Kabutaku, Robot yang Paling Hebat Rilis di Toei Tokusatsu World!

Hayo, masih ingat dengan lagu pembukaannya gak?

Kabutaku, Robot yang Paling Hebat Rilis di Toei Tokusatsu World!

Kabutaku, robot yang tidak terkalahkan dan paling benar kini kembali menjadi teman menontonmu melalui platform internet! Tidak hanya itu, kamu bisa menontonnya dengan gratis lewat channel resmi Toei, lho!

1. Episode pertamanya sudah resmi dirilis ulang!

Berbarengan dengan rilisnya channel YouTube resmi Toei, Toei Tokusatsu World, serial Kabutack, yang lebih dikenal dengan Kabutaku di Indonesia dirilis dan bisa kamu tonton secara gratis di platform tersebut, lho!

Kabutack tersedia dalam bahasa Jepang dengan teks terjemahan berbahasa Inggris. Namun, Toei tidak menutup kemungkinan bagi publik untuk bisa menambahkan teks berbahasa lain untuk serial tersebut di channel YouTube ini!

2. Kalau lupa ceritanya...

B-Robo Kabutack adalah seri tokusatsu Metal Hero ke-16 dari serangkaian serial Metal Hero. Film seri ini ditayangkan TV Asahi dari 23 Februari 1997 hingga 1 Maret 1998 dan tayang di televisi Indonesia sebagai Kabutaku! Kisahnya tentang trio robot Kabutack, Tentoriina and Kuwajiiro mencari harta karun tersembunyi di Bumi yang bernama Star Pieces!

Adaptasi lagu pembukaanya, Kiyoku Tadashiku Kabutakku diterjemahkan dan dinyanyikan ulang menjadi Jujur Mulia Kabutaku di dalam versi dub Indonesia. Serial televisi tersebut berjalan sebanyak 52 episode.

Baca Juga: 8 Seri Tokusatsu Jadul di Indonesia Yang Bisa Ditonton di Youtube

3. Punya sekuel!

Kalau kamu belum tahu, Metal Hero tersebut memiliki sekuel yang berjudul Tetsuwan Tantei Robotack! Mereka bahkan pernah berkolaborasi dalam sebuah film crossover yang berjudul Tetsuwan Tantei Robotack and Kabutack: The Great Strange Country Adventure!

Meskipun diperlakukan secara sekuel, secara teknis Robotack adalah sekuel jauh dari serial Metal Hero tersebut, sehingga bisa saja kamu tonton secara terpisah tanpa wajib menonton Kabutack sebelumnya!

Apa pendapatmu tentang seri Metal Hero yang pernah mewarnai televisi lokal di tahun 90-an ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Streaming Seri Jiban dan Jiraiya Legal, Toei Tokusatsu World Hadir!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU