5 Info yang Harus Kamu Tahu Tentang Game Ghost of Tsushima

Game Sucker Punch bertema samurai ini akan rilis tahun 2020

5 Info yang Harus Kamu Tahu Tentang Game Ghost of Tsushima

Pertama kali diumumkan di tahun 2017, game Ghost of Tsushima dari Sucker Punch kini masih dikembangkan. Mereka menjanjikan pengalaman otentik bermain game aksi yang berlatar di Jepang era feodal. Karenanya Sucker Punch banyak berkonsultasi dengan berbagai ahli budaya Jepang untuk menciptakan game yang sangat akurat di detil terkecilnya.

Penasaran seperti apa game Ghost of Tsushima? Simak 5 info menariknya berikut ini!

1. Samurai yang "bangkit dari kematian"

5 Info yang Harus Kamu Tahu Tentang Game Ghost of Tsushimathegamer.com

Dalam game ini, kamu bermain sebagai Jin Sakai. Ia adalah samurai yang berdiri di garis terdepan untuk menghalau invasi bangsa Mongol di pulau Tsushima pada tahun 1274. Naas, Jin tidak selamat ketika bangsa Mongol menyerang.

Namun entah karena keajaiban apa, Jin selamat dan kini menjalani misi hidup-mati untuk mengusir bangsa Mongol dari Tsushima. Sebagai seorang samurai terakhir, Jin harus meninggalkan tradisi lama dan menciptakan teknik bertarung yang lebih efektif bagaikan hantu.

2. Menjelajah pulau Tsushima

5 Info yang Harus Kamu Tahu Tentang Game Ghost of Tsushimaslashgear.com

Ghost of Tsushima, seperti namanya, berlatar di pulau Tsushima. Diapit dua selat yang membatasi Jepang dan Korea Selatan, Tsushima menjadi pintu masuk bagi mereka yang ingin bepergian ke dua negara tersebut. Hal ini pun dimanfaatkan oleh bangsa Mongol untuk menyerang Jepang melalui pulau Tsushima sebagai batu pijakannya.

Kamu bisa menjelajah pulau Tsushima secara bebas. Ada banyak lokasi yang bisa kamu temui mulai dari hutan lebat, padang rumput, desa dan pusat perdagangan, hingga kuil suci. Namun dengan datangnya bangsa Mongol yang membunuh banyak warga tidak bersalah, adalah tugasmu untuk membebaskan pulau Tsushima dari para penjajah.

Baca Juga: Waduh! Sony Gak Bakal Bikin Handheld PlayStation Lagi?

3. Siapkan taktik serangan sesuai keadaan

Untuk mengalahkan bangsa Mongol, Jin dibekali berbagai alat dan juga kemampuan tarung yang oke. Sebagai seorang samurai, teknik bertarung Jin adalah mengantisipasi serangan lawan lalu memberikan serangan balik saat lawan lengah. Timing jadi kunci penting dalam menghadapi musuh yang jumlahnya beragam dengan senjata bervariasi.

Jika kamu lebih suka menyerang diam-diam, kamu bisa melakukan serangan kejutan yang sangat ampuh. Untuk bersembunyi, kamu bisa memanfaatkan area sekeliling, atau menggunakan grappling hook untuk bersembunyi di atas pohon atau bangunan.

4. Mengumpulkan sekutu

5 Info yang Harus Kamu Tahu Tentang Game Ghost of Tsushimapushsquare.com

Untuk membantu perjalananmu, kamu bisa merekrut berbagai kawan untuk mempermudah jalannya pertarungan. Salah satu contoh sekutu yang bisa kamu dapatkan adalah pemanah bernama Masako.

Merekrut dan menjaga hubungan dengan sekutumu tidak akan selamanya mudah. Dalam demo gameplay Ghost of Tsushima, kamu akan dipaksa untuk melawan Masako ditengah-tengah gempuran pasukan Mongol. Alasannya? Karena Masako ingin balas dendam kepada seorang biksu yang harus dilindungi oleh Jin.

5. Rilis musim liburan 2020

Ghost of Tsushima akan rilis secara eksklusif di PS4 pada musim panas 2020. Game ini pastinya cocok banget buat kamu yang ingin menghabiskan masa liburan!

Apakah kamu nggak sabar untuk memainkan Ghost of Tsushima?

Baca Juga: Kenapa Devkit PS5 Bentuknya Mirip Huruf V? Ini Alasannya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU