Vicarious Visions melakukan banyak perubahan yang mempermudah Crash Bandicoot di N. Sane Trilogy. Kenapa mereka membuat perubahan ini?
Follow Duniaku untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow
WhatsApp Channel &
Google News
Vicarious Visions melakukan banyak perubahan yang mempermudah Crash Bandicoot di N. Sane Trilogy. Kenapa mereka membuat perubahan ini?
[duniaku_baca_juga]
N. Sane Trilogy bisa dikatakan merupakan sebuah
Remaster Plus. Inti gamenya kurang lebih sama dengan trilogi asli karya Naughty Dogs, namun Vicarious Visions harus tetap membuatnya dari awal mengingat kode asli gamenya sudah sangat tua. Akhirnya terciptalah pengalaman yang mirip aslinya, tapi tetap dengan sejumlah perubahan. [read_more id="320750"] Vicarious Visions sendiri dianggap banyak melakukan perubahan pada ketiga judul
Crash Bandicoot yang dipaket jadi
N. Sane Trilogy. Mulai dari tombol yang lebih
fluid (mungkin terasa kalau kamu pernah trauma dengan betapa "keras"-nya kontrol di
Crash 1), munculnya indikator berapa
box yang telah kamu hancurkan,
hint yang bisa membantu menemukan jalan rahasia, dan banyak lagi. Bahkan kemampuan lompatan Crash pun terasa berbeda dari dulu. Mereka berujar bahwa perubahan yang dilakukan adalah hal yang disengaja. Perwakilan Vicarious menyampaikan, “Tujuan kami untuk trilogi ini adalah mengurangi rasa frustrasi sambil mempertahankan tantangan yang ada dari versi aslinya dan kami merasa telah melakukannya." Bila itu tujuannya, tampaknya Vicarious Visions berhasil. Game
Crash masih sangat menantang, namun tidak lagi semustahil versi PS1-nya dulu.
Selain alasan di atas, Vicarious juga punya alasan mengapa mereka melakukan perubahan pada
Crash Bandicoot PS4. Alasannya adalah mereka mencoba untuk memberikan pengalaman lain di dalam game tersebut. “Kami menginginkan pengalaman terbaik bagi semua pemain dan pada akhirnya kami mengubah rasa ketika pemain mengendalikan Crash. Kami menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari tiga judul game itu dan memilih untuk menangani
Crash Bandicoot: Warped sebagai titik awal untuk
remaster ini,” tambah Vicarious. Memang, mekanik
N. Sane Trilogy keseluruhan lebih menyerupai Warped. Termasuk tambahan seperti Time Trial di
Crash 1 dan
2, serta kemampuan untuk memainkan Coco Bandicoot.
[duniaku_adsense] Vicarious sendiri mengaku telah melakukan banyak uji coba untuk membuat kendali Crash berbeda. Pada akhirnya mereka menyetel lompatan Crash berbeda dari versi aslinya agar metrik lompatannya sama dengan versi aslinya. Selain itu mereka juga menyebut di dalam versi
Remaster, pemain akan lebih cepat jatuh saat menekan tombol X daripada versi aslinya. Selain masalah lompatan, Vicarious mengakui ada lagi perubahan pada
Crash Bandicoot PS4 yakni interaksi Crash dengan
platform dan musuh. Mereka menggunakan ilmu fisika untuk mengembangkan hal ini agar hasilnya sempurna. “Kami menggunakan ilmu fisika selama pengembangan agar hasilnya lebih
fair bagi semua pemain. Tapi pemain lama juga merasakan sensasi seperti versi aslinya.”
N. Sane Trilogy sudah dirilis untuk Playstation 4, dan siap menguji kamu-kamu sekalian yang merasa jago main game bergenre
platformer.
Diedit oleh Fachrul Razi
Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia