Keren! Ini Selebriti Yang Menjadi Penyiar Radio GTA San Andreas!

Mereka juga membawakan lagu mereka sendiri

Keren! Ini Selebriti Yang Menjadi Penyiar Radio GTA San Andreas!

Grand Theft Auto tidak hanya dikenal karena permainan penuh aksinya yang terbuka dan menarik, namun juga karena musik radionya yang menambah keasyikan bermain. Ngaku aja, kamu pasti pernah main GTA San Andreas, lalu jalan-jalan di desa sambil menyetel radio K-ROSE.

Tahukah kamu jika beberapa stasiun radio di GTA San Andreas dibawakan oleh beberapa selebriti populer? Bukan sembarang selebriti saja, karena sebagian dari mereka merupakan musisi legendaris pada jamannya! Siapa saja mereka?

1. Chuck D (Playback FM)

Keren! Ini Selebriti Yang Menjadi Penyiar Radio GTA San Andreas!morrisonhotelgallery.com

Kita mulai dengan sosok Chuck D yang muncul di radio Playback FM. Chuck D merupakan rapper yang berasal dari kelompok populer Public Enemy. Sebagai ketua grup tersebut, Chuck D dan Public Enemy menciptakan berbagai lagu hip-hop yang acap kali mengkritik situasi sosial politik pada era 80-an.

Dalam GTA San Andreas, Chuck D memerankan Fort Right MC, penyiar radio hip-hop east coast Playback FM. Ia merupakan seorang pecinta teori konspirasi dan banyak sekali berkomentar sinis tentang musik hip-hop west coast yang jadi saingan musik east coast. Banyak pendengar Playback FM kurang menyukai Fort Right MC dan berharap dia memutar lebih banyak lagu daripada melantur tentang teori konspirasi. Playback FM memutarkan lagu Public Enemy berjudul Rebel Without a Pause.

2. Axl Rose (K-DST)

Keren! Ini Selebriti Yang Menjadi Penyiar Radio GTA San Andreas!spin.com

Pecinta musik rock mana yang tidak kenal dengan Axl Rose? Ia merupakan pendiri dan vokalis band Guns N' Roses. Banyak orang yang menganggap Guns N' Roses sebagai salah satu legenda musik rock. Mereka pun masih aktif berkarya hingga hari ini.

Salah satu lagu Guns N' Roses, Welcome to the Jungle, diputar di Radio X. Namun ironisnya, Axl justru memerankan penyiar radio rock klasik K-DST, Tommy Smith. Smith dulunya merupakan vokalis sebuah band prog rock yang nampaknya sudah bubar. Konon latar belakang tokoh Smith ini merupakan cerminan dari perjalanan hidup Axl Rose sendiri.

3. George Clinton (Bounce FM)

Keren! Ini Selebriti Yang Menjadi Penyiar Radio GTA San Andreas!rollingstone.com

Legenda musik selanjutnya yang hadir di GTA San Andreas adalah George Clinton. Ia adalah musisi funk di balik kesuksesan band Parliament dan Funkadelic. Clinton adalah orang yang membentuk image musik funk tahun 70-an yang terinspirasi budaya sains fiksi serta psikedelik.

Di GTA San Andreas, ia memerankan penyiar radio funk Bounce FM, The Funktipus. Ia adalah pecinta musik funk klasik yang merupakan seorang playboy. Nama Funktipus bisa jadi merupakan referensi dari karakter Funkapus dari album Parliament berjudul The Clones of Dr. Funkenstein. Funktipus juga memutarkan lagu Clinton, yaitu Loopzilla.

Baca Juga: Mantul! Ini Dia 10 Misi GTA San Andreas Paling Ngeselin!

4. Michael Bivins (CSR 103.9)

Keren! Ini Selebriti Yang Menjadi Penyiar Radio GTA San Andreas!imisstheoldschool.com

Michael Bivins merupakan pendiri dari grup boy band New Edition dan Bell Biv Devoe. Kedua grup boy band tersebut dianggap merupakan salah satu pencetus new jack swing, gaya musik pop-R&B alternatif yang populer di tahun 90-an. Ia juga merupakan produser untuk boy band lainnya seperti Boyz II Men.

Di GTA San Andreas, Bivins memerankan Phillip "PM" Michaels, penyiar radio new jack swing CSR 103.9. PM merupakan seorang egomaniak yang percaya ia akan menjadi seorang artis top. Kenyataannya, ia masih menjadi seorang artis kecil-kecilan. PM juga memutarkan lagu yang dibawakan/dipopulerkan Michael Bivins, misalnya Poison dari Bell Biv Devoe dan Motownphilly dari Boyz II Men.

5. Sly and Robbie (K-JAH West)

Keren! Ini Selebriti Yang Menjadi Penyiar Radio GTA San Andreas!laweekly.com

Selebriti terakhir yang tampil di radio GTA San Andreas adalah duo musik reggae Sly and Robbie. Terdiri dari Lowell "Sly" Dunbar dan Robert "Robbie" Shakespeare, keduanya merupakan salah satu penggerak musik reggae pada masanya. Mereka juga menjadi pemain musik bagi musisi lain seperti Beenie Man, Sean Paul, Madonna, Bob Dylan, Mick Jagger dan Rolling Stones, Sting, Carlos Santana, No Doubt, dan masih banyak lagi.

Dunbar dan Shakespeare masing-masing memerankan Marshall Peters dan Johnny Lawton, penyiar radio reggae K-JAH West. Keduanya merupakan teman baik yang tengah berseteru karena Lawton ingin banting setir menjadi aktor. Meski demikian, mereka punya beberapa kesamaan; contohnya mereka sama-sama senang merokok dan sama-sama suka mengkritik geng Ballas dan Grove Street karena kedua geng senang membuat kerusuhan.

Itu dia beberapa selebriti yang menjadi penyiar radio di GTA San Andreas. Siapa penyiar/stasiun radio favorit kamu di game ini?

Baca Juga: Untuk Pertama Kalinya, Red Dead Redemption 2 Sambangi PC!

Artikel terkait

Latest