dari kanan). Jika benar, maka pemain kamu akan berputar dan kemudian berlari ke arah yang dituju.

Itu dia 5 skill move yang harus kamu kuasai jika kamu ingin jago bermain PES 2020. Apakah ada skill lainnya yang menurut kamu tak kalah penting untuk dikuasai? Jangan sungkan berbagi dengan gamer lain di kolom komentar ya.

Baca Juga: 6 Rahasia Bermain Pro Evolution Soccer dari Bayu Mockingjay, Talent Scout PES Ternama Indonesia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU